10+ Doa Kristen Untuk Pacar Agar Setia & Hubungan Langgeng

Contoh doa kristen untuk pacar / kekasih hati terbaru 2022 – Setiap orang tentu berharap ingin bertemu dengan jodohnya dalam waktu singkat, baik pacar, kekasih, hingga pujaan hati. Maka dari itu Anda perlu berusaha dan tetap berdoa minta jodoh kristen kepada Tuhan agar dipertemukan sekaligus mengetahui apa saja doa Kristen untuk pacar agar setia pada kita.

Ketika Anda sudah ditemukan dengan jodohnya, pastikan untuk selalu berusaha menjaga hubungan agar awet serta menghindari berbagai jenis pertikaian. Jadilah sebagai pasangan yang setia, jujur, dan memiliki tanggung jawab. Mengingat bahwa nantinya pasti ada pertikaian dan perselisihan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga hubungan agar tetap berjalan mulus. Diantaranya seperti menjaga sikap dengan pasangan, menerima kekurangan, hingga menjadi pendengar baik ketika sedang dihadapkan pada saat kekasih tengah bercerita tentang masalahnya.

Bukan hanya itu, sebagai orang beriman Anda juga harus meminta kepada Tuhan Yesus agar pasangan saat ini selalu setia dan tidak pernah terpikir untuk selingkuh. Berharaplah bahwa mereka senantiasa menjaga hubungan tersebut tanpa ada niatan memutuskannya.

Dalam artikel ini kami sajikan beberapa contoh kalimat, teks, dan kata-kata untuk doa kristen bagi kekasih hati, pacar agar setia terhadap kita supaya hubungan langgeng, baik untuk Katolik maupun Protestan yang singkat, pendek, padat, dan jelas.

Baca juga:

Doa Kristen Untuk Pacar yang Baik, Singkat dan Bermakna

ilustrasi pacar setia
ilustrasi pacar setia, sumber gambar: pexels.com

Setiap insan muda tentu mengharapkan punya hubungan yang langgeng, romantis, dan saling memahami satu sama lain. Hubungan yang berkembang di dalam Tuhan akan membantu pasangan muda untuk memilih tipe berhubungan yang benar dan sesuai kehendak Allah.

Berikut ini ada beberapa doa Kristen untuk pacar terbaru 2022 agar setia pada kita dan menjaga hubungan tetap awet. Mengingat bahwa setiap pasangan pasti berharap mampu menjaganya hingga langgeng, romantis, dan mampu memahami satu sama lain.

1. Contoh Doa Kristen Untuk Pasangan Kita

Ya Bapa, terima kasih karena Engkau telah mengaruniakan hadiah terindah berupa seseorang yang takut akan Tuhan. Terima kasih atas segala cinta kasih yang telah tumbuh di antara kami. Kiranya cinta kasih tersebut hanya berlandaskan Kristus dalam perjalanannya.

Tuhan, ajarilah kami untuk saling mengerti dan memahami situasi masing-masing. Hendaklah kami mampu menjadi pasangan yang dewasa dan selalu mau bertumbuh bersama melalui ajaranMu. Setiap kekurangan dan kelebihan mampu membawa kami menuju pribadi yang mau introspeksi serta menguasai diri.

Kiranya kasih sayang ini bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius seturut kehendakMu. Tuhan akan menyertai setiap langkah kehidupan kami, anak-anakMu. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Pasangan Kekasih

Allah Bapa yang Mahakuasa, sudah banyak hal yang terjadi dalam aspek kehidupan percintaanku. Patah hati dan kegagalan dalam membina hubungan sudah mewarnai kehidupanku di masa muda. Tetapi, saat ini Engkau sudah mengaruniakan seorang kekasih yang baik dan panjang sabar.

Tuhan Yesus, Engkau sudah mengerti bahwa aku sudah mencintainya dengan sangat dalam. Tumbuhkanlah rasa cinta ini hanya berdasar kepada cinta kasih Kristus yang kekal. Kiranya kami sama-sama boleh menjadi pribadi yang lebih dewasa dan berbudi.

Hingga nantinya kami telah siap untuk membina ke jenjang lebih serius, kenakanlah tali kasih kudus untuk melingkupi kehidupan kami. Berkaryalah di dalam hidup kami, Bapa. Amin.

3. Doa Melanggengkan Hubungan Jarak Jauh

Ya Tuhan, terima kasih atas berkat kekasih yang baik dan mampu memberikan perasaan tulus kepada saya. Dewasakanlah setiap kami supaya mampu membina hubungan yang lebih baik dan hanya berakar kepada Tuhan Yesus.

Jadikanlah kami berpemahaman sesuai firman dan ajaran Kristus selayaknya kehidupan pribadi. Hanya Engkau yang mampu membimbing langkah kami sebagai pasangan sejati. Amin.

4. Doa Kristen Untuk Hubungan Jarak Jauh (LDR)

Manusia membutuhkan suatu hubungan yang dilakukan oleh 2 orang atau sepasang anak tuhan untuk saling mencintai dan mengasihi. Terutama untuk kamu yang sudah memiliki kekasih maka kamu bisa mendoakannya selalu. Seperti doa,

ya Tuhan kami Tuhan Yesus Kristus selalu berkahilah hubungan kami dalam keberkahan, juga selalu lindungi kekasih kami untuk selalu setia kepada kami dan dalam nama Yesus. Amin.

5. Doa Supaya Kekasih Setia dan Memiliki Hubungan yang Langgeng

Hubungan yang langgeng adalah dambaan setiap manusia yang sedang menjalin sebuah hubungan, untuk itu kamu haruslah berdoa untuk sebuah hubungan yang akan terus langgeng hingga menua.

Ya Bapa yang Maha Kuasa dan Tuhan kami Yesus Kristus, berkahilah hubungan yang sedang kami jalani ini. Sertakanlah berkat-Mu kepada kami untuk dapat memiliki hubungan yang kekal hingga Engkau mengambil kami kembali dalam pangkuan-Mu.

Saling mendoakan kekasih atau pacar yang kita miliki adalah suatu perbuatan yang baik, untuk mendapatkan hubungan yang baik haruslah didasari oleh hubungan yang baik dan sehat pula.

Jangan sampai kita lupa untuk memberi berkat kepada orang terkasih kita, sebab dengan berkat dan rahmat Tuhan yang telah dilimpahkan kepada kita dan keluarga adalah hal yang baik untuk selalu dilakukan dan dilimpahi berkat.

Baca juga: 48 Ayat Alkitab Tentang Kesetiaan Pada Pasangan dan Tuhan

6. Doa Kristen Untuk Pacar yang Sakit

Tentu saja orang yang kita sukai saat sedang sakit adalah hal yang menyakitkan juga untuk kita. Untuk itu kita harus mendoakan kekasih kita, untuk bisa sembuh lebih cepat dan tetap bersama kita. Seperti doa berikut ini,

ya Tuhan kami, tolong sembuhkanlah dan angkat segala beban serta penyakit yang ada di tubuh kekasihku. Dan jauhkanlah kekasihku dari segala tipu daya atau pengaruh orang lain untuk menduakanku.

Atau kamu bisa meminta berkat dari Tuhan untuk mengangkat segala penderitaan yang sedang kekasihmu alami. Sebagai contoh,

ya Bapa yang Maha Agung, mohon angkatlah segala beban berat yang sedang menguji kekasih hamba. Dan selalu limpahkan cinta serta kasihmu kepadanya serta selalu setiakan kekasih hamba untuk tetap berdiri dan saling memberikan cinta serta kasih bersama hamba wahai Tuhan Yesus. Amin.

Ada juga beberapa contoh doa yang bisa kamu lakukan untuk mendoakan kekasih kamu supaya semakin setia terhadapmu, dan juga selalu diberikan rahmat serta lindungan Bapa dan Rasul kudus. Tuhan sangat menyukai hubungan sesama manusia yang selalu didasari oleh Tuhan, ini menjadikan hubungan kalian akan sangat diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus. Berikut ini beberapa doa untuk kekasih yang bisa kamu tiru.

7. Doa Kristen Untuk Pacar Agar Setia Singkat

Wahai Bapa yang Maha Agung dan Tuhan Yesus yang selalu memberikan ajaran serta berkat berlimpah, mohonlah untuk dapat membimbing dan memberikan hubungan hamba dengan kekasih hamba untuk dapat berjalan dengan baik.

Selalu diberkati oleh semesta dan juga selalu menjadi sosok yang setia dan berbudi luhur untuk hamba maupun kekasih hamba.

Terima kasih sudah memberikan cinta kasih yang putih untuk hubungan ini. Amin.

8. Doa Kristen untuk Kekasih Hati Agar Hubungan Langgeng

Tuhan Yesus, terima kasih atas segala berkat dan juga karunia yang Engkau berikan kepada kami. Kami mohon berkahilah hubungan kami untuk selalu dalam pengawasan Tuhan Yesus.

Berkahi dan limpahi kami dengan rahmat yang baik sebagai dasar kami untuk dapat membangun hubungan yang berlandaskan iman dan juga penghormatan yang suci. Selalu sucikan jiwa serta hati kami dari segala sesuatu yang buruk untuk kami. Amin.

Baca juga: 67 Ayat Alkitab Tentang Cinta dan Kasih Sayang dalam Hidup

Dengan memahami beberapa doa Kristen untuk pacar atau kekasih hati terbaru 2022 agar setia pada kita di atas, Anda bisa menerapkannya tiap hari. Pasangan yang saat ini tengah dimiliki tentu diharapkan agar menjadi jodoh sehingga mampu menjalani sisa-sisa kehidupan bersama.

Selain itu juga mampu menjaga berbagai sikap agar hubungan tersebut tetap awet. Misalnya dengan menerima kelebihan dan kekurangan, mengurangi ego masing-masing saat dihadapkan suatu masalah serta menghargai satu sama lain.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!