3 Doa untuk Pembaptisan (Cowok dan cewek) yang Baik & Pendek

Kristenly.com – Bayi laki-laki maupun perempuan merupakan anugerah kehidupan bagi sebuah keluarga, salah satu cara untuk menjadikannya sebuah kebaikan adalah melalui acara pembaptisan guna mengukuhkannya dalam generasi Kristen.

Ada banyak kebaikan yang dapat diambil dari kegiatan pembaptisan ini, banyak doa untuk pembaptisan (cowok dan cewek) yang bisa diamalkan oleh kedua orang tua. Hal ini tentu menjadi kewajiban mereka ketika sudah diberikan anugerah tersebut.

Pembaptisan menjadi suatu aturan yang sudah diberikan oleh Tuhan Yesus mengenai keberadaan gereja, Yesus pun berkata untuk menjadikan semua bangsanya ke dalam nama Bapa dan Roh Kudus. Selain itu juga dianjurkan untuk mengajarkan perintah mengenai Dirinya.

Anjuran ini pun memperjelas bahwa ajaran yesus untuk membaptis para murid harus dijalankan, hal ini pun dapat dikerjakan di semua tempat bahkan seluruh dunia untuk menyebarkan ajaran Yesus Kristus sesuai ayat Alkitab.

Baca juga: 30 Ayat Alkitab Untuk Baptisan Anak Kecil yang Harus Diketahui

Doa Syukur Atas Pembaptisan Terbaru 2022

ilustrasi pembaptisan bayi
ilustrasi pembaptisan bayi, sumber gambar: pexels.com

Bayi laki-laki dan perempuan merupakan anugerah kehidupan yang dinyatakan lewat sebuah keluarga. Bagi keluarga Kristiani, bayi yang baru lahir sebaiknya tidak melewati acara pembaptisan untuk mengukuhkannya sebagai bagian dari generasi Kristen. Baca doa baptis masuk kristen protestan untuk anak dan dewasa berikut ini.

Doa 1

Tuhan Yesus yang Mahakasih, terima kasih karena Engkau telah mengumpulkan kami di tempat ini. Terima kasih atas kehadiran bayi mungil yang memberikan kebahagiaan dan sukacita bagi keluarga besar. Ia adalah permata hati kami yang terindah.

Bapa, si kecil telah mendapatkan baptisan bayi untuk mempersiapkannya sebagai bagian dari tubuhMu. Kiranya ia bisa tumbuh menjadi pribadi yang takut akan Engkau dan mengandalkan iman hanya di dalam Kristus.

Terima kasih untuk anugerah anak mungil yang telah melengkapi keberadaan keluarga kami. Hanya Engkau yang mampu bekerja atas kedewasaan si kecil. Terima kasih, Ya Yesus. Amin.

Doa 2

Allah Bapa yang ada di dalam Kerajaan Surga, hanya Engkau yang memberikan kehidupan. Begitu juga dengan sosok bayi kecil yang baru saja mendapatkan baptisan pada hari ini. Anak kami telah menjadi bagianMu dan hiduplah di dalam diri si kecil.

Kiranya ia boleh tumbuh besar menjadi seseorang yang beriman dan senantiasa berpegang teguh kepada sabdaMu. Engkau tahu bahwa baptisan ini juga menjadi pertanda bagi kami sebagai orang tua untuk mengenalkan cinta kasihMu di dalam kehidupan.

Terima kasih atas pembaptisan yang baru saja terjadi. Terima kasih atas segala berkat karuniaMu bagi keluarga besar kami. Amin.

Doa Versi Singkat

Selamat sore, Ya Tuhan. Terima kasih atas kelancaran acara pembaptisan yang boleh diterima oleh bayi kecil kami. Ia telah menjadi anakMu yang siap bertumbuh hanya di dalam Engkau. Bantu kami untuk mendidiknya sebagai orang beriman serta mau melayaniMu.

Kami percaya bahwa anak ini mampu menjadi pribadi yang tidak akan meninggalkan Engkau. Jagai dan lindungilah ia kapan pun. Terima kasih Yesus. Amin.

Baca juga: 7 Ayat Alkitab Tentang Petunjuk Hidup Baru

Pembaptisan merupakan kewajiban dari seluruh orang tua untuk melakukannya kepada anak-anaknya, pasalnya hal ini telah dijelaskan di dalam ayat Alkitab sehingga wajib dikerjakan terutama umat Kristiani.

Dengan menyebut doa untuk pembaptisan (Cowok dan cewek) terbaru 2022 di atas, sebagai orang tua pun sudah seharusnya mengambil makna positif di dalamnya. Tidak lupa juga menyampaikan ajaran baik tersebut kepada anaknya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!