8 Doa Kristen Saat Kebakaran & Untuk Korban Kebakaran

Doa Kristen Saat Kebakaran terbaru 2022 – Alam dan bencana seperti dua sisi pada mata uang. Disatu sisi alam memberikan kita suatu keberkahan, di sisi lain terkadang alam mengamuk hingga menimbulkan bencana bagi kita semua yang berada di alam ini.

Sebagai orang yang tidak bisa berbuat apa-apa terhadap bencana yang kita alami atau saudara-saudara kita, upaya yang bisa kita lakukan ialah melalui dukungan sebuah doa. Semua umat, seperti umat Kristen juga harus saling mendoakan kebaikan kepada Tuhan.

Bencana seperti ini bukan hanya sekali atau dua kali terjadi, maka kita perlu terus berdoa agar Tuhan memberikan hikmat dan kebijaksanaan bagi kita semua agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di waktu yang akan datang.

Baca juga: Ayat Alkitab yang Menguatkan Dalam Cobaan dan Ujian Hidup

Contoh Doa Kristen Saat Kebakaran

ilustrasi kebakaran
ilustrasi kebakaran, sumber gambar: pexels.com

Kebakaran bisa terjadi akibat kesengajaan atau ketidaksengajaan ketika melakukan sebuah kegiatan. Namun, kondisi ini lantas bukan menjadi ajang untuk merasa bersalah atau menyalahkan orang lain. Sebaiknya, ada doa yang dinaikkan supaya api cepat padam disertai evakuasi yang dilakukan.

Nah, berikut ini Doa Kristen Saat Kebakaran terbaru 2022 yang bisa Anda gunakan untuk pada saat Anda berada dalam situasi tersebut.

1. Berdoa Memohon Pemulihan

Bapa, kami memohon kepada-Mu supaya Engkau memulihkan kehidupan mereka yang tertimpa bencana menjadi sedia kala.

Tolong berilah mereka kabar sukacita yang sempat kau renggut karena ujian yang Engkau berikan kepada mereka.

Tolonglah mereka, agar mereka senantiasa berserah diri kepada-Mu. Kami percaya Engkau lah Tuhan yang Maha Adil.

2. Berdoa Memohon Diberi Perlindungan

Dalam kitab Mazmur ayat 2-4 berisi bahwa Allah adalah tempat kita berlindung dan memberi kekuatan. Karena Ia lah penolong kami, oleh karena itu kami tidak akan takut.

Tuhan, tolong lindungi kami seperti yang telah Engkau perintahkan kepada kami.

Kami berdoa sehingga Engkau bisa melindungi kami dari marabahaya. Tolong lindungilah saudara-saudara kami yang mengalami musibah kebakaran. Semoga mereka semua selamat, dan tidak terluka sedikitpun.

Kami percaya kepada-Mu, karena Engkau lah yang memberikan kuasa, dan memberikan nikmat kepada hamba seperti kami ini.

3. Berdoa Untuk Dilapangkan

Tuhan, kami mohon lapangkanlah hati kami saat menerima kabar bahwa rumah kami yang kami tinggali selama ini terbakar habis. Tolong berilah kami kekuatan untuk tetap beribadah kepada-Mu di saat susah seperti ini.

Kami tidak pernah meminta bencana ini, tetapi Engkau memutuskan untuk memberikan kepada kami sebagai ujian keimanan.

Bapa, kami berdoa supaya barang-barang yang telah hilang mendapatkan ganti yang jauh lebih baik. Tolong bantu saudara kami yang kehilangan anggota keluarga mereka akibat bencana ini agar mereka dikuatkan lagi.

Kami percaya bahwa Engkau lah yang memberikan ujian ini kepada kami sebagai bentuk ujian kepercayaan kami.

Baca juga: Doa Kristen Untuk Korban Tsunami

4. Berdoa Dimudahkan Saat Mengalami Bencana

Tuhan, hari ini rumahku dilanda bencana kebakaran. Harta benda yang telah aku punya sejak dulu hangus tak tersisa. Aku memohon kepada-Mu untuk melapangkan hatiku, agar aku ikhlas menerima semuanya.

Bapa, aku mohon tolong mudahkan aku untuk menjalani hari-hari kedepannya. Agar aku bisa menjalani hari seperti sedia kala. Agar anak-anakku bisa kembali bersekolah dengan seragam sekolah mereka, agar istriku bisa mengerjakan pekerjaan rumahnya kembali.

Tuhan, kami tahu Engkau menyayangi kami. Karena itulah Engkau mengirimkan bencana itu kepada kami. Tapi tolonglah Tuhan, semoga kami bisa diberikan kesabaran dalam menghadapi ini semua.

5. Doa Setelah Dilanda Kebakaran

Tuhan, terima kasih karena Engkau memberikan aku sebuah ujian yang sangat berat. Pada awalnya aku merasa cemas, dan marah mengapa aku diberikan musibah seperti ini, tetapi kemudian aku memahami bahwa Engkau ingin menunjukkan kuasa-Mu dengan bencana yang diperuntukkan untukku.

Setelah bencana yang Engkau rencanakan ini aku sadar, bahwa selama ini aku masih banyak membuat dosa. Perilaku yang aku perbuat sering membuatmu menangis. Aku ingin bertaubat Tuhan, aku ingin kembali menuju jalan-Mu yang lurus.

Aku memohon kepada-Mu untuk memaafkan kesalahan yang pernah aku buat. Amin

Baca juga: Puisi Tentang Kebakaran

6. Doa Untuk Korban Bencana Kebakaran Terbaru 2022

Ya Tuhan, saat ini kami datang kepadaMu dengan permohonan yang tulus hati. Di depan kami telah terjadi kebakaran hebat yang melahap banyak nyawa. Tolonglah mereka Tuhan. Selamatkanlah jiwa-jiwa yang ada di dalam bangunan tersebut.

Berikanlah kekuatan dan keteguhan kepada petugas pemadam kebakaran untuk menerjang api serta menyelamatkan banyak orang. Kiranya tanganMu senantiasa bekerja untuk memulihkan kondisi dari peristiwa kebakaran di tempat ini.

Tuntun langkah-langkah setiap orang yang mencoba keluar dan mendapatkan pertolongan, Bapa. Kami berdoa supaya kuasa Tuhan nyata atas manusia. Amin.

7. Doa Memohon Pemulihan Setelah Kebakaran

Ya Tuhan, kami mohon ampun atas segala dosa dan kesalahan yang sudah diperbuat. Kami datang dalam doa secara khusus untuk memanjatkan permohonan pemulihan bagi kebakaran yang ada di tempat ini. Sertai setiap penolong yang berusaha dan bekerja untuk menuntaskan berbagai kerusakan.

Pulihkan setiap korban yang berhasil ditemukan dan dikeluarkan dari bangunan ini, Ya Tuhan. Kembalikan kondisi fisik dan batinnya supaya bisa beraktivitas seperti sedia kala. Kami meyakini jamahan Bapa sendiri yang memulihkan segala keadaan.

Terima kasih Tuhan Yesus. Kami serahkan peristiwa kebakaran ini dan setiap misi penyelamatannya hanya kepada Engkau. Amin.

8. Doa Versi Singkat

Ya Tuhan, saat ini kami ingin berdoa untuk peristiwa kebakaran yang terjadi di gedung sebelah. Tolonglah setiap tim pemadam kebakaran dan korban di dalam supaya bisa menyelamatkan maupun diselamatkan secara maksimal dari awal hingga akhir.

Tuhan juga berkati segala pemulihan pasca pemadaman agar setiap orang bisa merasakan kehidupan normalnya kembali. Terima kasih Tuhan. Amin.

Baca juga: Doa Kristen Untuk Korban Badai

Bencana alam memang tidak bisa dihindari bagi semua orang, sebagai umat manusia pun harus bisa mengambil sisi positif dari kejadian tersebut. Salah satunya ketika terjadi kebakaran tentunya akan mengakibatkan banyak dampak setelahnya.

Sebagai umat Kristen, bisa membacakan doa Kristen saat kebakaran dan untuk korban kebakaran terbaru 2022 agar senantiasa diberikan keselamatan. Selanjutnya dapat memperoleh sisi positif dari kejadian tersebut sehingga tidak terulang lagi apabila terjadi karena ulah manusia.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!