3 Ayat Alkitab Untuk Orang Kesurupan Setan dan Roh Jahat

Kristenly.com – Dari kita semua pasti sudah sering mendengar kata kesurupan atau bahkan mengalaminya secara langsung, keadaan ini merupakan sebuah kondisi jiwa yang dirasuki oleh roh jahat. Untuk mengusirnya, bacalah ayat Alkitab untuk orang kesurupan setan dan roh jahat.

Kesurupan sering sekali terjadi kepada orang yang mempunyai pikiran kosong, keadaan jiwa yang jauh dari Tuhannya, dan masih banyak lagi faktor lainnya. Fenomena tersebut sangat sulit untuk masuk ke dalam nalar manusia.

Orang yang kesurupan oleh roh jahat akan sering melakukan berbagai tindakan serta kata-kata meracau atau ancaman. Dengan begitu, bisa sangat melukai si pemilik tubuh asli. Maka dari itu, kita harus mengusirnya melalui bantuan Allah.

Cara paling baik untuk mengusir roh jahat dalam tubuh adalah dengan membacakan ayat Alkitab. Menggunakan cara-cara sesuai ajaran Kristen, maka bisa membuat para iblis pergi sehingga tidak akan melukai manusia terlalu mendalam.

Baca juga: 3 Ayat Alkitab Tentang Paranormal/ Dukun yang Dilarang Kristen

Daftar Ayat Alkitab Untuk Orang Kesurupan

ilustrasi orang kerasukan atau kesurupan
ilustrasi orang kerasukan atau kesurupan, sumber gambar: pexels.com

Melihat orang kesurupan merupakan hal yang sangat menyeramkan. Namun, kita tidak boleh terlalu takut dan mencoba mengusirnya sesuai ajaran agama Kristen. Oleh sebab itu, hafalkan ayat Alkitab berikut ini sebagai pengusiran roh jahat dalam tubuh.

1. Markus 3:14-15

” Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan.”

Dalam ayat tersebut dijelaskan 12 orang yang diutus untuk memberitakan dan menyebarkan injil juga untuk mengusir setan. Dari ayat diatas jelas sekali kalau Tuhan memberikan kuasa kepada para rasul buat mengusir setan. Oleh karena itu bila terdapat di antara kerabat seiman kita yang kerasukan, hingga tiap orang yang yakin pada Allah mempunyai kuasa buat mengusir setan. Sehingga tidak butuh khawatir lagi mengalami orang yang kerasukan ataupun kesurupan.

Berdoalah dengan serius serta memohon keahlian dari Tuhan buat dapat mempraktekkan metode mengusir setan dalam agama Kristen dari orang yang kerasukan. Sebab secara manusia pasti susah melaksanakan perihal itu. Namun dengan dorongan Allah hingga tidak terdapat yang tidak bisa jadi.

Markus mencatat kalau Tuhan Yesus naik keatas bukit serta di sanalah Dia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya. Dia memilih serta menentukan 2 belas orang buat bersama-Nya memberitakan Injil. Jumlah 2 belas murid terkategori sedikit.

Pemilihan ini ialah suatu anugerah serta hak istimewa yang Yesus berikan kepada orang tersebut. Awal mulanya, murid-murid inilah yang senantiasa bersama dengan Yesus. Di antara para murid, terdapat yang awal kali dipanggil buat mengikuti-Nya, ialah Simon, Andreas, Yakobus anak Zebedeus, serta Yohanes.

Tidak hanya dipanggil, orang diatas pula diutus Yesus buat memberitakan Injil serta diperlengkapi dengan kuasa buat mengusir setan. Di mari kita memandang Yesus memberikan kuasa yang sama dikala diri-Nya mengusir roh-roh jahat. Ini ialah karunia istimewa yang Tuhan berikan kepada murid-murid-Nya.

2. Efesus 6:12

“Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.”

Dalam ayat tersebut dijelaskan tentang perjuangan manusia tidaklah melawan darah serta daging, namun melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang hitam ini, dan juga melawan roh-roh jahat di hawa.

Efesus rasul Paulus menggambarkan kalau ekspedisi hidup orang yakin semacam terletak di medan peperangan. Memanglah kenyataannya demikian, dan tiap hari kita wajib berjuang melawan serangan musuh yang tidak sempat menyudahi menghancurkan pertahanan iman orang yakin. Musuh yang kita hadapi tidaklah sembarangan.

Semenjak dini mula Tuhan sudah melaporkan kalau pada sejatinya manusia hendak berperang melawan roh jahat di hawa. Oleh karena itu persiapkan diri buat melawan perihal tersebut semenjak dini. Tercantum dikala menjumpai terdapat orang yang kerasukan. Tidak butuh heran sebab perihal ini sudah diresmikan Allah dari semula.

Kunci biar bisa sukses mengusir setan dari badan orang yang kerasukan ialah lewat metode berdoa dalam roh serta metode bertobat orang Kristen. Sebab roh jahat sanggup menelanjangi dosa kita. Sebab seperti itu pertobatan merupakan berarti biar cuma Roh Kudus yang menyertai sehingga tidak terdapat kuasa dari roh jahat menelanjangi masalah di hidup kita dikala mengusir setan dari badan seorang.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Setan

3. Markus 5:8

“Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: “Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!”

Dalam ayat tersebut tertulis Yesus yang sedang mengusir roh jahat dari umatnya. Tuhan Yesus mempunyai kuasa yang lebih besar dari seluruh kuasa apapun di dunia. Perihal ini ialah realita serta fakta absolut kalau sekalipun terdapat kerabat seiman yang kesurupan, hingga di dalam nama Yesus setan bisa diusir serta dipulihkan. yang sangat berarti memohon dorongan tujuan karunia Roh Kudus buat menyertai biar orang yang kesurupan lekas dibebaskan dari belenggu roh jahat.

Memohon kepada Tuhan sendiri biar dilepaskan dari belenggu kesurupan serta bisa wajar kembali. Dikala kita yakin kepada Tuhan Yesus hingga kuasa tersebut hendak diturunkan. Ambil waktu berdoa serta tujuan puasa Kristen, sehingga mempunyai kesiapan hati dikala melayani kerabat kita yang kesurupan ataupun dirasuki oleh roh jahat

Baca juga: 23 Ayat Alkitab Tentang Okultisme yang Dilarang Kristen

Dengan meminta bantuan Allah, maka roh jahat yang sedang merasuki manusia akan pergi. Menggunakan keimanan dan kepercayaan kepada Tuhan, maka setan tersebut tidak akan berani datang dan mengganggu lagi.

Roh jahat yang masuk ke tubuh manusia harus segera mengusirnya. Dengan membacakan ayat Alkitab untuk orang kesurupan setan dan roh jahat tersebut, semoga para setan itu dapat pergi dan tidak mengganggu kita lagi. Melalui keimanan tinggi atas kuasa Allah, usaha pengusiran bisa terlaksana secara lancar.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!