Cara Cek Resi JNE Cashless 2023 Lewat Website dan Aplikasi

Cara Cek Resi JNE Cashless – Salah satu layanan milik JNE yang tujuannya untuk memudahkan bagi pemilik bisnis online adalah JNE Cashless. Layanan pengiriman satu ini sudah menjalin kerja sama dengan beberapa platform seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Lantas bagaimana cara cek resi JNE cashless bagi pembeli?

Sesuai dengan namanya, pembayaran ongkir akan dilakukan secara non tunai. Nantinya ongkos kirim tersebut akan dipotong secara otomatis dari pihak marketplace. Jadi pembeli pun tidak perlu membayar lagi ke gerai JNE. Layanan ini sangat memudahkan bagi pihak seller maupun customer.

Salah satu layanan cashless dari JNE ini adalah JNE Trucking atau biasa dikenal dengan JTR. Nantinya perhitungan ongkos kirim akan dihitung berdasarkan bobot minimal yakni sebesar 10 kilogram. Untuk itu, semua transaksi pada belanja online akan jauh lebih mudah dan praktis.

Cara Cek Resi JNE Cashless

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai cara cek resi JNE Cashless yang bisa Kamu ikuti khususnya sebagai pembeli. Langkah-langkahnya pun tidak jauh berbeda dari pelacakan paket pada umumnya.

Sebagai penjual, tidak perlu lagi membayarkan ongkos kirim ke JNE atau update nomor resi lagi pada dashboard. Nantinya Kamu hanya perlu melakukan pencetakan label cashless dan baru bisa mengirimkan paket kepada pelanggan.

Cek Resi JNE Cashless via Situs Resmi

  • Masuk ke laman jne.co.id/id/tracking/trace lalu ketikkan nomor resinya.
  • Setelah resinya sudah benar lanjutkan dengan menekan SEARCH
  • Pada bagian bawahnya muncul tabel pengiriman, tekan nomor resinya untuk menampilkan pelacakannya.
  • Kemudian detail pengirimannya akan muncul dengan history statusnya.

Cek Resi Lewat Aplikasi My JNE

  • Buka My JNE dari smartphone kamu, masukkan nomor resi JNE Cashless
  • Lanjutkan menekan tombol Cek Resi
  • Status pengirimannya akan muncul dilayar kalian.

Cek Resi JNE Cashless via Pihak Ketiga

  • Masuk ke laman cekresi.com kemudian akan tampil menu seperti dibawah ini. Masukkan nomor resi pada kolom yang disediakan.
  • Berikutnya silahkan tekan tombol CEK RESI untuk melanjutkan
  • Kemudian pada pilihan ekspedisi silahkan tekan JNE
  • Pelacakan kiriman akan muncul, kalian tinggal gulir kebawah untuk detailnya.

Hadirnya fitur cashless ini ternyata sangat memberikan banyak keuntungan khususnya bagi pihak penjual. Salah satunya adalah mampu meningkatkan angka penjualan. Meski tidak terlihat secara langsung, namun kehadiran fitur tersebut ternyata bisa memperbaiki pengalaman bertransaksi penjualan.

Jika Kamu sebagai pembelinya, maka bisa mengikuti beberapa cara cek resi JNE cashless pada ulasan di atas. Caranya pun sama saja seperti pelacakan paket pada umumnya. Jadi jangan kebingungan ketika Kamu memilih seller yang menggunakan metode seperti ini.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!