13 Ayat Alkitab Ketika Merasa Bosan dan Jenuh dengan Kehidupan

Kristenly.com – Rasa bosan sering menghampiri kita ketika melakukan aktivitas sehari-hari yang monoton, munculnya perasaan ini dapat membuat malas melakukan aktivitas karena merasa jenuh. Agar rasa bosan Anda terobati, simaklah penjelasan ayat Alkitab ketika merasa bosan dan jenuh dengan kehidupan.

Manusia tidak bisa lepas dari segala aktivitasnya, karena sebagai makhluk hidup dia pasti membutuhkan ruang bergerak yang bernama aktivitas. Ini bisa memberikan warna dalam kehidupan manusia.

Aktivitas yang dilakukan sehari-hari dengan cara yang sama, dapat membuatnya jenuh. Ini merupakan suatu hal yang wajar, karena suatu hal yang dilakukan secara terus menerus dan dengan cara sama dapat membuat rasa jenuh serta merasa kurang menantang.

Rasa jenuh ini akan membuat manusia menjadi tidak suka mengerjakannya sehingga malas melakukan aktivitas yang dianggap tidak menantang, secara umum manusia sangat menyukai suatu hal yang menantang adrenalin.

Baca juga: 31 Ayat Alkitab Tentang Kesepian dan Untuk Orang Kesepian

Daftar Ayat Alkitab ketika Merasa Bosan

ilustrasi orang sedang bosan
ilustrasi orang sedang bosan, sumber gambar: pexels.com

Kebosanan yang menghampiri membuat mereka mencari hal baru yang bisa dijadikan pegangan untuk membuatnya tertantang. Oleh karena itu adanya agama yang dapat dijadikan pegangan akan dijelaskan pada ayat Alkitab tentang kebosanan berikut ini.

1. Wahyu 2:10

“Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.”

2. 2 Korintus 12:9a

“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.”

3. Filipi 4:11

“Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.”

4. Galatia 6:9

“Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.”

5. Yakobus 1:12

“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.”

6. Filipi 4:19

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

7. 1 Tesalonika 5:18

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

8. Efesus 5:15-16

“Karena itu, perhatikanlah dengan seksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.”

9. 1 Tesalonika 2:9

“Sebab kamu masih ingat, saudara-saudara, akan usaha dan jerih lelah kami. Sementara kami bekerja siang malam, supaya jangan menjadi beban bagi siapapun juga diantara kamu, kami memberitakan Injil Allah kepada kamu.”

10. 2 Tesalonika 3:13

“Dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik.”

11. Lukas 21:19

“Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.”

12. 1 Timotius 6:11-12

“Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.”

13. Efesus 5:16

“dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.”

Baca juga: 27 Ayat Alkitab Tentang Kebingungan dan Ketika Merasa Bingung

Bosan muncul ketika sudah tidak lagi suka karena terlalu sering atan banyak melakukan hal yang sama. Bosan bukan hanya terjadi pada kegiatan sehari-hari saja, tetapi juga bisa padahal yang lain seperti bosan selalu memaafkan setiap kesalahan orang lain.

Dengan penjelasan ayat Alkitab ketika merasa bosan dan jenuh dengan kehidupan diatas, pembaca senantiasa dapat menyaring mana kebosanan akan kegiatan sehari atau bosan merasa menjadi baik terus. Kemudian, kita semua tidak dapat merasa bosan untuk berperilaku baik.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!