35 Ayat Emas Alkitab Kristen Dalam Kehidupan Sehari Hari 2022

Kristenly.com – Alkitab sendiri merupakan tuntunan bagi umat Kristiani dimana di dalamnya memiliki pengetahuan secara menyeluruh mengenai banyak hal, salah satunya yakni mengenai ayat emas Alkitab Kristen dalam kehidupan sehari-hari terbaru.

Sebagai anak Tuhan tentu sudah menjadi kewajiban dan perhatian bagi seluruhnya untuk bisa memahami apa saja maknanya, tidak hanya menguatkan iman saja melainkan juga mampu memiliki hubungan bagus bersama Tuhan.

Ayat emas dalam Alkitab juga membahas mengenai kehidupan sehari-hari. Untuk menjalani hidupnya, tentu diperlukan sebuah tuntutan yakni firman Tuhan. Harapannya agar seluruh umat manusia bisa melakukan berbagai hal dengan baik sekaligus menjauhi laranganNya.

Dengan menjadikan Alkitab sebagai pegangan, maka bisa membuat umat manusia hidup lebih terencana dan terstruktur. Jangan lupa untuk merenungkannya kembali terlebih apabila sedang memiliki banyak masalah dan dirundung permasalahan.

Ayat Emas dalam Alkitab orang Kristen cukuplah banyak karena setiap Firman yang ada adalah baik dan benar adanya, banyak sekali ayat-ayat Alkitab yang membangun pribadi saya saat ini tetapi selama ini saya tidak menyadarinya. Oleh karena itu, saya punya inisiatif untuk mengumpulkan setiap kata-kata Alkitab yang saya dapatkan untuk di simpan dalam artikel ini supaya kedepannya apabila saya lupa dapat membuka kembali dan bisa di renungkan kembali.

Baca juga: 54 Ayat Alkitab Bahasa Inggris Terbaik Beserta Terjemahannya

Ayat Emas Alkitab Paling Bagus dan Menjadi Berkat

ilustrasi ayat emas Alkitab
ilustrasi ayat emas Alkitab, sumber gambar: unsplash.com

Bagi Anda yang sedang kebingungan untuk menjalani aktivitas harian, maka bisa menerapkan beberapa ayat emas Alkitab Kristen dalam kehidupan sehari-hari terbaru seperti ini. Umat Kristiani tentunya memerlukan sebuah pedoman agar dijadikan sebagai pegangan.

Ulangan 32:10

“Didapati-Nya dia di suatu negeri, di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya.”

Ulangan 31:6

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Pengkhotbah 3:11

“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

Ibrani 11:1

“Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

Matius 21:22

“Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

Matius 7:7-8

“Mintalah maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapatkan; ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”

Matius 5:44

“Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.”

Matius 5:13

“Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.”

Matius 5:48

“Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”

Matius 5:3

“Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.”

Matius 19:6

“Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

Baca juga: 25+ Doa Syafaat Kristen Terlengkap yang Benar dan Singkat

Markus 11:24

“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”

Lukas 16:10

“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

Lukas 12:31

“Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu.”

Yohanes 3:16

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Ibrani 11:1

“Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

Yesaya 26:7

“Jejak orang benar adalah lurus, sebab Engkau yang merintis jalan lurus baginya.”

Yesaya 56:22b-23a

“Orang-orang Pilihanku akan menikmati pekerjaan mereka. Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma.”

Yesaya 56:24

“Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; Ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.”

Baca juga: 135 Kata-kata Bijak Kristen Bahasa Inggris dan Artinya

Yeremia 29:11

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Yakobus 5:16

“Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendnoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”

Amsal 6:9-11

“Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu? “Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring” maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.”

Amsal 20:21

“Milik yang diperoleh dengan cepat pada mulanya, akhirnya tidak diberkati.”

Amsal 10:22

“Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

Amsal 10:11

“Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.”

Amsal 20:4

“Pada musim dingin si pemalas tidak membajak; jikalau ia mencari pada musim menuai, maka tidak ada apa-apa.”

Amsal 10:4

“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.”

Amsal 12:4

“Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya.”

Amsal 12:9

“Lebih baik menjadi orang kecil, tetapi bekerja untuk diri sendiri, dari pada berlagak orang besar, tetapi kekurangan makan.”

Amsal 10:22

“Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

Amsal 12:25

“Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.”

Amsal 13:11

“Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.”

Amsal 4:23

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”

Filipi 1:21

“Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.”

Mazmur 34:9

“Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!”

Baca juga: 10 Ayat Alkitab Tentang Buah Roh Dalam Kristen

Dengan memiliki pedoman dari Alkitab, kehidupan seseorang terasa jauh lebih terstruktur dan tertata. Terlebih jika Anda pun sudah lama menerapkannya dalam hidup bahkan hanya untuk menjalankan aktivitas sepele dengan menerapkan ayat emas Alkitab Kristen dalam kehidupan sehari-hari terbaru.

Dengan selalu menyertakan Tuhan, tentu kehidupan Anda jauh lebih baik daripada menghiraukanNya. Pastinya hal ini akan membuat hidup seseorang selalu mendapatkan pertolongan dan perlindungan dariNya, tentunya untuk menjalaninya terasa aman dan tenang akibat jalan keluarNya.

Itulah beberapa Ayat Emas Alkitab Kristen dalam kehidupan sehari-hari yang saya dapatkan dari beberapa sumber, silahkan sahabat bagikan ayat-ayat Emas ini supaya Kemuliaan Tuhan semakin ditinggikan. Sahabat bisa menambahkan ayat Emas Alkitab yang sahabat miliki dengan menambahkan di kolom komentar supaya menjadi berkat bagi orang lain, Tuhan Yesus Memberkati.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!