9 Ayat Alkitab Tentang Transformasi / Perubahan Menjadi Lebih Baik

Kristenly.com – Apapun tantangan, perjuangan hingga keterbatasan yang sedang dimiliki, pastikan untuk tidak pernah merasa berkecil hati. Anda mungkin pernah berfikir jika hal-hal yang terasa sulit tidak akan pernah berubah dalam hidup. Justru sebagai umat manusia dipaksa untuk menghadapinya. Namun sebenarnya dengan mengandalkan kekuatan Tuhan, maka semuanya terasa mungkin terjadi apabila ingin mengubahnya.

Begitupun dalam ulasan dalam ayat Alkitab tentang transformasi/ perubahan menjadi lebih baik yang menjelaskan tentang kemungkinan seseorang untuk berubah. Kehidupan diubah hanya karena kehendak Tuhan, jadi akan terjadi perubahan ketika Dia telah mengizinkannya.

Namun jika Anda ingin berubah namun Tuhan justru tidak mengizinkannya, jangan menganggap bahwa hal ini terjadi secara sia-sia. Percayalah bahwa Tuhan mempunyai rencana terbaik untuk seluruh umatNya, Dia lebih tahu akan kehidupan umatNya daripada manusianya sendiri.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Kedewasaan Iman

Ayat Alkitab Tentang Transformasi

ilustrasi alkitab membahas transformasi
ilustrasi alkitab membahas transformasi, sumber gambar: pexels.com

Tentu banyak orang ingin perubahan terjadi dalam kehidupannya namun sebenarnya berubah atau tidak akan diizinkan oleh kehendak Tuhan, jadi Anda hanya perlu menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang transformasi yang bisa membuat Anda ingin berubah sebagai pribadi positif ke depannya.

Yohanes 4:14

tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Roma 5:6

Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan oleh Allah.

Roma 12:2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Kolose 3:9-10

Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya

Kisah Para Rasul 3:19

Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan

Kisah Para Rasul 2:38

Jawab Petrus kepada mereka: ”Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

2 Tesalonika 3:5

Kiranya Tuhan tetap menujukan hatimu kepada kasih Allah dan kepada ketabahan Kristus.

2 Korintus 3:18

Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

1 Korintus 1:10

Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

Baca juga:


Itulah tadi beberapa ayat Alkitab tentang perubahan menjadi lebih baik yang bisa membuat Anda memiliki alasan untuk berubah, tentu hal ini dapat terjadi karena adanya keinginan kuat dalam diri sendiri akibat mengingat adanya kesalahan atau kekeliruan di masa lalu.

Namun sebenarnya perubahan ini hanya bisa terjadi atas izin Tuhan sehingga Anda pun hanya perlu berusaha saja. Niatkan saja usaha tersebut dengan alasan positif, untuk selanjutnya Tuhan akan menentukan hasilnya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!