4 Doa Kristen Untuk Orang Teraniaya, Tersakiti dan Korban Bullying

Kristenly.com – Ada beberapa doa kristen untuk orang teraniaya, tersakiti dan korban bullying terbaru 2022 yang menguatkan iman umat Kristiani. Hal ini tentu penting diketahui karena dalam mengikuti Yesus Kristus harus sekaligus menjalankan semua anjuranNya.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya hal-hal yang harus ditanggung misalnya penganiayaan terlebih dahulu di masa silam. Peristiwa ini berkaitan dengan masa penyaliban Yesus untuk menebus segala dosa sesuai dengan aturan Alkitab.

Janji keselamatan yang kekal telah dijelaskan oleh Allah untuk diterima bagi semua umat manusia dan mereka akhirnya baru percaya kepadaNya. Kepercayaan akan hal ini nyatanya lebih besar untuk selanjutnya diterima setiap orangnya.

Beberapa doa Kristen untuk orang teraniaya ini bisa Anda panjatkan kepada mereka yang sepenuhnya sedang mengalami penganiayaan. Terutama jika umat tersebut sedang memperjuangkan dan membela nama Yesus di sana.

Baca juga: 67 Kata-kata Kristen Tentang Mengampuni Orang Lain

Contoh Doa Kristen Untuk Orang Teraniaya Terbaru 2022

ilustrasi orang teraniaya
ilustrasi orang teraniaya, sumber gambar: pexels.com

Setiap kali melihat atau merasakan sendiri tindakan aniaya, kita perlu menyerahkan perkara ini ke dalam tanganNya. Ia mampu bekerja menyelesaikan segala sesuatu. Berikut doa kristen untuk orang teraniaya, tersakiti dan korban bullying yang bisa kita naikkan untuk memampukan diri sendiri.

1. Doa Untuk Orang Teraniaya Secara Pribadi

Tuhan Yesus yang baik dan pengasih, terima kasih karena Engkau masih memberkati kehidupanku sampai saat ini. Terima kasih untuk orang-orang terkasih yang ada di sekitar dan mendukungku sampai sekarang.

Tetapi, aku ingin menyerahkan masalah dan pergumulanku yang dibully oleh beberapa orang lebih tua dariku. Bapa, aku telah diperlakukan dengan kasar secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang lain. Aku sangat lelah dan membutuhkan pertolongan.

Tuhan, sesaat lagi aku akan menceritakan masalah ini kepada orang tua dan sahabatku. Kiranya Engkau berikan mereka hikmat sebagai perantara-Mu dalam membantuku melewati ini semua. Tolonglah anakMu ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

2. Doa Untuk Teman yang Teraniaya

Allah Bapa yang berada di Surga, terima kasih untuk berkat nafas kehidupan dan kesempatan untuk bersekolah pada hari ini. Tadi pagi, saya melihat secara langsung bagaimana seorang teman mendapatkan pukulan dan tamparan dari orang tuanya ketika mengantar ke sekolah.

Betapa sakit dan pedihnya hati ini, Tuhan. Ampunilah aku yang tadinya tidak merasakan keberanian untuk membela temanku. Bapa, saat ini aku ingin menemani dan menghampirinya supaya ia merasa lebih tenang.

Jadikan aku sebagai teman yang baik dan senantiasa peduli kepada mereka yang teraniaya. Tuntunlah aku ketika berbicara untuk memahami dan menguatkan temanku. Terima kasih Tuhan Yesus yang baik. Amin.

Baca juga: 12 Ayat Alkitab Tentang Mencintai Diri Sendiri

3. Doa Untuk Keluarga yang Teraniaya

Bapa yang ada di Surga, saya sangat mengucap syukur atas karunia keluarga yang damai dan tentram. Secara khusus, kami ingin mengingat salah satu saudara kami yang merasakan kekerasan dalam rumah tangganya.

Berikanlah ia kekuatan dalam mempertahankan rumah tangga dan kesetiaannya. Seperti yang Engkau perintahkan bahwa apa yang sudah disatukan tidak boleh dipisahkan. Ampuni dosa dan kesalahan suaminya. Ubahkan sang suami menjadi sosok yang lebih lembut dan bertindak seturut kehendakMu.

Kami percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagiMu. Begitu juga dengan perubahan terhadap hati yang teraniaya dan hati yang membutuhkan pembaharuan. Terima kasih, Ya Bapa. Dalam namaMu kami sudah berdoa. Amin.

4. Doa Kristen Untuk Orang Teraniaya Singkat

Setiap kali melihat atau merasakan sendiri tindakan aniaya, kita perlu menyerahkan perkara ini ke dalam tanganNya. Ia mampu bekerja menyelesaikan segala sesuatu. Berikut doa yang bisa kita naikkan untuk memampukan diri sendiri

Bapa, saat ini di depan mata kepala sendiri aku telah melihat peristiwa penganiayaan yang begitu keji. Ampunilah aku yang belum bisa menolong orang tersebut karena penganiaya membawa benda tajam. Tuhan, tolonglah orang tersebut agar bebas dari hal-hal tidak diinginkan.

Saya percaya bahwa Engkau telah mengaruniakan kekuatan untuk melawan ancaman aniaya tersebut. Kiranya mujizatMu nyata atas orang yang telah direndahkan. Amin.

Baca juga: 24 Ayat Alkitab Tentang Menghadapi Tekanan dan Stress

Kasus penganiayaan nyatanya tidak pernah luput dari pandangan dan pemberitaan. Ada banyak hal yang melatarbelakangi terjadinya penganiayaan terhadap individu maupun kelompok tertentu.

Namun, setiap orang harus menyadari bahwa Tuhan tidak pernah tinggal diam untuk menyertai mereka yang teraniaya. Setiap sabdaNya di dalam Alkitab hendaknya menjadi penghibur dan kekuatan di kala susah karena dianiaya.

Itulah tadi doa kristen untuk orang teraniaya, tersakiti dan korban bullying terbaru 2022 yang bisa Anda panjatkan kepada saudara-saudara Kristiani ketika mereka sedang mengalami adanya penganiayaan. Tentu mereka sudah seharusnya didoakan agar kesulitan cepat berlalu.

Anda bisa menggunakan beberapa doa tersebut untuk langsung memohon kepada doa bagi orang-orang teraniaya. Berikan keyakinan penuh jika Tuhan selalu mendengarkannya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!