25 Ayat Alkitab Tentang Kemenangan dan Keberhasilan dalam Kristen

Kristenly.com – Sebagai umat yang beragam kita tahu bahwa kemenangan apapun atas dunia dan seisinya adalah milik Allah sebagai penciptanya. Kemenangan-Nya sungguh kekal, sebagaimana ayat Alkitab tentang kemenangan yang bisa kita pahami.

Manusia tanpa adanya campur tangan Allah tidak akan bisa apa-apa, karena Dia yang Maha menguasai atas langit dan bumi. Setiap yang terjadi adalah atas kehendak-Nya, dan itu merupakan yang terbaik untuk kita dalam pandangan sang Pencipta.

Begitu juga setiap kemenangan yang kita raih adalah berkat dari Allah, Dia memberikannya kepada kita karena kemurahan hati-Nya. Kita sebagai menerimanya sudah sepatutnya berterima kasih kepadaNya dengan lebih mendekatkan diri.

Kemenangan diberikan kepada manusia yang dikehendaki-Nya, kemenangan diturunkan sebagai jawaban doa dan pujian yang selama ini dipanjatkan. Orang-orang yang mendekatkan diri lah yang pantas menerima kemenangan dari-Nya.

Baca juga: 10+ Doa Kristen Agar Menang Lomba dalam Pertandingan

Daftar Ayat Alkitab Tentang Kemenangan

ilustrasi menang bermain catur
ilustrasi menang bermain catur, sumber gambar: pexels.com

Sebagai makhluk ciptaan-Nya, pintar lah Anda bersyukur. Karena dengan syukur Allah turunkan kemenangan kepada Anda. Kemenangan hanya milik Tuhan, tidak ada seorangpun yang bisa memberikan kemenangan. Maka pelajarilah ayat Alkitab berikut.

1. Mazmur 98:1

“Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.”

2. Ulangan 31:6

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

3. Yesaya 40:31

“tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

4. Filipi 4:13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

5. Galatia 6:9

“Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.”

6. Efesus 6:13

“Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.”

7. Yakobus 1:12

“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.”

8. 1 Korintus 15:57

“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.”

9. Roma 8:37

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

10. 2 Korintus 2:14

“Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.”

Baca juga: 27 Ayat Alkitab Tentang Kelimpahan dari Tuhan

11. Mazmur 37:23-24

“Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya, apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.”

12. 1 Yohanes 5:4

“Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.”

13. Amsal 21:31

“Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan Tuhan.”

14. Amsal 24:6

“Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak.”

15. Amsal 11:30

“Hasil orang benar adalah pohon kehidupan, dan siapa bijak, mengambil hati orang.”

16. 2 Tawarikh 18:35

“Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar.”

17. Mazmur 20:7

“Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama Tuhan, Allah kita.”

18. Mazmur 60:12

“Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.”

19. Keluaran 14:13

“Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari Tuhan, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya.”

20. Amsal 21:31

“Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan Tuhan.”

Baca juga: 18+ Doa Kristen Minta Kelancaran Rezeki dan Berkat yang Melimpah

21. 1 Tawarikh 22:13

“Maka engkau akan berhasil, jika engkau melakukan dengan setia ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum yang diperintahkan Tuhan kepada Musa untuk orang Israel. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah tawar hati.”

22. Roma 8:28

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

23. Ulangan 3:22

“Janganlah takut kepada mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berperang untukmu.”

24. Mazmur 20:5

“Kami mau bersorak-sorai tentang kemenanganmu dan mengangkat panji-panji demi nama Allah kita; kiranya Tuhan memenuhi segala permintaanmu.”

25. Ulangan 20:4

“Sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.”

Baca juga: 117 Ayat Alkitab Tentang Memberi/Berbagi Kepada Sesama dengan Ikhlas

Allah melimpahkan kemenangan kepada manusia, hal ini agar manusia mengingat Tuhan kapanpun dan dimanapun. Serta agar manusia patuh kepada agama dan juga tidak melupakan untuk selalu beribadah kepadaNya.

Dengan pembahasan ayat Alkitab tentang kemenangan dapat dijadikan pemahaman bahwa Kemenangan yang terjadi pada manusia adalah pemberian dari Allah, semoga kita semua termasuk hamba yang selalu bersyukur dan taat beribadah.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!