15 Ayat Alkitab Tentang Keturunan yang Dijanjikan Allah

Kristenly.com – Tuhan Yesus memberikan keberkahan kepada manusia untuk beranak-cucu sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, kehidupan terus berjalan dan mempunyai generasi penerus. Untuk mengetahui akan ketentuan Tuhan, bacalah ayat Alkitab tentang keturunan yang dijanjikan Allah.

Allah menjanjikan keturunan kepada seluruh umatNya, hal ini seperti pada firmah melalui Alkitab. Kita juga bisa melihat buktinya dari adanya penciptaan manusia pertama di muka bumi, yakni Adam dan Hawa. Tetapi, masih ada umat Kristen belum mengetahui makna keberkatan tersebut.

Untuk bisa mempunyai keturunan yang baik serta berguna bagi agama, nusa, dan bangsa, maka harus memanjatkan doa kepada Allah. Pengucapan doa-doa ini harus sesuai dengan ajaran sehingga Tuhan bisa mendengar serta mengabulkannya.

Tuhan memberikan perintah kepada umatNya untuk memanjatkan doa serta berusaha dalam mendapatkan keturunan, Allah akan memberikan keberkahan kepada para perempuan yang mengandung bayi selama sembilan bulan.

Baca juga: 20+ Doa Kristen Minta Keturunan, Agar Positif Hamil dan Cepat Punya Anak

Daftar Ayat Alkitab Tentang Keturunan

ilustrasi bayi dipeluk ibu
ilustrasi bayi dipeluk ibu, sumber gambar: pexels.com

Mempunyai seorang anak adalah titipan berharga dari Tuhan Yesus, maka dengan demikian kita harus merawat dan menjaganya sepenuh hati. Keturunan yang baik juga berasal dari didikan orangtua serta karunia Allah. Untuk itu, simaklah ayat Alkitab tentang keturunan berikut ini supaya mengetahui dasarnya.

1. Kejadian 9:1

“Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: “Beranak cuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.”

2. Kejadian 3:16

“Firman-Nya kepada perempuan itu: “Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu.”

3. Kejadian 26:4

“Aku akan membuat banyak keturunanmu seperti bintang di langit; Aku akan memberikan kepada keturunanmu seluruh negeri ini, dan oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat.”

4. Kejadian 22:17

“maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.”

5. Kejadian 15:5

“Lalu Tuhan membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

Baca juga: 50 Ayat Alkitab Untuk Bayi atau Janin dalam Kandungan

6. Ibrani 11:12

“Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.”

7. Ester 17:13

“Dan Haman menceritakan kepada Zeresh, isterinya, dan kepada semua sahabatnya apa yang dialaminya. Maka kata para orang arif bijaksana dan Zeresh, isterinya, kepadanya: Jikalau Mordekhai, yang di depannya engkau sudah mulai jatuh, adalah keturunan Yahudi, maka engkau tidak akan sanggup melawan dia, malahan engkau akan jatuh benar-benar di depannya.”

8. Pengkhotbah 21:4

“keturunan yang satu pergi dan keturunan yang lain datang, tetapi bumi tetap ada.”

9. Nehemia 16:3

“Inilah kepala-kepala provinsi Yehuda yang menetap di Yerusalem, sedang di kota-kota di Yehuda setiap orang, yakni orang-orang Israel awam, para imam, orang-orang Lewi, para budak di bait Allah dan keturunan para hamba Salomo, tinggal di tanah miliknya, di kotanya sendiri.”

10. Kejadian 1:3

“Lagi kata Abram: Engkau tidak memberikan kepadaku keturunan, sehingga seorang hambaku nanti menjadi ahli warisku.”

Baca juga: 31 Ayat Alkitab Tentang Menjadi Anak yang Baik

11. Mazmur 19:90

“Kesetiaan-Mu dari keturunan ke keturunan; Engkau menegakkan bumi, sehingga tetap ada.”

12. Nehemia 16:5

“dan Maaseya bin Barukh bin Kolhoze bin Hazaya bin Adaya bin Yoyarib bin Zakharia keturunan orang Syela.”

13. Nehemia 16:2

“keturunan orang Israel memisahkan diri dari semua orang asing, lalu berdiri di tempatnya dan mengaku dosa mereka dan kesalahan nenek moyang mereka.”

14. Kejadian 1:16

“Tetapi keturunan yang keempat akan kembali ke sini, sebab sebelum itu kedurjanaan orang Amori itu belum genap.”

15. Yesaya 23:4

“Siapakah yang melakukan dan mengerjakan semuanya itu? Dia yang dari dahulu memanggil bangkit keturunan-keturunan, Aku, Tuhan, yang terdahulu, dan bagi mereka yang terkemudian Aku tetap Dia juga.”

Baca juga: 12+ Doa Kristen Untuk Anak Agar Sehat, Selamat dan Berhasil

Dalam ayat Alkitab tentang keturunan diatas, kita bisa memahami bahwa Allah memberikan perintah kepada umat-Nya untuk mempunyai keturunan. Kemudian, calon penerus yang baik dan bijaksana merupakan sebuah keberkatan dari Tuhan untuk selalu menjaga mereka.

Dengan memahami ayat Alkitab tersebut, semoga bisa menjadi pedoman bagi umat Kristen dalam hal keturunan. Maka, setelah itu mampu menerapkannya dalam kehidupan serta memberikan kasih sayang tulus kepada anak-anaknya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!