11 Ayat Alkitab Tentang Kelahiran Kembali Dalam Kristen

Kristenly.com – Kelahiran kembali merupakan karya dari Roh Kudus yang dengannya semua manusia akan mengalami perubahan hati. Mungkin lebih cocok jika disebut dengan dilahirkan kembali dari atas seperti halnya penjelasan pada ayat Alkitab tentang kelahiran kembali.

Bukti-bukti dari momen kelahiran kembali ini antara lain pengakuan dosa, pertobatan, kesedihan, iman dan kasih untuk mengabdi kepada Allah. Dalam kelahiran ini manusia akan diterima kembali dengan seluruh pertobatan untukNya.

Baca juga: Ayat Alkitab Akulah Jalan Kebenaran

Ayat Alkitab Tentang Kelahiran Kembali

ilustrasi alkitab membahas kelahiran kembali
ilustrasi alkitab membahas kelahiran kembali, sumber gambar: pixabay.com

Berikut ini beberapa ulasan mengenai ayat Alkitab tentang kelahiran kembali yang memiliki banyak alasan di baliknya.

Yohanes 3:6

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.

Yohanes 3:5

Jawab yesus: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Yohanes 3:3

yesus menjawab, kata-Nya: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.”

Titus 3:5

pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus

Filipi 1:6

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus yesus.

2 Korintus 5:17

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

1 Yohanes 5:4

sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

1 Yohanes 4:7

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

1 Petrus 2:2

Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan

1 Petrus 1:3

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan

1 Petrus 1:23

Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.

Baca juga:


Itulah tadi beberapa ayat Alkitab tentang kelahiran kembali yang penting untuk Anda pahami bagaimana artinya, hal ini pun menjadi salah satu pemberian Allah sehingga bukan dari hasil pekerjaan dari masing-masing manusia melainkan merupakan karuniaNya.

Untuk itu, dari momen kelahiran kembali ini sudah sepatutnya Anda bersyukur. Perbanyaklah berbuat baik dan bertobatlah agar segala bentuk pertobatan diterima disisiNya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

Tinggalkan komentar

error: Konten dilindungi !!