3 Ayat Alkitab Akulah Tuhan Allahmu dalam Kristen

Kristenly.com – Ketika Tuhan menciptakan bumi dan segala isinya, Tuhan menyatakan bahwa Dia lah penguasa dan pemilik dari segala hal yang tercipta. Ayat Alkitab Akulah Tuhan Allahmu dalam Kristen pun memperlihatkan betapa Tuhan ingin sekali melindungi umat kepunyaanNya.

Kita seringkali melihat bahwa Tuhan dikatakan sebagai Allah yang pencemburu, Dia tidak ingin umatNya beribadah kepada Allah lain selain Dia. Namun hal ini tidak mengartikan bahwa Tuhan adalah Allah yang egois, sebab ketika umatNya berbuat kesalahan pun, Dia tetap mau memaafkan dan tetap memberkati bahkan sebelum mereka bertobat. Tuhan menyatakan diri sebagai pemilik hidup kita, dan ini memberikan kita kekuatan.

Dengan proklamasi ini, Tuhan ingin menunjukkan bahwa dalam segala keadaan, Dia tetap lah Tuhan yang akan melakukan perkara besar untuk orang yang datang kepadaNya. Dia adalah pemilik tunggal hidup kita, maka sudah tentu masa depan kita juga ada di tangan Tuhan. Mempercayakan segala hal dalam hidup kita bukanlah sebuah kesia-siaan, namun sebaliknya malah kita akan terlindungi karena ada Penjaga yang selalu setia di sisi kita.

Tuhan adalah Allah, maka tidak ada kuasa lain yang mampu merebut kita dari tanganNya. Kuasa jahat tidak dapat menyakiti kita, begitu pula dengan dunia tidak dapat mengambil alih kita, sebab Dia sudah berjanji akan menjadi pelindung dari mula sampai kesudahannya.

Baca juga: 36 Ayat Alkitab Tentang Kasih Allah Kepada Kita

Ayat Alkitab Akulah Tuhan Allahmu Dalam Kristen

ilustrasi Alkitab membahas akulah tuhan allahmu
ilustrasi Alkitab membahas Akulah Tuhan Allahmu, sumber gambar: pexels.com

Mempelajari arti pernyataan Tuhan adalah Allah bagi kita akan membuat iman kita kuat dan tidak mudah tergoyahkan, hal ini juga membantu kita untuk melihat tujuan hidup kita dan tujuan pujian penyembahan kita.

1. Matius 4:10

Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

2. Matius 22:37-38

Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.”

3. 1 Korintus 10:20-22

… persembahan mereka adalah persembahan kepada roh-roh jahat, bukan kepada Allah. Dan aku tidak mau, bahwa kamu bersekutu dengan roh-roh jahat. Kamu tidak dapat minum dari cawan Tuhan dan juga dari cawan roh-roh jahat. Kamu tidak dapat mendapat bagian dalam perjamuan Tuhan dan juga dalam perjamuan roh-roh jahat. Atau maukah kita membangkitkan cemburu Tuhan? Apakah kita lebih kuat daripada Dia?

Baca juga: 42 Ayat Alkitab Tentang Janji Tuhan Bagi Orang Percaya

Kehidupan di dunia ini seringkali membuat kita frustasi, kecewa, marah dan segala emosi negatif lainnya. Meskipun terdapat juga kebahagiaan namun seringkali semua tertutup dengan semua kesedihan yang melanda. Namun, di atas semua perkara, Tuhan sudah berjanji dan mengakui bahwa Dia akan menjadi penanggung hidup kita.

Seringkali kalimat pernyataan tersebut selalu dilanjutkan dengan peringatan agar siapapun yang mendengar Firman tersebut tidak lagi merasa takut, Tuhan terlebih besar daripada semua ketakutan kita. Dia akan selalu ada, bagaimanapun keadaannya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!