2 Doa Kristen Untuk Ziarah di Makam yang Baik dan Benar

Kristenly.com – Semua orang di dunia ini akan meninggal pada waktunya. Maka, ketika kita kehilangan orang yang paling disayang, harus menunjukkan kasih kepadanya melalui kegiatan mengunjungi pemakamannya. Dengan demikian, akan memanjatkan doa kristen untuk ziarah terbaru 2022 yang benar.

Melakukan ziarah juga menjadi kegiatan yang sering umat Kristen lakukan. Pada momen ini, kita akan mengunjungi orang yang sudah meninggal dunia dan memberikan persembahan doa-doa bagi arwah mereka.

Mengenang orang yang sudah meninggal menjadi bentuk kasih sayang kita. Oleh sebab itu, penting sekali untuk bisa datang ke pemakamannya setelah 40 hari. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah kewajiban sehingga tidak menjadi pemberat.

Datang ke pemakaman, maka harus melakukan pemanjatan doa-doa. Ini tentu saja berbeda dari persembahan lainnya. Dengan demikian, ketika memanjatkan doa mempunyai makna khusus bagi orang yang meninggal tersebut.

Baca juga: 15+ Doa Kristen Untuk Orang Meninggal Dunia yang Menyentuh Hati

Doa Kristen Untuk Ziarah Terbaru 2022

ilustrasi orang sedang berziarah
ilustrasi orang sedang berziarah, sumber gambar: pexels.com

Kehilangan orang paling dicintai dalam hidup tentu meninggalkan rasa kesedihan mendalam. Jika Anda merindukan mereka, maka bisa datang ke pemakamannya untuk berziarah. Setelah itu, panjatkan doa-doa untuk ziarah di makam seperti berikut.

  1. Tuhan Allah Bapa kami yang bertahta di surga, hari ini kami mengucap syukur atas kasih karuniaMu, karena kami masih dapat datang dan hadir di sini di tempat makam keluarga atau kerabat kami terkasih. Terima kasih untuk kekuatan yang diberikan bagi kami yang ditinggalkan. Kami mohon supaya damai sejahtera dan sukacitamu senantiasa menyertai kami semua yang hadir di tempat ini, supaya jangan hati kami dirundung rasa sedih yang berlebih. Namun kami percaya hanya Engkau yang gantikan air mata kami dengan pujian dan ucapan syukur, karena sesungguhnya mereka yang telah Engkau panggil lebih dulu mendapatkan tempat disisi kanan Allah Bapa dalam kerajaan yang kekal dan abadi. Terima kasih Tuhan, puji syukur ke hadiratMu. Segala berkat dan kasih karunia darimu telah kami terima dalam hidup kami, amin.
  2. Ya Allah, Tuhan kami, biarkan pada saat ini kami bersyukur lebih dulu, untuk mereka yang telah Engkau panggil dan merasakan cinta serta kasih karunia yang besar dari padaMu. Kami mohon supaya Engkau senantiasa memberikan mereka tempat yang nyaman di sisiMu. Dan jangan lupa pula memberikan kami kekuatan dalam menjalani hari-hari duniawi kami. Tuntun kami ke dalam jalanMu dan biarkan kami rasakan segala kasih karunia serta cinta kasihMu, yang membawa kami setia dan mengasihi Engkau. Demikian halnya di saat ini, kami mohon belas kasihMu yang besar dan senantiasa memberikan penyertaan bagi kami sekalian hingga akhir zaman, amin.

Baca juga:


Orang yang sedang dalam api penyucian membutuhkan doa-doa dari kita. Maka, ketika sedang berziarah panjatkan harapan-harapan terbaik untuknya kepada Tuhan. Dengan demikian, mereka bisa tenang dan bahagia di alam sana.

Dengan membaca dan menghafalkan doa untuk ziarah terbaru 2022, semoga kita senantiasa Tuhan berikan limpahan karunia dan kasih sayang. Maka dari itu, selalu menjadi hamba yang berdoa kepada-Nya atas kehilangan orang terkasih.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!