9 Ayat Alkitab Untuk Orang Sakit yang Dapat Menguatkan

Kristenly.com – Sebagai orang sehat sudah kewajiban kita untuk memberikan dukungan dan doa agar cepat diberikan kesembuhan oleh Tuhan, dengan begitu akan membuatnya lebih bersemangat berupaya sembuh. Untuk itu mari simak pembahasan ayat Alkitab untuk orang sakit yang menguatkan.

Semua agama mengajarkan kepada kita bahwa untuk selalu mendoakan orang sakit, dari melihat orang sakit kita dapat mengambil hikmahnya dan bersyukur atas nikmat sehat bisa melakukan semuanya dengan kuat.

Ketika ada orang sakit sudah sewajarnya kita menjenguknya serta mendoakannya inilah bentuk kita peduli dan mendukungnya agar semangat berjuang melawan rasa sakitnya. Disamping itu juga dapat meningkatkan solidaritas kita terhadap sesama.

Pemberian dukungan kepada orang sakit merupakan upaya membuat mereka bisa bahasa dan semangat meraih sehat. Dia juga tidak menginginkan untuk terus berada dalam keadaan sakit dan lemah, namun dengan pemberian dukungan dapat menjadikannya lebih kuat.

Baca juga: 40 Doa Kristen Untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh dari Penyakit

Daftar Ayat Alkitab Tentang Menguatkan Orang Sakit

ilustrasi orang sakit sedang minum obat
ilustrasi orang sakit sedang minum obat, sumber gambar: pexels.com

Menguatkan orang sakit dapat berupa menjenguknya ataupun sekedar memberikan kata motivasi. Semua upaya itu dapat menjadikan pembangkit bagi orang sakit untuk berupaya sembuh, simak ayat Alkitab untuk orang sakit berikut ini.

1. Yesaya 53:5

“Akan tetapi, ia ditikam karena pelanggaran-pelanggaran kita. Ia diremukkan karena kejahatan-kejahatan kita. Hukuman yang mendatangkan kesejahteraan bagi kita ditimpakan ke atasnya, dan oleh bilur-bilur-Nya kita disembuhkan.”

2. 1 Korintus 10:13

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya”

3. Yeremia 30:17

“Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.”

4. Yeremia 33:6

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.”

5. Markus 5:34

“Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”

Baca juga: 55 Ucapan Kristen Untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh

6. Matius 9:35

“Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.”

7. 1 Petrus 2:24

“Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.”

8. Mazmur 41:4-5

“TUHAN membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kau pulihkannya sama sekali dari sakitnya. Kalau aku, kataku: “TUHAN, kasihanilah aku, sembuhkanlah aku, sebab terhadap Engkaulah aku berdosa!”

9. Mazmur 103:2-4

“Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.”

Baca juga: 26 Ayat Alkitab Tentang Kesembuhan Dari Penyakit

Dengan menguatkan orang sakit merupakan bukit mencurahkan kasih sayang kita kepada sesama dan memiliki rasa solidaritas sebagaimana yang diperintahkan dalam agama. Allah akan memberikan kasih sayangnya kepada manusia bersolidaritas kepada sesamanya.

Melalui ayat Alkitab untuk orang sakit yang dapat menguatkan ini, semoga umat kristiani senantiasa menjaga solidaritas antar sesama manusia. dengan menjaga solidaritas ini semoga kita juga senantiasa bisa menjaga persaudaraan terhadap sesama.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!