3 Doa Kristen Untuk Istri Agar Rumah Tangga Bahagia

Kristenly.com – Kehidupan pernikahan tidak selalu berjalan mulus karena selalu dijumpai lika-liku di setiap perjalanannya, sebagai pasangan suami istri tentu sudah biasa untuk menemukan permasalahan dan harus menghadapinya Bersama-sama.

Bagi sosok suami, Anda bisa membacakan doa Kristen untuk istri berikut ini. Harapannya agar hubungan rumah tangga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sama sekali. Selain itu juga diberikan petunjuk dari Tuhan untuk menghadapi berbagai lika-liku.

Mengingat bahwa pasangan suami istri harus hidup bersandingan dalam waktu lama bahkan hingga mereka meninggal dunia, menunjukkan bahwa keduanya harus bisa menjaga kebaikan satu sama lain. Hal ini penting untuk diperhatikan agar tidak saling mengedepankan egonya.

Selain itu, sebagai istri dengan rasa sensitif yang lebih tinggi daripada suami tentunya merasa jika kewajibannya sungguh berat namun harus dijalani dengan ikhlas. Anda pun harus menemani dan selalu menghargainya dalam berbagai situasi terutama ketika sedang menjalani masalah.

Baca juga: 35 Ayat Alkitab Tentang Menjadi Istri yang Baik

Contoh Doa Kristen Untuk Istri Terbaru 2022

ilustrasi hadiah doa untuk istri
Sumber gambar: pexels.com

Kehidupan pernikahan memang tidak selalu mulus dan ada lika-liku. Namun, hal ini bukanlah penghalang bagi setiap pasangan untuk mendapatkan sukacita hanya di dalam Kristus. Pasangan yang hidup dalam Tuhan akan merasakan ikatan kuat satu sama lain, khususnya suami kepada istrinya.

Doa 1

Ya Tuhan, aku bersyukur atas anugerah terindah di dalam hidupku. Engkau telah memberikan seorang istri yang berbudi dan patuh akan Engkau. Tolonglah dia supaya penuh cinta kasih dan tetap setia dalam membina rumah tangga penuh iman bersama Yesus Kristus.

Berilah keuletan dalam bekerja dan kemampuan untuk mengatur keuangan rumah tangga dengan tepat. Bantulah ia dalam mengurus dan membesarkan anak-anak. Ingatkan keluarga kami bahwa segala sesuatu adalah anugerah yang Yesus titipkan kepada setiap anggota keluarga.

Lepaskan istriku dari jerat dan godaan roh kegelapan selama meniti rumah tangga. Hanya Engkaulah pemegang kehidupan keluarga kami. Amin.

Doa 2

Allah Bapa di Surga, saya ingin berdoa secara khusus untuk istri selama ia bekerja maupun mengurus anak-anak di rumah. Berikanlah pergaulan yang sehat dan kemampuan untuk memilah mana yang baik atau buruk.

Berkatilah istri saya dalam kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan segala aktivitasnya sehari-hari. Kiranya kehidupan intim dan kemesraan kami selalu berpegang kepada Kristus. Kami ingin membagikan pikiran secara terbuka tanpa ada kebohongan yang merugikan rumah tangga ini.

Hanya ke dalam tanganMu saya serahkan istri sebagai pasangan hidup karuniaMu. Terima kasih Tuhan Yesus atas segala berkat kasihMu. Amin.

Doa Versi Singkat dan Terbaru 2022

Ya Tuhan, terima kasih atas anugerah kehidupan dan seorang istri yang takut akan Engkau. Berkatilah rumah tangga ini hanya dalam kuasa kasih dan cinta dariMu. Bentuklah ia menjadi seseorang yang rendah hati dan mau menjadi teladan bagi anak-anak kami.

Kami percaya bahwa setiap pergumulan dan sukacita istriku bisa dihadapi hanya bersama Kristus Yesus. Terima kasih Tuhan Yesus. Hanya dalam namaMu aku berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Baca juga:


Dengan memaknai doa Kristen untuk istri terbaru 2022 di atas, sebagai suami pun wajib menghargai keberadaan mereka. Mengingat bahwa kini banyak kasus KDRT yang menyiksa fisiknya dimana hal ini sudah sepatutnya tidak ditiru oleh siapapun.

Saling mendoakan bagi suami istri menjadi kewajiban bagi pasangan terutama ketika keduanya sudah terjalin di dalam ikatan pernikahan. Menjaga satu sama lain wajib untuk dilakukan agar hubungan rumah tangga tetap terjaga tanpa adanya perselisihan dalam waktu lama.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!