9 Doa Kristen untuk Persalinan oleh Suami, Ibu, Ayah, dan Kerabat

Kristenly.com – Sebagai umat yang mempunyai keimanan akan Tuhan, pasti mengerti tentang tujuan penciptaan makhluk hidup oleh Allah. Sang Bapa menginginkan agar manusia mempunyai anak keturunan yang banyak. Maka, ketika akan melahirkan sampaikan doa kristen untuk persalinan oleh ayah, ibu, dan kerabat.

Setiap pasangan, pasti menginginkan dan menantikan kehadiran seseorang keturunan atau anak. Dengan begitu, hidup berkeluarga menjadi semakin sempurna, bahagia serta penuh dengan keberkatan dari Tuhan Yesus.

Seorang anak menjadi generasi penerus yang akan memberikan keberkatan untuk orang tuanya. Selain itu, sebagai seorang ibu akan mengalami perjuangan hebat ketika mengandung yakni selama sembilan bulan.

Ketika momen melahirkan telah datang, maka akan merasakan kegugupan luar biasa, baik sang ibu, ayah atau keluarga besar. Oleh sebab itu, agar persalinan berjalan lancar, panjatkan doa kepada Tuhan Yesus secara tulus.

Baca juga: 3 Doa Kristen Untuk Istri

Contoh Doa Kristen untuk Persalinan Terbaru 2023

ilustrasi kaki bayi baru lahir
ilustrasi kaki bayi baru lahir, sumber gambar: pexels.com

Mempunyai seorang momongan adalah sebuah karunia serta tanggung jawab yang besar. Maka, ketika Tuhan telah memberikan kepercayaan harus menjaganya.

Setiap persalinan dapat berjalan lancar dengan pertolongan Tuhan. Untuk itu, kita tidak boleh lupa berdoa dan memohon pimpinanNya agar bayi dapat keluar dari kandungan dengan selamat dan ibu tetap sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa doa kristen untuk persalinan terbaru 2023 oleh ayah, ibu, kerabat, dan pribadi.

1. Doa Kristen Meminta Kelancaran Persalinan

Yesus yang memberkati kami, rasa syukur kami amat luas kepadaMu, anak-Mu membutuhkan penyertaan yang dari-Mu hari ini.

Kami akan melaksanakan persalinan, sesuai dengan firman-Mu bahwa kami perlu memperbanyak keturunan demi umat-Mu maka tuntunlah kami pada kebahagiaan hari ini dengan lancarnya persalinan ini.

2. Doa Persalinan Kristen Oleh Ayah

Doa dari sang Ayah, Yesus yang memberkati kami, bantulah istri kami dengan penyertaanMu yang penuh kasih, lancarkanlah persalinannya demi kebahagiaanya. Dan doa dari kerabat, Yesus Tuhan kami, lindungi kerabat kami dan bantu ia dengan kasih sayang-Mu, amin.

Yesus yang kami cintai, istri anak-Mu ini sedang dalam fase penting dalam hidupnya, jaga dia selalu dengan penyertaan-Mu demi persalinan yang lancar. Yesus yang Maha Adil, limpahkan keadilan kasihMu pada istriku untuk persalinannya hari ini.

Yesus yang kami rindu, kami tahu bahwa kami tak mampu bertahan tanpaMu, bantulah istriku hari ini.

3. Doa untuk Persalinan oleh Ayah

Allah Bapa yang berada di Surga, terima kasih karena Engkau telah menyertai keluargaku sampai saat ini. Secara khusus hambaMu ingin berdoa untuk istri yang akan berjuang menghadapi persalinan anak tercinta kami, anugerah pemberianMu.

Bapa, kami tahu bahwa tidak ada yang mustahil bagi Engkau. Kiranya istri dan anakku akhirnya boleh bertemu serta menyaksikan kuasa kasihMu yang luar biasa. Aku turut ingin menjadi ayah dan kepala keluarga yang berkenan di hadapanMu.

Berkati setiap tim dokter kandungan dan bidan yang menangani persalinan ini. Aku serahkan hanya ke dalam tangan pengasihanMu. Terima kasih Tuhan Yesus yang baik. Amin.

4. Doa untuk Persalinan oleh Ibu

Tuhan Yesus yang baik, terima kasih karena Engkau telah menganugerahkan putra/putri untuk keluargaku. Terima kasih karena sudah memberikanku kesempatan untuk mengandung dan merasakan sukacita sebagai seorang ibu.

Bapa, sesaat lagi aku akan menghadapi persalinan normal/Caesar untuk menghadirkan si kecil ke dalam dunia ini. Berilah aku kekuatan dan kesehatan agar dapat bertahan dalam menanti sang buah hati. Aku ingin menjadi seorang ibu yang akan membesarkan anak sepenuh hati.

Tuntunlah setiap penolong persalinan dan berilah hikmat kepada suamiku yang berada di luar ruangan untuk mendoakan kami. Hanya kepadaMu aku berdoa dan berserah. Terima kasih Bapa. Amin.

5. Doa untuk Persalinan dari Keluarga dan Kerabat

Allah Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, terima kasih karena sudah mengumpulkan kami di tempat ini dan berdoa bagi saudara kami yang sedang menjalani proses persalinan. Bapa, Engkaulah yang memberi karunia dan berkat bagi setiap dari kami.

Tuhan, berikan kekuatan kepada sang ibu agar dapat melewati prosedur persalinan dari awal hingga akhir. Kiranya janin yang akan keluar sebagai bayi mungil boleh memberikan kebahagiaan kepada keluarga di tempat ini.

Kami menyerahkan segala kebutuhan persalinan ini bersama dengan ayah, ibu, dan si kecil hanya ke dalam tangan kuasaMu. Terima kasih Bapa yang baik. Haleluya. Amin.

Baca juga: 35 Ayat Alkitab Tentang Menjadi Istri yang Baik

6. Doa Kristen Untuk Persalinan Agar Diberikan Kemudahan

Yesus yang kami cintai, anak-Mu disini percaya bahwa dengan segala penyertaan-Mu yang sulit akan mudah yang tidak mungkin menjadi mungkin. Maka bantulah anak-Mu hari ini dalam proses persalinan demi menjalankan firman yang sudah Engkau sampaikan pada kami.

Yesus yang Maha Adil, lindungi anak-Mu ini dengan keadilan cinta-Mu yang Agung agar proses persalinan hari ini Engkau permudah. Yesus yang kami rindu, doa hari ini panjatkan kepada-Mu demi proses persalinanku yang kupercaya dengan penyertaan-Mu semua akan baik-baik saja.

7. Doa Persalinan Kristen Untuk Kerabat

Yesus yang kami cintai, kerabat kami berada di rumah sakit saat ini, kami mohonkan untuknya kepada-Mu agar dibantu dalam proses persalinan yang mendebarkan ini. Amin.

Yesus yang Maha Adil, tunjukkan keadilan kasih sayang-Mu pada kerabat kami yang sedang membutuhkan penyertaan-Mu dalam proses persalinannya hari ini.

Yesus, kerabat kami sedang dalam proses yang menegangkan atas persalinannya, berikan ia berkat agar apa yang dihadapinya hari ini bisa dilalui dengan baik. Doa kelima ibu, Yesus yang kami sayangi, sayangilah kami selalu dalam segala urusan kami termasuk proses persalinan kami hari ini.

8. Doa Untuk Persalinan Kristen Terbaru 2023

Yesus yang kami sayangi, berkatilah dan wujudkan kasih sayang-Mu dengan memberikan hadiah persalinan yang lancar untuk istriku.

Yesus yang kami sayangi, kerabat kami sedang terbaring di bangsal menunggu proses persalinannya yang kami percayai sangat membutuhkan uluran penyertaan-Mu demi kelancarannya.

Berikanlah kekuatan kepada kerabatku dari segala hal yang bisa saja terjadi. Lindungi dia dan calon buah hatinya. Berikanlah kasih yang melimpah kepada suaminya agar keluarga ini senantiasa mendapatkan kasih yang berasal dari-Mu. Berikanlah kekuatan kepada kerabatku yang sedang mengalami persalinan. Aamiin.

9. Doa Kristen Untuk Persalinan Oleh Suami

Setiap persalinan dapat berjalan lancar dengan pertolongan Tuhan. Untuk itu, kita tidak boleh lupa berdoa dan memohon pimpinanNya agar bayi dapat keluar dari kandungan dengan selamat dan ibu tetap sehat.

“Allah Bapa yang Pengasih, terima kasih karena Engkau selalu hadir di tengah-tengah keluarga kami. Tuhan, tolonglah istri saya yang saat ini sedang berjuang menjalani persalinan bersama dokter, bidan, maupun tim penolong lainnya.

Kiranya istri dan anak saya selamat, sehat, serta merasakan kekuatan dari padaMu. Kami yakin dan percaya bahwa Engkau telah menyiapkan rencana terindah bagi keluarga kami. Curahkan Roh Kudus-Mu untuk selalu menaungi setiap langkah kehidupan ini. Amin.”

Baca juga: Contoh Undangan Tasmiyah Terbaru 2023 (Free File Ms. Word/Docx)

Sejak masa penciptaan, Allah telah berfirman kepada manusia untuk beranak cucu dan memenuhi bumi. Tujuan dari keberadaan manusia yang dibentuk segambar dengan Allah adalah sebagai pengelola bumi dan seisinya.

Sepanjang hari, kita tidak pernah lepas mendengar kabar bahagia dari saudara, kerabat, maupun teman seputar persalinan yang berhasil dilewati. Atau bahkan, kita sendiri yang mengalami momen perjuangan tersebut.

Seorang perempuan mengandung bayi penuh dengan perjuangan dan pengorbanan luar biasa. Oleh karena itu, saat akan melakukan persalinan, harus memanjatkan doa sebagai harapan atas keselamatan serta kesehatan.

Mengapa penuh perjuangan? Seorang ibu harus melewati pedih dan air mata sebelum merasakan hangatnya tubuh seorang bayi kecil. Ia juga mengerahkan segenap kekuatannya demi sang buah hati.

Dengan mengetahui dan menghafalkan doa kristen untuk persalinan terbaru 2023, semoga bisa memberikan kelancaran, keselamatan, dan kesehatan. Maka, dapat memberikan pelengkap dalam kehidupan berumah tangga sehingga harus menjaga sang anak penuh tanggung jawab.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!