6 Doa Kristen Untuk Orang yang Membenci Kita Terbaru 2022

Doa Kristen Untuk Orang yang Membenci Kita terbaru 2022 – Di dalam kehidupan ini, kita tidak perlu terlalu banyak berharap kalau semua orang menyukai kita. Ada kalanya rasa benci tumbuh di dalam hati orang lain, entah karena dendam maupun iri hati yang mengganggu.

Namun, kita tahu bahwa Allah mengajarkan kita untuk senantiasa mengasihi sesama. Hal tersebut tidak menjadi halangan yang terlalu besar untuk mengalahkan keinginan kita untuk tetap mengasihi.

Di samping itu, kita tidak perlu merespon kebencian itu dengan dendam yang lebih besar. Sebaliknya, kita perlu mengutamakan perbuatan dan sikap terpuji dalam menanggapi bentuk-bentuk kebencian orang lain.

Mungkin bagi sebagian orang yang dibenci, tetap menunjukkan kasih itu tidak mudah. Oleh karena itu, kita membutuhkan kekuatan dari Tuhan untuk menghadapinya.

Bagi Anda yang sedang mengalaminya, maka cobalah memanjatkan doa Kristen untuk orang-orang tersebut. Jadi cara membalasnya pun tidak akan menyentuh mereka sama sekali namun justru mendoakannya sesuai anjuran Tuhan.

Cara berdoa bagi orang-orang yang sayang dan mengasihani Anda tentunya sangat mudah. Lain halnya ketika diminta memanjatkan doa kepada mereka dengan kebencian dan iri hati tinggi karena sedikit berbeda.

Ada beberapa doa Kristen untuk orang yang membenci kita bisa Anda coba. Terutama jika sedang memiliki usaha atau bisnis dan terbilang lancar, secara tidak langsung akan membuat para pesaing akhirnya merasa iri dan benci.

Baca juga: 10 Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti Kita Agar Berhenti

Doa Kristen Untuk Orang yang Membenci Kita

ilustrasi orang yang membenci kita
ilustrasi orang yang membenci kita, sumber gambar: pexels.com

Kita tidak boleh gentar jika memang ingin selalu berbuat baik kepada orang lain, termasuk para pembenci di luar sana. Berikut ini beberapa doa Kristen yang bisa kita naikkan untuk orang yang membenci kita secara pribadi maupun bersama-sama.

1. Doa Kristen Untuk Orang yang Dendam dengan Kita

“Tuhan yang maha kuasa, saya tidak mengetahui tentang alasan dan sebab pastinya. Namun, ada seseorang yang membenci saya dan kerap memojokkan saya dalam suatu masalah. Saya benci dan marah terhadap orang tersebut, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan.

Saya hanya memohon kepada-Mu agar membukakan pintu hatinya dan tidak lagi membenci saya seperti yang selama ini dilakukannya. Tidak ada siapapun yang bisa saya mintai pertolongan selain Engkau, Tuhan. Semoga Engkau mau mengabulkan segala doa dan harapan ini. Amin.”

2. Doa Untuk Orang yang Jengkel dengan Kita

“Tuhan Yesus yang Mahakuasa, terima kasih untuk berkat karunia berupa orang-orang terdekat yang penuh kasih, dukungan, dan sukacita bagi kehidupanku. Namun, secara khusus hari ini mau berdoa untuk seluruh pembenci dan musuh yang merugikan setiap langkah dalam hidup ini.

Curahkanlah hikmat dan kebijaksanaan-Mu atas mereka. Bukakanlah mata hati dan pintu iman mereka supaya mau menyadari bahwa kebencian tidak membawa damai serta kebahagiaan. Kiranya rasa benci tersebut bisa berubah menjadi ucapan syukur penuh atas keberadaannya di dunia.

Aku ingin selalu memberikan pengampunan dan tidak membedakan perlakuan baik bagi siapa saja. Kasih sayangMu selalu melimpah bagi kami semua. Amin.”

Baca juga: 4 Doa Kristen Untuk Orang Teraniaya, Tersakiti dan Korban Bullying

3. Doa Pribadi untuk Orang yang Membenci kita

“Tuhan Yesus, rasanya pergumulan ini semakin membebani pikiranku. Setiap orang yang membenciku mulai merundung dan mengucapkan kata-kata kasar kepadaku. Bantulah aku untuk senantiasa meneladani Engkau.

Aku teringat akan peristiwa pengorbananMu, di mana banyak orang membenci dan memperlakukan Engkau sedemikian jahatnya. Biarlah aku boleh menjadi pribadi yang mengampuni dan tetap bersyukur atas keberadaan mereka yang membenciku.

Berikanlah aku hikmat, kerendahan hati, dan kekuatan untuk menjalani hari-hariku dengan baik. Bukakanlah hati dan pikiran mereka agar boleh merasakan kasihMu yang luar biasa. Amin.”

4. Doa Kelompok untuk Orang yang Membenci kita

Bagi Anda yang merasa mendapati adanya kebencian dari orang lain, maka cobalah untuk mendoakan mereka karena dianggap sebagai balasan paling tepat bagi mereka. Tentu berdoanya pun memiliki cara tersendiri.

“Bapa, terima kasih karena Engkau telah mengumpulkan kami di tempat ini. Secara khusus kami mau berdoa untuk orang-orang yang menyakiti dan membenci kami sampai sekarang. Bapa, Engkau tahu segala kondisi dan situasi kami.

Tuhan, bantulah kami untuk senantiasa mengampuni mereka sembari membagikan kasihMu yang tiada pernah putus bagi setiap manusia. Biarlah mereka juga merasakan kasih dan mengganti rasa benci tersebut menjadi keinginan untuk berteman serta menjalin hubungan baik.

Kami ingin menjadi pelaku-pelaku firmanMu yang taat dan setia. Mampukan kami untuk tetap bertahan di tengah badai dan kuat melewati pergumulan. Amin.”

Baca juga: 45 Ayat Alkitab Untuk Orang yang Putus Asa dan Depresi

5. Doa Untuk Orang yang Membenci Kita Terbaru 2022

“Bapa, terima kasih karena Engkau telah menciptakan sekaligus melengkapiku dengan keunikan yang indah di dalam kehidupanku. Engkau mengaruniakan hati yang mampu merasakan kesedihan dari setiap orang yang membenciku.

Tuhan, aku tidak meminta sesuatu yang kurang menyenangkan untuk setiap diri mereka. Tetapi, aku percaya bahwa Engkau senantiasa melimpahkan penerimaan dan kesabaran untuk meresponnya dengan kasih, selayaknya teladan dariMu.

Limpahkan kerelaan dan bukalah kesadaran untuk menjaga perdamaian di antara kami semua. Pandanglah kami sebagai manusia yang mampu mengampuni sekaligus mengakui kesalahan di antara satu sama lain. Terima kasih Tuhan. Amin.”

6. Doa Kristen Singkat Untuk Orang yang Membenci Kita

Kita tidak boleh gentar jika memang ingin selalu berbuat baik kepada orang lain, termasuk para pembenci di luar sana. Berikut ini beberapa doa Kristen yang bisa kita naikkan untuk orang yang membenci kita secara pribadi maupun bersama-sama.

“Allah Bapa yang Mahabaik, terima kasih untuk segala kebaikan dalam hidup sebagai anugerah terbaik bagi kami semua. Setiap pergumulan dan pencobaan hadir satu persatu untuk mewarnai langkah hidup ini.

Tuhan, kami menyerahkan orang-orang yang membenci kami dan biarlah mereka boleh membuka mata hati untuk menggantinya dengan rasa kasih sepertiMu. Ampunilah mereka dan biarkan kami boleh bergaul karib seturut kehendakMu. Terima kasih Tuhan Yesus yang luar biasa. Amin.”

Baca juga: 24 Ayat Alkitab Tentang Menghadapi Tekanan dan Stress

Mendoakan orang yang membenci Anda ternyata menjadi cara paling baik untuk membalasnya, hal ini nyatanya sudah ada di dalam Alkitab sehingga hanya perlu mengikutinya saja.

Demikian artikel yang membahas mengenai doa Kristen untuk orang yang membenci Anda, bukan hanya mendoakan saja namun pastikan agar tidak membalas dengan rasa benci juga karena hanya akan menimbulkan perselisihan lain.

Rangkaian doa di atas hendaknya bisa kita ucapkan ketika ingin memohon yang terbaik bagi para pembenci kita, terima kasih telah berkunjung ke website ini dan jangan lewatkan artikel doa lainnya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!