10 Ayat Alkitab Tentang Memuji Tuhan yang Patut Diteladani

Ayat Alkitab Tentang Memuji Tuhan – Apapun cara yang dilakukan untuk memuji Tuhan, maka Dia akan mengetahui dan mendengarnya. maka dari itu, Anda bisa melakukannya dengan kegiatan apapun asalkan selalu menyebut pujian pada Tuhan. Tentu hal ini juga menjadi salah satu bentuk ibadah dari umat Kristiani saat beribadah.

Selain itu, Anda perlu mengingat bahwa Tuhan memiliki sifat Maha Mendengar dan Mengetahui. Untuk itu, sebagai umat Kristiani tidak perlu bersusah payah untuk melakukan pengujian asalkan niatnya ditujukan kepadaNya.

Nikmat bagi orang yang senantiasa memuji Tuhan adalah berkat dan kebaikan yang senantiasa diperoleh. Tentu Anda ingin ketika hidup semua permasalahan senantiasa dimudahkan dan diberikan kelancaran. Sekalipun sedang terpuruk, Tuhan memberikan kekuatan untuk menghadapinya.

Dengan selalu memuji Tuhan, bisa dikatakan jika Anda selalu dekat denganNya. Hubungan ini harus dijaga sebagai salah satu alasan mendapatkan penyertaan Tuhan, besar harapannya agar senantiasa mendapatkan hidup penuh keberkahan dan kelimpahan pertolongan dariNya.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Hikmat

Ayat Alkitab Tentang Memuji Tuhan

ilustrasi alkitab membahas memuji tuhan
ilustrasi alkitab membahas memuji tuhan, sumber gambar: pexels.com

Bagi Anda yang melakukan persembahan dan pujian kepada Tuhan, maka akan mendapatkan balasan besar dariNya. Maka dari itu, jangan pernah lupakan Tuhan dimanapun Anda berada karena Dia adalah sebaik-baiknya pemberi pertolongan.

Yohanes 4:23-24

Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran. 

Roma 12:1

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. 

Ibrani 13:15

Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya. 

Kolose 3:16

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. 

Yakobus 5:13

Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi! 

Mazmur 150:6

Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya! 

Ibrani 12:28-29

Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan. 

Wahyu 4:8

Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: “Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.” 

Matius 4:10

Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” 

Mazmur 150:1

Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya! Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat!

Baca juga:


Itulah tadi beberapa ayat Alkitab tentang memuji Tuhan yang bisa Anda praktekkan untuk menyembah dan mengucap pujian kepadaNya, akan ada banyak balasan dan ganjaran kebaikan dariNya bagi umat-umat senantiasa mengingat dan melakukan ibadah kepadaNya.

Anda pun sudah seharusnya mengandalkan pertolongan kepadaNya, mengingat bahwa Tuhan adalah sebaik-baiknya penolong bagi umat Kristiani. Terlebih jika mereka sedang merasakan banyak masalah hingga kehilangan arah untuk menentukan tujuan hidupnya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

Tinggalkan komentar

error: Konten dilindungi !!