15 Ayat Alkitab Tentang Kedatangan Kedua Dalam Kristen

Kristenly.com – Waktu kedatangan Yesus untuk kedua kalinya memang tidak ada orang yang tahu. Meski beberapa orang sudah menyatakan Yesus akan datang dalam waktu sangat detail, namun sampai sekarang Ia belum hadir. Dengan adanya pernyataan mereka, sebagai umat Kristiani tentu tidak patut percaya begitu saja.

Sebab pada Matius 24:23-28 menyebutkan jika akan ada banyak nabi palsu yang bisa saja muncul dan bertujuan untuk menyesatkan diri manusia terutama di akhir zaman, tentu hal ini tidak dapat ditentukan mengenai waktunya sehingga Anda hanya perlu meyakininya saja jika benar terjadi.

Yesus pun juga sudah berjanji bahwa Dirinya akan kembali, ada banyak bukti mengenai perkataan tersebut khususnya dalam ayat Alkitab tentang kedatangan kedua. Dengan begitu, Anda hanya perlu meyakini kebenarannya karena sudah termasuk pada Alkitab.

Kedatangan Yesus untuk kedua kalinya terdiri atas dua bagian yakni hanya datang sampai pada angkasa saja hingga memanggil orang-orang saleh agar naik ke atas awan. Pada bagian pertama ini Tuhan datang bagi umatNya yang terpilih dimana mereka sudah dibangkitkan terlebih dahulu.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Kemahakuasaan Tuhan

Ayat Alkitab Tentang Kedatangan Kedua

ilustrasi alkitab membahas kedatangan kedua
ilustrasi alkitab membahas kedatangan kedua, sumber gambar: stockvault.net

Berikut ini beberapa ulasan lengkap mengenai ayat Alkitab tentang kedatangan kedua. yang tertuju pada Yesus untuk turun ke bumi. Bagi Anda jika masih asing dengan kejadian ini, maka penting membacanya.

Ada banyak ayat Alkitab yang menjelaskannya sehingga kejadian kedatangan kedua ini tidak perlu diragukan lagi kebenarannya.

Wahyu 22:20

Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: ”Ya, Aku datang segera!” Amin, datanglah, Tuhan yesus!

Wahyu 22:12

”Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

Wahyu 1:8

”Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”

Wahyu 1:7

Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.

Matius 7:15

”Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Matius 24:44

Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.”

Matius 24:42

Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.

Kisah Para Rasul 1:10-11

Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: ”Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Ibrani 10:24-25

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Filipi 1:6

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus yesus.

Efesus 4:30

Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.

2 Petrus 3:8

Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.

1 Yohanes 2:28

Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya.

1 Petrus 4:7

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

Baca juga:


Itulah tadi beberapa ulasan penting mengenai ayat Alkitab tentang kedatangan kedua yang sampai saat ini sebenarnya masih dibingungkan oleh banyak orang. Mereka menganggap jika hal ini hanya kisah cerita biasa sehingga belum begitu mempercayainya.

Namun sebenarnya ada banyak hal menarik dari kisah kedatangan Yesus kedua tersebut, namun sebenarnya orang-orang belum begitu tahu pasti mengenai kapan datangnya Tuhan mereka untuk mendatangi umatNya yang saleh.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!