36 Ayat Alkitab Tentang Penginjilan Dalam Ajaran Kristen

Kristenly.com – Injil adalahpedoman bagi setiap umat Kristiani dalam berbagai perbuatan dan perkataan setiap harinya, di dalamnya banyak menjelaskan mengenai banyak hal. Selain itu, juga memuat larangan berlaku untuk orang Kristen dan harus dijauhi.

Diantaranya seperti dosa selingkuh, ayat Alkitab tentang larangan membunuh, hari sabat dan masih banyak lagi. Hukum tersebut juga dianggap sebagai penyejuk hati oleh beberapa orang karena mereka meyakini jika firman Tuhan yang berisikan dengan kebenaran.

Begitu pentingnya Alkitab bagi umat Kristen hingga muncul suatu kewajiban agar bisa memberitakannya. Perintah ini akan menunjukkan Injil sebagai Amanat Agung Yesus Kristus. Tidak harus menjadi seorang guru maupun pengkhotbah untuk ikut serta memberitakan Injil.

Beberapa ayat Alkitab tentang penginjilan juga menjadi salah satu bukti penting bahwa di dalamnya memiliki ulasan secara lengkap, jadi penting bagi seluruh umat manusia agar bisa menjaganya dengan baik dan tidak pernah melupakannya.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Menyebarkan Injil

Ayat Alkitab Tentang Penginjilan

ilustrasi alkitab membahas penginjilan
ilustrasi alkitab membahas penginjilan, sumber gambar: stockvault.net

Injil tentu menjadi kitab paling penting untuk orang Kristen karena sudah dianggap sebagai pedoman hidup mereka. Untuk itu, penting bagi Anda tidak hanya sekedar membacanya saja melainkan juga menerapkannya dalam kehidupan. Bagi umat Kristen yang ingin mempertebal keimanan, berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang penginjilan.

Yohanes 20:21

Maka kata yesus sekali lagi: ”Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.”

Yohanes 15:8

Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”

Yohanes 13:35

Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”

Yesaya 12:4

Pada waktu itu kamu akan berkata: ”Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur!

Yehezkiel 38:23

Aku akan menunjukkan kebesaran-Ku dan kekudusan-Ku dan menyatakan diri-Ku di hadapan bangsa-bangsa yang banyak, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.

Titus 2:1

Tetapi engkau, beritakanlah apa yang sesuai dengan ajaran yang sehat

Roma 10:17

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Roma 1:16

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Mazmur 105:1

Bersyukurlah kepada TUHAN, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!

Matius 5:15-16

Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Matius 5:14

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Matius 5:13

”Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.

Matius 4:19

yesus berkata kepada mereka: ”Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Matius 4:17

Sejak waktu itulah yesus memberitakan: ”Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”

Matius 28:19-20

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Markus 8:35

Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya.

Markus 16:15

Lalu Ia berkata kepada mereka: ”Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

Markus 10:29-30

Jawab yesus: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

Lukas 4:18

”Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku

Kolose 1:27

Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!

Kisah Para Rasul 5:42

Dan setiap hari mereka melanjutkan pengajaran mereka di Bait Allah dan di rumah-rumah orang dan memberitakan Injil tentang yesus yang adalah Mesias.

Kisah Para Rasul 26:22-23

Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar. Dan apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa, yaitu, bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati, dan bahwa Ia akan memberitakan terang kepada bangsa ini dan kepada bangsa-bangsa lain.”

Kisah Para Rasul 20:24

Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.

Kisah Para Rasul 20:20

Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu

Kisah Para Rasul 13:47

Sebab inilah yang diperintahkan kepada kami: Aku telah menentukan engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya engkau membawa keselamatan sampai ke ujung bumi.”

Kisah Para Rasul 10:34-35

Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: ”Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang. Setiap orang dari bangsa mana pun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya.

Kisah Para Rasul 1:8

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

2 Timotius 4:2

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

2 Tesalonika 2:14

Untuk itulah Ia telah memanggil kamu oleh Injil yang kami beritakan, sehingga kamu boleh memperoleh kemuliaan yesus Kristus, Tuhan kita.

1 Yohanes 2:24

Dan kamu, apa yang telah kamu dengar dari mulanya, itu harus tetap tinggal di dalam kamu. Jika apa yang telah kamu dengar dari mulanya itu tetap tinggal di dalam kamu, maka kamu akan tetap tinggal di dalam Anak dan di dalam Bapa.

1 Timotius 3:16

Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: ”Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan.”

1 Petrus 3:15

Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat

1 Petrus 2:9

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib

1 Korintus 3:9

Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

1 Korintus 2:2

Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.

1 Korintus 15:1-2

Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri. Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu – kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya.

Baca juga:


Itulah tadi ulasan lengkap mengenai ayat Alkitab tentang penginjilan yang tentunya penting untuk Anda pahami. Ingatlah bahwa dengan menjadikannya sebagai pedoman hidup, maka kehidupan dapat berjalan secara lebih mudah dan lancar meskipun ada masalah berat.

Dengan berisikan firman-firman Allah, penginjilan ini penting diterapkan bagi umat Kristiani, tentu saja hal ini telah dirasakan oleh semua orang Kristen tanpa terkecuali. Mereka menganggap bahwa Alkitab benar-benar penting karena menunjukkan himbauan, larangan hingga anjuran bagi semua manusia.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

Tinggalkan komentar

error: Konten dilindungi !!