10+ Doa Kristen untuk Kelancaran Operasi Untuk Umat Kristiani

Kristenly.com – Dalam kehidupan, semua rintangan dan cobaan memang tidak bisa ditebak kapan datangnya. Sebagai umat manusia, Anda hanya dapat meminta perlindungan dan pertolongan kepada Yesus. Salah satunya ialah melafalkan doa Kristen untuk kelancaran operasi terbaru 2022 yang paling manjur.

Jadi tidak selamanya manusia senantiasa diberikan kesehatan, ada kalanya mereka akan diuji untuk mendapatkan sakit atau kecelakaan. Beberapa kondisi akhirnya mengharuskan agar dijalankan tindakan medis berupa operasi sebagai cara penyembuhannya.

Sebagai pihak keluarga, tentunya merasakan khawatir dan cemas selama operasi berlangsung. Semuanya berharap bahwa tenaga medis akan menjalankannya dengan baik dan menghasilkan sesuai harapan.

Bagi Anda yang merasa cemas berlebihan, maka serahkanlah semuanya kepada Tuhan Yesus. Yakinlah bahwa Kristus senantiasa memberikan cobaan kepada umatNya tanpa melebihi kemampuan masing-masing.

Baca juga: 10+ Doa Kristen untuk Orang yang Akan Dioperasi Supaya Lancar

Contoh Doa Mohon Kelancaran Operasi Kristen

ilustrasi operasi berjalan lancar
ilustrasi operasi berjalan lancar, sumber gambar: pexels.com

Anda bisa mendoakannya dengan menggunakan doa Kristen untuk kelancaran operasi yang paling manjur berikut ini, cobalah agar tenang terlebih dahulu ketika melafalkannya.

Mungkin kita tidak selalu menjadi pasien yang menjalani operasi dan berperan sebagai keluarga atau kerabat pendukung seseorang. Berikut contoh doa kristen untuk kelancaran operasi terbaru 2022 yang bisa dipanjatkan tanpa keraguan dan penuh keyakinan.

1. Doa Kristen Untuk Kelancaran Operasi

“Tuhan yang Maha Kuasa, engkau yang mengenalku dari lubuk hati terdalam dengan segala rahasia pada tubuh dan jiwaku. Bekali rasa percaya dalam hatiku, bahkan sementara ketika diriku takut.

Berkatilah dokter dan perawat yang menolongku dengan rahmat penyembuhan serta perawatan. Topanglah dan dukunglah aku serta mereka dengan lembut dalam kecakapannya, Amin.”

Engkau yang memiliki kuasa, akan memberikan pertolongan kepada setiap umat dalam segala hal apapun. Penuhi kepercayaan setiap umatnya dalam menjalankan sesuatu dan beri keberkahan bagi siapapun yang menolongnya.

2. Doa agar Mendapat Kesembuhan

“Ya Tuhan, sesungguhnya Engkaulah pengungsian dan kekuatan bagi kami, serta penghiburan bagi semua orang yang menderita. Tolong aku dengan segala kuasamu serta pulihkanlah dari penyakit yang diderita sehingga mendapat kesehatan.

Engkau berjanji akan mengubah orang yang meratap menjadi menari-nari atau bahagia dengan perantara Yesus Kristus Tuhan kami, Amin.”

Janji yang engkau buat untuk mengubah orang yang meratap menjadi menari-nari cukup menguatkan umatnya. Dengan mengubah kelemahan umatnya menjadi kekuatan dan duka cita menjadi sebuah sukacita.

3. Doa Meminta Bantuan kelancaran Jalannya Operasi dan Proses Penyembuhan

“Ya Tuhan, sesungguhnya aku bersyukur dan berterima kasih atas mereka yang berhasil membantu kami menjadi sehat kembali dan merawat orang yang sakit. Berikanlah kesabaran bagi mereka, dalam merawat serta menyembuhkan orang yang sakit.

Berilah anugrah kepada mereka seperti yang telah engkau janjikan kepada orang-orang atau seluruh umatmu.”

Doa serta rasa syukur, akan selalu kami panjatkan sebagai umatmu yang setia dan percaya. Dengan rahmat dan karunia yang engkau berikan cukup menguatkan dan meyakinkan umatnya. Dengan rahmat dan berkat darimu kami mendapat kekuatan untuk menghadapi segala penyakit.

4. Doa agar Selalu Terjaga dari Penyakit yang Diderita

“Ya Tuhanku Tuhan Yesus, berikanlah malam yang tenang kepadaku agar dapat beristirahat dengan baik.

Jaga aku dengan kasih dalam keheningan malam dan ijinkan untuk beristirahat dalam buaian ibunda. Aku selalu menaruh pengharapanku hanya kepadamu ya Tuhanku, Amiin.”

Pengharapan atas perlindungan darimu yang akan selalu dipanjatkan seluruh umatnya kepadamu. Harapan selalu dipanjatkan agar selalu terjaga ketika malam hari sehingga dapat beristirahat dengan tenang, sehingga akan cepat mendapat kesembuhan.

5. Doa agar Mendapat Hasil Terbaik dari Proses Penyembuhan

“Tuhanku Yesus, aku selalu berserah diri hanya kepadamu atas apa yang saat ini aku derita. Sesungguhnya engkau memiliki rencana besar dibalik segala hal yang diderita umatmu.

Aku percaya akan apapun hasilnya kepadamu, karena hanya engkau dapat menolong kami dari segala penyakit yang diderita.”

Sungguh berserah diri dan mempercayakan segala hasil kepada Tuhan merupakan hal paling tepat. Karena sesungguhnya hanya engkaulah yang bisa menentukan kesembuhan dan menolong umatnya dari segala penderitaan serta penyakit. Serta hanya engkaulah yang dapat memberikan kesembuhan kepada kami.

Baca juga: 5 Ayat Alkitab Tentang Operasi Plastik Menurut agama Kristen

6. Doa Untuk Memperlancar Tindak Operasi

Allah yang Maha Baik, terimakasih atas kesempatan nafas hidup yang masih bisa aku rasakan. Tuhan, sebentar lagi aku akan menghadapi serangkaian operasi yang dilaksanakan sehari penuh. Aku sendiri merasa takut, namun aku percaya bahwa Engkau akan menguatkanku dalam segala kondisi.

Berkati setiap dokter dan tenaga medis yang bertugas untuk menangani operasiku agar mendapat hikmat dari pada Engkau saja. Kiranya setiap alat yang digunakan dapat berfungsi dengan baik untuk menunjang operasi ini.

Tuhan, lancarkanlah segala proses yang dibutuhkan untuk kesembuhan dan pemulihanku. Hanya ke dalam tanganMu aku berserah dan berdoa. Amin.

7. Doa Pemulihan Pasca Operasi Kristen

Ya Tuhan sumber kekuatanku, terima kasih karena Engkau boleh memberikan kelancaran pada operasiku hari ini. Saat ini, aku sedang menjalankan masa pemulihan pasca operasi selama beberapa waktu kedepan. Biarlah ada perkembangan yang semakin baik dari hari ke hari.

Tuhan, tolonglah aku agar kondisi tubuh ini dimampukan untuk kembali seperti semula. Jamahlah badanku dan berkati setiap obat yang perlu dikonsumsi dalam menunjang kesehatanku. Ubahlah kelemahan menjadi kekuatan dan kesedihan menjadi sukacita.

Ya Bapa, aku berterima kasih untuk keberadaan dokter, tim medis, beserta keluarga yang senantiasa mendukungku dalam doa. Berikanlah mereka kesehatan sepanjang waktu. Dalam nama Tuhan Yesus aku telah berdoa dan mengucap syukur. Haleluya. Amin.

8. Doa Untuk Kelancaran Operasi Orang Lain

Tuhan, saat ini kami berkumpul bersama-sama untuk mendoakan saudara kami yang sedang dibawa menuju kamar operasi. Kiranya Tuhan memberikan kelancaran dan penyertaan supaya setiap prosedur tindakan dapat dieksekusi seturut kehendakMu.

Berikan ketelitian, hikmat, dan kekuatan kepada tim medis yang bertugas agar dapat menggunakan alat sekaligus membantu jalannya operasi dengan maksimal. Tuhan juga berikan kekuatan kepada saudara kami supaya mampu bertahan dan dimampukan untuk memuliakan namaMu.

Bapa, kami percaya tidak ada yang mustahil bagiMu. Kami menyerahkan jalannya operasi dan segala bentuk kelancarannya ke dalam tangan kasih Bapa yang senantiasa menaungi kami. Terima kasih Yesus Kristus. Amin.

9. Doa Kristen Untuk Kelancaran Operasi Singkat

Mungkin kita tidak selalu menjadi pasien yang menjalani operasi dan berperan sebagai keluarga atau kerabat pendukung seseorang. Berikut contoh doa yang bisa dipanjatkan tanpa keraguan dan penuh keyakinan.

Allah Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, terima kasih atas berkat kehidupan yang tidak henti-hentinya menyertai langkahku. Sebentar lagi, aku akan menghadapi operasi untuk memperbaiki kondisi tubuh yang sedang tidak sehat ini.

Bapa, aku mohon lancarkanlah operasi ini agar dapat membuahkan kesehatan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Berikan kekuatan dan tubuh yang bisa diajak bekerja sama untuk menerima setiap tindakan dari tim medis. Aku percaya bahwa Engkau selalu ada. Haleluya. Amin.

Baca juga: 14 Ayat Alkitab yang Menenangkan Sebelum Menjalani Operasi

Manusia tidak selalu merasakan tubuh yang segar dan bugar sepanjang saat, adakalanya tubuh mengalami kondisi yang tidak fit dalam batas ringan sampai yang berat.

Ketika terserang penyakit cukup berat, tidak jarang seseorang harus dirawat di rumah sakit atau menjalani serangkaian operasi pada bagian tubuh yang terkena penyakit. Ketika berada di posisi tersebut, kita tidak boleh melepas pengharapan kepada Tuhan Yesus.

Bagi sebagian kita, operasi mungkin menjadi prosedur yang menegangkan dan penuh ketidakpastian. Entah itu operasi ringan sekalipun, rasa-rasanya mendengar tindakan tersebut masih cukup mengkhawatirkan dengan kebimbangan hasilnya.

Anda bisa menggunakan doa Kristen untuk kelancaran operasi terbaru 2022 yang paling manjur agar berharap semuanya berjalan dengan lancar, jangan lupa senantiasa mengontrol rasa cemas dan takut secara berlebihan.

Anda hanya perlu berdoa dan berserah diri kepada Tuhan mengenai kelancaran operasi tersebut, jangan sampai membuat pihak lain merasa tambah cemas apabila menunggu proses tersebut dengan keadaan penuh kekhawatiran.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!