12 Ayat Alkitab Untuk Orang yang Sedang Galau

Kristenly.com – Tentu Anda pernah merasakan tidak enaknya gundah gulana akibat suatu masalah dalam kehidupan misalnya dipecat dari pekerjaan atau bahkan putus cinta, peristiwa ini nyatanya sudah dijelaskan pada ayat Alkitab untuk orang yang sedang galau.

Perasaan galau memang dinilai sebagai sesuatu yang wajar untuk dirasakan, beberapa orang bahkan setuju jika peristiwa menyedihkan seperti ini sudah sepatutnya dinikmati dalam kurun waktu tertentu sampai benar-benar sembuh.

Penyebabnya pun beragam mulai dari putus cinta, ditolak pekerjaan, nilai ulangan rendah atau masalah lainnya. Banyaknya kejadian yang sedang melanda manusia pun akhirnya membuat mereka merasa galau dan depresi.

Tentu saja galau tidak memberikan dampak positif dan justru merugikan apabila Anda mengalaminya dalam waktu yang cukup lama, kehidupan harus segera bangkit dan berlanjut demi menatap kesempatan berikutnya.

Baca juga: 20 Ayat Alkitab Tentang Orang Bodoh dan Bebal

Daftar Ayat Alkitab Untuk Orang Galau

ilustrasi orang galau
ilustrasi orang galau, sumber gambar: pexels.com

Anda bisa menyikapi kejadian menyedihkan tersebut dengan membaca beberapa ayat Alkitab untuk orang yang sedang galau di bawah ini, sudah sepantasnya kehidupan segera berlanjut dan tidak sedih terus menerus.

1. Yesaya 61:1

”Roh Tuhan Allah ada padaku, oleh karena Tuhan telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan di penjara.” (Yesaya 61:1)

2. Amsal 12:16

”Bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga, tetapi bijak yang mengabaikan cemooh.” (Amsal 12:16)

3. Amsal 17:22

”Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” (Amsal 17:22)

4. Amsal 18:10

”Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.” (Amsal 18:10)

5. Amsal 19:21

”Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.” (Amsal 19:21)

Baca juga: 20 Ayat Alkitab Tentang Menghakimi Orang Lain

6. Amsal 21:23

”Siapa memelihara mulut dan lidahnya, memelihara diri daripada kesukaran.” (Amsal 21:23)

7. Amsal 3:5-6

”Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” (Amsal 3:5-6)

8. Yesaya 26:3

”Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, kemanapun engkau pergi.” (Yesaya 26:3)

9. Yesaya 41:10

”Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41:10)

10. Yesaya 43:1

”Beginilah firman Tuhan yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.” (Yesaya 43:1)

11. Yesaya 43:18

”Firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!” (Yesaya 43:18)

12. Yesaya 40:29-31

”Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” (Yesaya 40:29-31)

Baca juga: 33 Ayat Alkitab Untuk Orang yang Minder

Berikut tadi adalah beberapa ayat Alkitab mengenai orang yang galau. Bukan hanya membacanya saja, Anda pun harus mengamalkannya sebagai cara untuk menyikapi kejadian menyedihkan tersebut.

Rasa galau yang berlebihan memang tidak baik untuk dilakukan, seberapa besar masalah sedang dihadapi tentu memiliki solusi tersendiri sesuai dengan bagaimana Anda berusaha untuk menyelesaikannya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!