75 Ayat Alkitab Tentang Doa dan Berdoa Dengan Penuh Harapan

Kristenly.com – Mungkin bagi sebagian besar dari kita sudah sering mendengar kalimat yang menyatakan bahwa doa dapat mengubah segala sesuatu, bahkan di dalam ayat Alkitab tentang doa juga digambarkan bahwa bentuk komunikasi kita dengan Tuhan ini dapat mengubah keputusan Allah.

Bagi setiap orang beriman, perihal doa sudah seperti makanan sehari-hari. Mulai dari bangun pagi, hendak beraktivitas, sebelum makan dan sebelum segudang aktivitas lainnya, kita memang disarankan untuk berdoa. Dengan demikian, kita menyerahkan segala yang akan terjadi di masa depan kepada Sang Pencipta. Doa juga mendekatkan kita kepada Tuhan, bahkan jika doa kita hanya berisi tangisan pun, Tuhan memahami isi dari doa kita.

Allah memang Tuhan yang Maha Tahu, tanpa kita katakan pun Dia mengetahui apa yang kita pikirkan, rasakan dan rencanakan. Namun walau demikian, Dia tetap ingin kita berdoa. Hal ini semata karena Dia ingin kita dekat kepadaNya. Allah juga tidak ingin selalu mendikte kita, Dia juga menghormati keinginan kita. Maka saat kita berseru kepadanya dalam doa, kita mengizinkan Allah untuk turut berperkara dalam setiap pergumulan yang kita alami.

Tidak ada hal yang lebih indah di dunia ini selain saat berada dekat dengan Bapa. Saat sedang berdoa, kita sedang membangun keintiman denganNya. Itulah waktu saat kita bisa saling memahami dan mendengarkan suara satu sama lain. Kedamaian ada di hati setiap kali kita selesai berdoa.

Baca juga: Renungan Kristen Tentang Doa dan Harapan

Daftar Ayat Alkitab Tentang Doa dan Harapan

ilustrasi orang sedang doa
ilustrasi orang sedang doa, sumber gambar: pexels.com

Ada banyak macam doa dan juga kegunaannya di dalam hidup kita. Selain itu, manfaat dari doa juga tidak kalah banyaknya. Orang Kristen diberikan senjata yang paling ampuh untuk menaklukkan segala tantangan lewat doa. Baca dan pahami ayat Alkitab tentang doa berikut ini.

Yakobus 5:14-15

Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Zakharia 10:6

Aku akan membuat kuat kaum Yehuda, dan Aku menyelamatkan keturunan Yusuf. Aku akan membawa mereka kembali, sebab Aku menyayangi mereka; dan keadaan mereka seakan-akan tidak pernah ditolak oleh Aku, sebab Akulah TUHAN, Allah mereka, dan Aku akan menjawab mereka.

Yohanes 17:26

dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka.”

Yohanes 17:24

Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.

Yohanes 15:16

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Yohanes 14:13

dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

Yeremia 33:3

Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Yeremia 29:12

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu

Yakobus 5:16

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Yakobus 4:2

Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Yakobus 1:6

Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

Roma 8:26

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Roma 12:12

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Mazmur 66:17

Kepada-Nya aku telah berseru dengan mulutku, kini dengan lidahku aku menyanyikan pujian.

Mazmur 5:3

Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku, sebab kepada-Mulah aku berdoa.

Mazmur 42:8

Samudera raya berpanggil-panggilan dengan deru air terjun-Mu; segala gelora dan gelombang-Mu bergulung melingkupi aku.

Mazmur 34:6

Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu.

Mazmur 19:14

Lindungilah hamba-Mu, juga terhadap orang yang kurang ajar; janganlah mereka menguasai aku! Maka aku menjadi tak bercela dan bebas dari pelanggaran besar.

Mazmur 18:6

tali-tali dunia orang mati telah membelit aku, perangkap-perangkap maut terpasang di depanku.

Mazmur 145:18

TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.

Mazmur 143:1

Mazmur Daud. Ya TUHAN, dengarkanlah doaku, berilah telinga kepada permohonanku! Jawablah aku dalam kesetiaan-Mu, demi keadilan-Mu!

Mazmur 118:5

Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.

Mazmur 10:12

Bangkitlah, TUHAN! Ya Allah, ulurkanlah tangan-Mu, janganlah lupakan orang-orang yang tertindas.

Matius 6:9-10

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Matius 6:7

Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.

Matius 6:6

Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

Matius 6:13

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.]

Matius 6:12

dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami

Matius 6:11

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

Matius 5:44

Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Matius 26:41

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Matius 21:22

Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

Matius 18:20

Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Markus 11:25

Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.” [

Markus 11:24

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Lukas 9:16-17

Dan setelah Ia mengambil lima roti dan dua ikan itu, Ia menengadah ke langit, mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya supaya dibagi-bagikannya kepada orang banyak. Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian dikumpulkan potongan-potongan roti yang sisa sebanyak dua belas bakul.

Lukas 6:27-28

”Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.

Lukas 3:21-22

Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: ”Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.”

Lukas 11:13

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Kolose 4:2

Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

Kisah Para Rasul 4:31

Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

Kisah Para Rasul 2:42

Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

Kisah Para Rasul 2:21

Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.

Kisah Para Rasul 16:25

Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka.

Kisah Para Rasul 13:3

Maka berpuasa dan berdoalah mereka, dan setelah meletakkan tangan ke atas kedua orang itu, mereka membiarkan keduanya pergi.

Kisah Para Rasul 13:2

Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: ”Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka.”

Kisah Para Rasul 12:5

Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah.

Kisah Para Rasul 1:14

Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.

Ibrani 4:16

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Filipi 4:6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Filipi 1:19

karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus.

Ezra 8:23

Jadi berpuasalah kami dan memohonkan hal itu kepada Allah dan Allah mengabulkan permohonan kami.

Daniel 2:23

Ya Allah nenek moyangku, kupuji dan kumuliakan Engkau, sebab Engkau mengaruniakan kepadaku hikmat dan kekuatan, dan telah memberitahukan kepadaku sekarang apa yang kami mohon kepada-Mu: Engkau telah memberitahukan kepada kami hal yang dipersoalkan raja.”

Ayub 42:10

Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.

3 Yohanes 1:2

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

2 Raja-raja 20:5

”Baliklah dan katakanlah kepada Hizkia, raja umat-Ku: Beginilah firman TUHAN, Allah Daud, bapa leluhurmu: Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu; sesungguhnya Aku akan menyembuhkan engkau; pada hari yang ketiga engkau akan pergi ke rumah TUHAN.

1 Yohanes 5:15

Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

1 Yohanes 5:14

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

1 Tesalonika 5:16-18

Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 Petrus 4:7

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

1 Petrus 3:7

Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

1 Petrus 3:12

Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat.”

Baca Juga: Kata-Kata Bijak Kristen Tentang Doa

Ayat Alkitab Tentang Jawaban Doa

ilustrasi jawaban doa
Sumber gambar: pexels.com

Adanya kekuatan doa yang menjadi alasan bagi setiap umat Kristiani meyakini mukjizat Tuhan memang membuat mereka selalu yakin akan balasan dari berdoa. Selain berusaha sekuat tenaga, penghayatan penuh ketika melakukannya penting untuk dilakukan agar merasakan kehadiran Roh Kudus. Untuk memperkuat iman kita, baca dan pahami ayat Alkitab tentang jawaban doa yang memampukan berikut ini.

Matius 7:7-8

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka engkau akan menemukan; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima; dan yang mencari, menemukan; dan bagi orang yang mengetuk, pintu akan dibukakan.”

Ayat ini memberikan penjelasan kepada semua orang untuk bisa mencari apa yang diinginkannya, sebagai manusia berusahalah atas apa yang diinginkan, berdoa kepada Tuhan, maka nantinya Tuhan akan membukakan jalannya, sebab ketahuilah semua orang yang memang meminta, menerima dan juga semua orang yang memang mencari, bisa mendapatkan, dan juga setiap orang yang memang mengetok pintu, maka akan dibukakan pintu untuknya.

Dalam ayat ini juga diberitahukan, jika memang Allah ialah Bapa yang memang dipenuhi dengan kasih dan juga sayang, maka oleh karena itulah, Allah tidak akan menolak semua anak-Nya yang memohon untuk bisa mendapatkan bantuan-Nya yang kemudian memang telah dijelaskan juga oleh Yesus.

Yohanes 16:24

“Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.”

Dijelaskan kepada semua manusia untuk bisa meminta apapun kepada Tuhan, sebab itulah yang harus dilakukan, meminta kepada Tuhan agar dapatkan apa yang memang diinginkan dalam kehidupan ini.

Memaknai doa yang ada di atas tadi, menjadi hal yang harus dilakukan, doa menjadi hal yang sangat penting yang bahkan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Seberat dan sesulit apapun keadaan yang dialami oleh kamu semua, jika masih percaya akan kekuatan doa dan melakukannya, maka percayalah Tuhan akan tetap ada dan juga terus membantu kamu dalam situasi apapun.

Bahkan diketahui orang yang baru diselamatkan saja bisa berdoa, doa yang kemudian bisa terjawab menjadi sebuah keuntungan yang sangat istimewa atau juga menjadi hak semua orang Kristen. Tentunya Allah memberikan hak tersebut kepada semua orang, bukan tanpa alasan, Allah memberikan hak kepada semua orang agar doanya bisa didengar.

Lalu bagaimana jika ada orang yang sudah lama menjadi Kristen, tetapi tidak ada satupun dari doanya yang dijawab Tuhan? Maka hal tersebut bisa dikembalikan lagi kepada iman di dalam hati orang tersebut yang memang mesti dipertanyakan. Maka orang Kristen yang bersukacita itu ialah mereka yang berdoa kemudian doanya dijawab oleh Allah.

Matius 7:9-11

“Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Diberikan penjelasan kepada manusia bahwa Tuhan tidak akan mungkin pernah memberikan apa yang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh semua manusia. Berdoa bisa menjadi cara atau juga jembatan yang bisa dilakukan, agar kemudian apa yang kamu inginkan bisa didengarkan oleh Tuhan, apapun itu cobalah minta kepada Tuhan.

Yakobus 5:13

“Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!”

Dijelaskan kepada semua manusia bahwa Berdoa menjadi jawaban dari semua penderitaan, dengan berdoa Tuhan bisa membantu kamu semua, ingatlah kembali untuk tetap mengandalkan dan melibatkan Allah dalam segala macam urusan yang kamu miliki.

Maka jangan pernah khawatir tentang hari esok, karena memang Allah akan tetap membantu kamu jika kamu semua berdoa meminta kepadanya. Tuhan tidak akan mungkin pernah meninggalkan semua manusia, terlebih bagi semua orang yang terus meminta dan berdoa kepada Tuhan, tentu saja Tuhan pun akan memberikannya.

Yakobus 5:16b, 17,18

  • Yokobus 5:16b “Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”
  • Yokobus 5:17-18 “Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya”

Diberikan penjelasan kepada semua manusia untuk bisa berdoa, apapun yang diinginkan, tentu akan Tuhan berikan mintalah dengan sungguh-sungguh, maka Tuhan pun akan mendengarkan apa yang diinginkan, hal tersebut memang benar adanya bukan hanya sebuah hal yang bahkan tidak bisa dipercaya.

Menjadi bukti betapa kuat dan juga dahsyatnya sebuah doa. Jika memang kamu semua percaya terhadap Tuhan, dan juga memohon dengan penuh kesungguhan, Tuhan pun tentu tidak akan membuat kamu merasa dikecewakan, teruslah berdoa, jangan pernah sampai merasa Lelah untuk melakukannya.

Mazmur 34:17

Bila orang yang benar berseru-seru, dan TUHAN mendengar, dan membebaskan mereka dari semua masalah mereka.

Mazmur 91:15

Dia akan memanggil-Ku, dan Aku akan menjawabnya: Aku akan bersamanya dalam kesulitan, Aku akan membebaskannya, dan menghormatinya.

Matius 18:19

Sekali lagi Aku berkata kepadamu, bahwa jika dua orang di antara kalian di bumi setuju mengenai apa pun yang hendak mereka minta, itu akan dilakukan untuk mereka oleh Bapa-Ku yang ada di surga.

Yohanes 14:13-14

Dan apa pun yang kamu minta dalam nama-Ku, yang akan Aku lakukan, supaya Bapa dimuliakan di dalam Anak.Jika kamu bertanya sesuatu dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.

Matius 21:22

Dan segala sesuatu, apa pun yang kamu minta dalam doa dengan percaya, pastilah kamu akan menerimanya.

Matius 6:5

Dan ketika kamu berdoa, jangan menjadi seperti orang-orang munafik: karena mereka suka berdoa dengan berdiri di rumah-rumah ibadat dan di sudut-sudut jalan, agar mereka dapat dilihat orang. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, Mereka mendapat upahnya.

Matius 6:6-7

Namun kamu, ketika berdoa, masuklah ke kamarmu, dan setelah menutup pintu, berdoalah kepada Bapamu secara rahasia; dan Bapamu yang melihat yang rahasia, akan memberi upah kepadamu secara terbuka. Namun ketika engkau berdoa, jangan menggunakan pengulangan kata yang bertele-tele, seperti yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak mengenal Tuhan: sebab mereka mengira bahwa doa mereka akan didengarkan karena banyaknya kata-kata mereka.

Matius 26:41

Berjaga-jaga dan berdoalah, wahai engkau yang masuk ke dalam pencobaan: roh itu memang penurut, tetapi daging itu lemah.

Baca Juga: Ayat Alkitab Tentang Pengabulan Doa

Doa sudah lama dikenalkan oleh nenek moyang kepada generasi penerusnya, doa merupakan sarana yang paling purba ketika berbicara perihal komunikasi dengan pribadi yang dianggap lebih tinggi derajatnya namun tidak bisa dilihat mata. Namun berbeda dengan doa lainnya, doa orang Kristen berada dalam tuntunan Roh Kudus.

Roh inilah yang membantu kita untuk bisa berdoa, baik dalam bahasa kita sehari-hari maupun dalam bahasa roh. Dengan bimbingan Roh Kudus, doa yang kita naikkan bisa sampai ke hadapan Allah Bapa di surga.

Itu tadi pembahasan mengenai ayat Alkitab tentang doa dan jawaban doa, semoga dengan memahami ayat alkitab diatas, Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!