5 Doa Memasuki atau Menempati Rumah Baru Kristen

Kristenly.com – Bagi Anda yang sedang pindahan atau mencari tempat tinggal, maka bisa menerapkan untuk membaca doa memasuki/ menempati rumah baru Kristen terbaru 2022 terlebih dahulu. Tentunya bertujuan agar senantiasa dijauhkan dari hal-hal buruk terutama jika bangunan tersebut sudah ditinggali sejak lama.

Bagi sebagian umat Kristiani yang benar-benar memiliki keimanan tinggi, maka hal seperti ini wajib untuk dilakukan. Mereka menganggap bahwa semua roh jahat penghuni bangunan lama hanya akan bisa pergi apabila dimintai perlindungan Tuhan Yesus lewat kekuatan doa.

Tidak peduli apa agama dan kepercayaannya, Anda bisa memulainya dengan membacakan doa ketika memasuki rumah baru tersebut. Sebagian umat Kristen bahkan melakukan kegiatan pemberkatan terlebih dahulu dimana prosesi ini pun dianggap sebagai tradisi kuno dalam sebuah gereja.

Pemberkatan rumah secara Kristen ini biasanya akan meminta bantuan kepada seorang pendeta untuk melakukannya. Prosesi dilakukan dengan mengitari seluruh sudut rumah sembari memerciki semua ruangan menggunakan air suci sekaligus membacakan ayat-ayat suci.

Baca juga: 6 Renungan Kristen Tentang Menempati Rumah Baru

Contoh Doa Menempati Rumah Baru Kristen Terbaru 2022

ilustrasi interior rumah baru
ilustrasi interior rumah baru, sumber gambar: pexels.com

Berikut ini adalah doa memasuki atau menempati rumah baru Kristen yang bisa dilantunkan sebelumnya. Kegiatan ini terbilang cukup penting karena mampu menjauhkan dari roh-roh jahat.

1. Doa Diberkati pada Rumah Baru

Ya Tuhan, pemilik semesta alam, kami berdoa untuk semua orang yang menempati rumah ini agar ketika mereka meninggalkan rumah untuk mengurus urusan mereka maupun datang kembali untuk merehatkan badan mereka, Engkau jaga mereka agar mereka tetap aman, serta membantu mereka ketika mereka mengalami kesulitan dalam perjalanan.

Ya Tuhan, kami berdoa agar kami senantiasa diberkati oleh kehadiran Engkau bersama kami, bahkan saat kami meninggalkan rumah. Kami juga berdoa semoga saat kami kembali memasuki rumah kami, kami tetap merasakan kehadiran Engkau bersama kami, sehingga kami dapat terus merasa aman untuk melakukan aktivitas di dalam maupun di luar rumah. Amen.

2. Doa Dijauhkan dari Niat Buruk

Ya Tuhan, kami mengucap syukur kepada-Mu atas rumah yang kami tinggali. Kami berdoa agar rumah kami diberkati oleh kebaikan-kebaikan serta dijauhkan dari segala upaya niat jahat orang tak bertanggung jawab.

Ya Tuhan, kami berdoa agar Engkau selalu hadir di dalam rumah kami dan melindungi rumah kami. Kami harap kami tidak membuat iblis jahat untuk masuk dan ikut tinggal bersama kami, serta memenuhi rumah kami. Sebaliknya, kami harap kehadirat-Mu Tuhan, lindungilah keluarga kami yang kami sayangi. Amen.

3. Doa Dijaga Keamanan di Rumah

Ya Tuhan, yang Maha Baik, kami berdoa untuk rumah dan juga segala sesuatu di dalamnya, bahkan orang-orang yang tinggal di dalamnya agar selalu berada di dalam penjagaan-Mu, sehingga mereka terlindung dari niat-niat jahat.

Ya Tuhan, kami berdoa untuk keamanan rumah kami dari segala kerusakan fisik, serta jaga keluarga kami baik ketika mereka di dalam rumah maupun tengah beraktivitas di luar. Amen.

Baca juga: 2 Renungan Rohani Kristen Tentang Lingkungan Hidup

4. Doa Diberi Kedamaian dalam Rumah

Ya Tuhan kami, kami berdoa untuk kehadiran Engkau di dalam rumah kami. Kami harap rahmat serta cinta kasih-Mu memenuhi setiap sudut rumah kami, serta memberkati rumah dan keluarga kami.

Ya Tuhan, kami berterima kasih sebab Engkau selalu berada bersama kami ketika kami tengah berbahagia mendapat kabar baik maupun ketika kami tengah dilanda kecemasan. Kami berterima kasih Engkau tidak pernah meninggalkan kami.

Ya Tuhan, kami berdoa agar rumah kami menjadi tempat istirahat yang pertama kali dituju bagi orang-orang terkasih kami, juga tempat pulang yang nyaman untuk melupakan hiruk-pikuk yang kami alami saat meninggalkan rumah.

Ya Tuhan, semoga rumah kami membawa kedamaian serta ketenangan sebab Engkau selalu hadir di dalam keseharian kami. Amen.

5. Doa Agar Tamu yang Berkunjung Diberi Berkat

Ya Tuhan, terima kasih atas rumah yang kami tinggali saat ini. Kami mohon lindungilah keluarga kami serta orang-orang yang kami kasihi ketika mereka berada di rumah maupun ketika mereka tengah beraktivitas di luar.

Ya Tuhan, kami berdoa kepada-Mu agar saat kami mengundang tamu kami ke dalam rumah, Engkau jaga mereka sebagaimana Engkau telah menjaga keluarga dan orang terkasih kami selama ini.

Tuhan, kami berdoa agar tamu yang kami undang ke dalam rumah kami dapat merasakan kedamaian dari rumah kami berkat kehadiran Engkau yang selalu bersemayam di sudut-sudut rumah kami. Amen.

Baca juga: 25+ Contoh Doa Ucapan Syukur Rumah Baru Kristen Terbaru 2022

Contoh doa memasuki/ menempati rumah baru Kristen di atas, bisa Anda gunakan sekaligus untuk melakukan pemberkatan di tempat tersebut. Jangan sungkan apabila ingin meminta bantuan kepada orang lain terutama pendeta.

Anda pun bisa saja melakukannya sendiri dengan mengikuti beberapa prosedur sesuai Alkitab. Pastikan agar senantiasa meminta perlindungan kepada Tuhan Yesus selama bertempat tinggal di rumah baru.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!