9 Doa Kristen Saat Kekeringan, Semoga Diberikan Air Bersih

Doa Kristen Saat Kekeringan terbaru 2022 – Penduduk Indonesia sudah diperingatkan akan datangnya musim kekeringan, beberapa daerah bahkan diperkirakan akan mengalami kekeringan yang begitu parah.

Jika musim kemarau telah datang, maka pasokan air pasti berkurang. Ancaman kurangnya air dan gagal panen pasti akan dialami oleh beberapa wilayah yang mengalami kekeringan. Tidak ada jalan untuk mengatasi kekeringan yang sudah parah selain menjaga pasokan air bersih.

Selain upaya tersebut, kita dianjurkan untuk sering berdoa untuk memohon segera diturunkan hujan. Sebagai umat Kristiani berikut ini ada beberapa Doa Kristen Saat Kekeringan yang bisa Anda baca dan dibagikan kepada yang lain.

Baca juga: Puisi Tentang Kekeringan / Kemarau

Contoh Doa Kristen Saat Kekeringan

ilustrasi bencana kekeringan
ilustrasi bencana kekeringan, sumber gambar: pexels.com

Saat kekeringan, setiap manusia pasti merasakan kurangnya stok air di alam hingga sulitnya mendapatkan cukup air bersih. Keadaan ini tidak serta merta memunculkan kekhawatiran karena segala krisis bisa diatasi hanya bersama Tuhan Yesus.

1. Doa Saat Dilanda Bencana kekeringan

Tuhan, kami memohon kepada-Mu agar para korban yang tertimpa bencana kekeringan ini mendapat kemudahan dari-Mu. Semoga mereka bisa mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan air yang bersih sehingga mereka bisa menggunakannya untuk kehidupan sehari-harinya.

Semoga air bersih yang mereka terima bisa mereka gunakan untuk memasak, mandi, dan mencuci. Tuhan semoga kami mendapatkan kedamaian dari-Mu untuk melenyapkan kecemasan mereka. Amin

2. Doa Setelah Dilanda Bencana

Bapa, terima kasih telah memberi kami ujian pada kali ini. Kami percaya dibalik bencana yang Engkau rencanakan pasti ada hikmah dibaliknya. Namun, kami berharap Engkau membantu kami dan saudara kami untuk terpenuhi kebutuhannya.

Kami berserah diri kepada-Mu, oleh karena itu, kami tidak perlu khawatir tentang makanan atau minuman yang akan kami makan, karena Engkau sudah menjamin semuanya. Kami bersyukur, karena hanya kepada-Mu lah kami berharap. Amin.

3. Doa Untuk Korban Bencana Kekeringan

Bapa, kami memohon kepada-Mu untuk menenangkan hati saudara-saudara kami yang dilanda bencana ini. Agar mereka semua tidak perlu khawatir lagi untuk menjalani hari esok dengan tenang.

Karena kami percaya sepenuhnya kepada-Mu, karena hanya Engkaulah yang memiliki kekuasaan di atas bumi ini. Kami percaya bahwa Engkau akan menolong mereka dengan kuasa-Mu. Amin

Baca juga: Contoh Doa Kristen Saat Terjadi Bencana Tanah Longsor

4. Doa Untuk Diberi Kecukupan

Tuhan Bapa, kami disini memohon kepada-Mu untuk memberikan kecukupan kepada kami, setelah kami mengalami bencana kekeringan ini. Engkau lah yang Maha Penolong hamba-Nya.

Tolong berilah kami kesabaran, dan ketenangan supaya kami bisa melalui bencana ini. Kami percaya atas kuasa dari-Mu. Hanya kepada Engkau kami memohon, dan kepada-Mu kami meminta pertolongan . amin

5. Doa Memohon Bantuan

Bapa, kami memohon kepada-Mu untuk menolong saudara-saudara kami yang membutuhkan bantuan saat ini. Akibat adanya bencana kekeringan banyak dari kami yang merasakan susahnya mendapatkan air bersih.

Kami memohon pertolongan-Mu untuk mendapatkan orang-orang yang baik hatinya untuk membantu kami mencari air bersih untuk keseharian kami.

Semoga Engkau mendengar doa kami Tuhan Yesus, kepada-Mu kami berserah diri. Amin

6. Doa Memohon Diberi Hikmat Ketika Terjadi Kekeringan

Bapa kami yang bertahta di kerajaan surga, kami berdoa supaya para korban diberikan hikmat, dan kekuatan bagi mereka untuk menghadapi bencana ini. Kami memohon kepada Engkau supaya kami bisa mendapatkan air dengan layak untuk kehidupan sehari-hari kami.

Ya Tuhan, kami benar-benar membutuhkan air untuk memasak, untuk mencuci pakaian kami, dan untuk keperluan lainnya.

Tuhan, bencana kekeringan ini juga adalah salah satu ujian keimanan kami dari-Mu. Kami berserah diri, karena kami yakin Engkau akan memberikan jalan keluar terbaik bagi kami. Kami memercayakan seluruhnya kepada-Mu, karena Engkau lah Tuhan kami.

Baca juga: Contoh Doa Kristen Saat Terjadi Bencana Beliung

7. Contoh Doa Untuk Korban Kekeringan Terbaru 2022

Kami butuhkan tersedianya air bersih, Ya Bapa. Kekeringan yang melanda telah menyulitkan kami untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bapa yang Mahabaik, tunjukkan mujizat nyata yang menaungi setiap kehidupan manusia pada krisis saat ini.

Berikanlah kecukupan air sebagai kebutuhan dasar kami. Tidak ada yang mustahil karena Engkau adalah Pemilik segala kehidupan. Kami yakin bahwa sesaat air akan ada lingkungan yang lebih segar dan sumber air menyala-nyala.

Tuntaskan kekeringan ini, Ya Bapa. Bantulah kami dan mereka yang berpegang pada setiap berkat daripada Engkau saja. Terima kasih untuk segala berkatMu. Amin.

8. Doa Kristen Ketika Kekeringan Air Bersih

Keadaan yang kering dan gersang bukan penghalang kami untuk berharap kepada Engkau, Ya Tuhan. Biarlah setiap kondisi kekurangan dan kesesakan tidak menjadi penghalang untuk memutuskan kami dari cinta kasihMu.

Kekeringan ini membantu kami untuk introspeksi diri, rendah hati, dan mau menolong yang lemah. Hanya Engkau yang tahu isi hati kami masing-masing di tengah kondisi yang ada. Bantulah kami sebagai anakMu untuk memahami setiap hal dengan penuh ucapan syukur.

Hanya kepadaMu kami bersandar dan berserah penuh bagi kekeringan di kota ini. Lepaskan kami dari pencobaan dan kegelapan. Amin.

9. Doa Versi Singkat

Ya Tuhan, saat ini kota kami sedang mengalami kekeringan dan menyulitkan penduduknya mendapatkan air bersih. Kami yakin dan percaya bahwa situasi ini bisa dipulihkan supaya semakin membaik bagi setiap masyarakat kota.

Engkau yang memberi dan mencukupkan keperluan manusia. Kami berpegang sepenuhnya hanya kepada satu nama, Tuhan Yesus Kristus. Haleluya. Amin.

Baca juga: Contoh Doa Kristen Saat Terjadi Bencana Badai

Kekeringan datang tidak tiba-tiba seperti banjir, melainkan datang secara perlahan sehingga mudah diabaikan. Tidak bisa diketahui secara pasti kapan bencana ini berakhir.

Tetapi semua orang baru sadar setelah berada di tengah kekeringan terjadi, dan banyak yang berdoa agar kekeringan segera usai. Sekian ulasan tentang doa Kristen saat kekeringan terbaru 2022, semoga bermanfaat.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!