8 Doa Kristen Saat Angin Puting Beliung & Untuk Para Korban

Doa Kristen Saat Angin Puting Beliung terbaru 2022 – Musim hujan identik dengan tiupan angin yang kencang dan dapat berujung bencana. Saat ini musim hujan telah tiba, hampir sebagian wilayah di Indonesia diguyur air hujan. Kadangkala hujan yang turun disertai dengan angin kencang.

Kita sebagai manusia yang hidup di bumi pasti akan mendapatkan yang namanya musibah. Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan kita, maka kita dianjurkan untuk selalu meminta dan memohon kepada Tuhan agar selalu diberi perlindungan.

Sebagai umat Kristiani, doa juga merupakan suatu hal yang membuat kita percaya kepada Tuhan. Biasanya umat Kristiani berada dalam satu gereja untuk berdoa bersama-sama. Nah jika Anda masih bingung dengan doa-doa yang diucapkan, berikut ada Doa Kristen Saat Angin Puting Belitung yang bisa Anda lakukan ketika mengalami kondisi tersebut.

Baca juga: Puisi Tentang Angin Puting Beliung

Contoh Doa Kristen Saat Terjadi Angin Kencang & Angin Puting Beliung

ilustrasi angin puting beliung
ilustrasi angin puting beliung, sumber gambar: pikiran-rakyat.com

Lingkungan yang porak poranda bisa terjadi akibat hembusan angin puting beliung, hal ini tentu menghancurkan banyak bangunan maupun harta benda milik masyarakat yang terkena. Setiap kondisi dari peristiwa ini hendaknya bisa diserahkan kepada Tuhan Yesus saja.

Bencana alam yang terjadi memang tidak dapat dihindari begitupun juga puting beliung. Tentunya pasca fenomena tersebut akan menyebabkan banyak dampak setelahnya. Anda bisa membacakan doa Kristen saat angin puting beliung dan untuk para korban terbaru 2022 agar diberikan keselamatan berikut ini:

1. Doa Kristen Saat Tanda-Tanda Angin Puting Beliung

Tuhan Yesus pengasih, terima kasih untuk segala kebaikanMu. Tuhan saat ini kami sedang khawatir, sedang ketakutan.

Baik di berita maupun di sekitar kami memberitahu bahwa akan terjadi angin puting beliung. Keadaan di sekitar kami juga semakin memburuk.

Tolong ya Tuhan, semoga angin puting ini tidak terjadi. Jauhkan dari bahaya dan lindungi kami, Tuhan. Tenangkan dan hiburkan kami ini, agar keadaan pun tidak memburuk. Terima kasih Tuhan, tolong dengar dan kabulkan, amin.

2. Doa Kristen Saat Mengalami Angin Puting Beliung

Tuhan Yesus Juru selamat kami, Tuhan terima kasih atas kesempatan ini.

Tuhan, saat ini kami sedang mengalami angin puting beliung. Tolong bantu kami berlindung ya Tuhan, amankan tempat dimanapun kami berada. Jagai kami agar kami tetap baik-baik saja, begitu pula dengan tetangga, saudara-saudara, dan hewan-hewan, khususnya peliharaan kami.

Tolong cepat selesaikan angin puting beliung ini, kami sungguh ketakutan Tuhan. Hilangkan rasa ketakutan ini, agar kami dapat menghadapinya. Ke dalam tangan-Mu kami berlindung dan berserah, amin.

3. Doa Kristen Saat Setelah Mengalami Angin Puting Beliung

Tuhan Yesus Maha Pengasih dan Penghibur. Tuhan kami bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk berdoa kepada-Mu.

Hari ini kami telah mengalami kejadian yang membuat kami takut, yaitu angin puting beliung. Tuhan, tolong beri kami kesehatan dan kekuatan untuk melalui ini.

Engkau berikan kami pemulihan dan penghiburan, terutama kepada setiap mereka yang kehilangan, baik orang-orang terkasih, maupun barang-barang. Bagi mereka yang kehilangan, Kau ganti lebih lagi. Dan yang berkekurangan, Engkau cukupkan. Dalam nama Bapa, kami berdoa, amin.

Baca juga: Doa Kristen Untuk Korban Tsunami

4. Doa Kristen untuk yang Mengalami Angin Puting Beliung

Tuhan yang bersemayam di kerajaan surga. Tuhan yang beri kekuatan dan berkat. Tuhan, kami mendengar di berita bahwa ada kejadian angin puting beliung di daerah sana. Sebagaimana angin ribut Kau redakan, begitu pula dengan angin puting beliung ini.

Tolong lindungi dan bantu mereka mencari tempat berlindung. Semoga mereka tidak mengalami kehilangan dan kesakitan. Engkau yang berikan mereka kekuatan dan hilangkan khawatir. Inilah doa dan permohonan kami, haleluya, amin.

5. Doa Kristen Saat di Jalan terjadi Angin Puting Beliung

Maha Besar Tuhan dengan segala mukjizatnya. Tuhan pelindung dan penyelamat kami. Tuhan, saat ini kami sedang berada di dalam kendaraan dan jalanan pun sangat ramai. Kami ketakutan untuk keluar dari mobil, bagaimana jika kami tidak dapat menemukan tempat perlindungan.

Hanya kepada-Mu ya Tuhan kami meminta tolong, beranikan kami dan bantu kami untuk mencari tempat perlindungan, agar kami tidak terjebak di dalam mobil ini. Selamatkan kami semua ya Tuhan dimanapun kami berada. Dalam nama Tuhan Juruselamat kami, amin.

6. Doa Pribadi Saat Terkena Angin Puting Beliung

Tuhan, saat ini kami berdoa secara khusus di tengah peristiwa angin puting beliung yang sedang terjadi. Melalui peristiwa ini, kami ingin belajar untuk selalu taat setia hanya kepadaMu. Kami percaya bahwa ada pelangi sehabis hujan sebagai penanda hidup yang dipulihkan.

Berkati kami yang mungkin kehilangan kebutuhan sandang, pangan, atau papan akibat angin kencang. Kami percaya Tuhan akan gantikan dengan hal-hal indah dan jauh lebih baik. Tuhan adalah penyedia kehidupan yang terutama.

Saat ini, kami serahkan setiap proses pencarian maupun perbaikan yang akan dilakukan hanya ke dalam jamahan Bapa. Kami bawa doa ini dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Baca juga: Doa Kristen Untuk Korban Kekeringan

7. Doa Agar Segera Dipulihkan

Selamat malam, Bapa yang Mahabaik. Terima kasih atas berkat kesehatan dan keselamatan yang masih ada untuk kami sampai saat ini. Terima kasih karena Engkau mengumpulkan kami sekeluarga tanpa kekurangan satu apapun.

Secara khusus kami mau berdoa untuk kelangsungan proses pemulihan kota dari angin puting beliung yang merusak sebagian daerah. Lindungi setiap orang yang tinggal di lingkungan tersebut. Berikan mereka kekuatan dan ketabahan dalam menyikapi kehilangan.

Kami tahu bahwa Engkau punya kekuasaan atas hidup manusia. Begitu juga dengan pemaknaan dari peristiwa hari ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

8. Doa Versi Singkat

Tuhan, angin puting beliung sudah merusak dan menghancurkan sebagian dari milik kami. Tolong kami untuk menyadari bahwa semua ini akan Tuhan gantikan dengan rancangan indah yang sudah tersedia. Kami ingin menjalani kehidupan hanya dengan berserah dan memohon pertolongan Allah Bapa.

Bantulah setiap orang yang bertugas untuk mencari korban maupun membagikan distribusi bantuan. Kiranya segenap hal yang terjadi boleh menguatkan iman kami. Amin.

Baca juga: Doa Kristen Untuk Korban Kebakaran

Dengan melantunkan doa Kristen saat angin puting beliung dan untuk para korban terbaru 2022 di atas, jangan lupa agar yakin bahwa Tuhan Yesus Kristus senantiasa memberikan pertolongan kepada hambaNya. Dia tidak pernah memberikan ujian melampaui batas kemampuan umatNya.

Sekalipun bencana alam tersebut cukup berat untuk dijalani, namun sebagai umat manusia harus belajar menerima dan ikhlas dalam melewatinya. Hal ini pun sudah menjadi anjuran bagi umat manusia agar tetap diberikan keselamatan dan keikhlasan pada berbagai kesulitan.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!