7 Doa Kristen Untuk Teman dan Sahabat Terbaik 2022

Kristenly.com – Dalam hidup ini kita membutuhkan seorang teman dan sahabat yang menjadi tempat ternyaman dikala tidak ada keluarga. Sebagai rasa sayang kepada mereka, hendaklah kita mendoakan mereka agar diberi umur yang panjang, simaklah doa untuk teman dan sahabat terbaru 2022 yang baik.

Doa adalah sesuatu yang suci dalam memanjatkan harapan dan pujian kepada Tuhan. Lewat berdoa, kita membicarakan segala tentang kehidupan dan memohon untuk memberikan berkat di hidup agar bisa memperoleh kesejahteraan.

Selain mendoakan untuk kepentingan sendiri, biasanya juga memanjatkan doa untuk orang-orang terkasih seperti keluarga, teman, dan sahabat. Ini agar kehidupan mereka juga panjang umur sebagaimana kehidupan kita.

Mendoakan keluarga, teman, dan sahabat merupakan bentuk kasih sayang kita agar direstui oleh Tuhan sehingga hubungan kita diberkati oleh-Nya. Selain itu juga sebagai rasa syukur telah dihadirkan orang yang berharga di kehidupan ini.

Baca juga: 4 Renungan Rohani Kristen Tentang Sahabat dan Teman Sejati

Contoh Doa Kristen Untuk Teman yang Baik

ilustrasi teman yang baik
ilustrasi teman yang baik, sumber gambar: pexels.com

Dunia belum berwarna rasanya jika belum merasakan indahnya pertemanan dan persahabatan. Salah satu anugerah Allah ini mampu menjadi tempat yang tepat jika seseorang membutuhkan saran, tempat curhat, atau sekadar bercanda gurau. Setiap pribadi bisa mendoakan teman-teman dan sahabat terbaiknya.

Mendoakan orang lain seperti teman dan sahabat dapat menunjukkan bahwa kita telah melaksanakan perintahNya dengan limpahkan kasih sayang kepada sesama. Agar Anda rajin mendoakan mereka, simaklah doa untuk teman dekat berikut ini.

1. Doa Agar Teman Diberkati

Ya Tuhan, aku ingin berdoa untuk teman-teman dan sahabat yang selalu ada serta senantiasa menghiburku. Mereka ada untuk mendengarkan cerita dan keluh kesahku di sekolah maupun di rumah. Bimbinglah mereka selalu dalam Roh KudusMu demi hidup yang lebih kudus dan bermakna.

Kiranya Engkau juga memberkati keluarga mereka supaya senantiasa mampu menjadi rumah yang aman dan tentram untuk pulang. Aku percaya bahwa teman dan sahabatku merupakan anak-anak Tuhan yang bersukacita hanya di dalam Engkau.

Pertemukan aku kembali dengan mereka pada kesempatan berikutnya. Hingga kami bisa bertukar kisah sukacita dan pergumulan untuk menyerahkannya hanya kepadaMu. Amin.

2. Doa Kristen Agar Teman Diberi Rezeki dan Selalu Sehat

Tuhan yang Maha baik, terima kasih untuk karunia teman-teman dan sahabat yang senantiasa ada di sampingku. Mereka menjadi sosok sepantaran yang baik dan mau mendengarkan keluhan, masalah, atau pergumulan yang mungkin melanda.

Ajarkan aku untuk selalu berbuat baik dan menjadi teladan hal-hal positif bagi mereka. Kiranya melalui Kristus saja pertemanan ini menjadi sesuatu yang menguatkan kehidupan. Kami mungkin tahu masalah masing-masing, maka izinkan kami untuk mendukung satu sama lain.

Berikanlah berkat rezeki dan kesehatan bagi teman-teman serta sahabatku yang ada di dekat maupun jauh di pandangan. Engkau saja yang memimpin langkah mereka. Amin.

3. Doa Kristen Untuk Teman Singkat

Terima kasih Tuhan Yesus atas segala berkatMu, termasuk untuk sosok teman dan sahabat yang tiada tara berharganya. Kiranya kami dapat terus bersatu untuk belajar, bermain, hingga berdoa bersama-sama. Tumbuhkanlah ikatan pertemanan dan persahabatan yang saling menguatkan sekaligus mendukung.

Dalam suasana yang penuh damai dan cinta kasih dariMu, kiranya kami mampu membesarkan sukacita. Menghindari konflik yang tidak seturut kehendakMu. Amin.

Baca juga: 43 Ayat Alkitab Tentang Persahabatan dan Pertemanan yang Baik

Contoh Doa Kristen Untuk Sahabat Sejati Terbaru 2022

ilustrasi sahabat terbaik
ilustrasi sahabat terbaik, sumber gambar: pexels.com

Pertemanan dan persahabatan adalah anugerah terindah dari Tuhan. Terkadang, kita bisa membagikan cerita, kesedihan, maupun kebahagiaan kepada mereka. Di samping itu, tidak jarang teman dan sahabat hadir untuk menguatkan serta menopang kita dalam persoalan tertentu.

Mendoakan teman dan sahabat menjadi bentuk syukur kita atas kehadiran mereka di dalam kehidupan. Tidak hanya itu, kekuatan doa bisa menjadi sarana terbaik untuk memberkati agar teman dan sahabat diberikan kekuatan dan kesehatan dari Tuhan Yesus.

Hidup terasa hambar jika tidak ada orang-orang yang mampu menjadi tempat bercengkerama dan bersosialisasi. Tuhan telah menghadirkan pribadi-pribadi yang tepat.

Untuk itu, kita perlu mendoakan teman dan sahabat sebagai bentuk kekuatan yang memampukan sekaligus mempererat hubungan akrab bersama-sama. Doa-doa di bawah ini akan membantu mengungkapkan terima kasih kepada Tuhan karena telah mengenalkannya kepada kita.

1. Doa Syukur Untuk Sahabat Kristen

Tuhan Yesus yang baik, terima kasih atas berkat orang-orang di sekelilingku, termasuk teman dan sahabat yang baik hati serta senang mengasihi. Aku mohon, jaga dan peliharalah persahabatan ini supaya semakin seturut dengan kehendakMu.

Aku mengucap syukur karena mereka mau hadir untuk menemani di kala ada masalah yang melanda. Di dalam suka dan duka, aku berterimakasih untuk teman dan sahabat sebagai pendengar yang baik sekaligus pengertian.

Kiranya rasa syukur ini senantiasa terwujud menjadi berkat dalam sikap dan perbuatanku untuk mereka. Terima kasih Bapa yang baik. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Sahabat Karib

Allah Bapa di Surga, terima kasih atas berkat dan penyertaan yang tiada henti dalam kehidupan ini. Tuhan, secara khusus aku mau berdoa dan menaikkan permohonan kepadaMu untuk sahabat kecilku. Terima kasih karena sudah menghadirkan pribadinya di dalam hidupku.

Ia adalah seorang teman yang mau menghargai dan menerima kekuranganku semenjak kecil. Berkatilah dengan perlindungan dan berkat melimpah bagi dirinya sendiri beserta keluarga. Aku percaya bahwa ia mampu menjadi garam dan terang di lingkungannya.

Ya Bapa, kiranya persahabatan kami tidak pernah putus dimakan waktu. Hendaknya kami dapat saling menguatkan dan mendukung satu sama lain di dalam segala kondisi kehidupan, baik suka maupun duka. Terima kasih Tuhan Yesus yang mengasihi kami. Amin.

3. Doa Kristen Untuk Sahabat Jauh

Selamat sore, Ya Bapa. Terima kasih untuk berkat penyertaan yang masih aku rasakan hingga detik hari ini. Tuhan, saat ini aku mau berdoa dan menyerahkan teman serta sahabatku yang tinggal jauh di sana. Aku percaya bahwa saat ini Engkau melingkupi mereka dengan kuasaMu.

Kami sudah lama tidak bertemu, Ya Tuhan. Namun, berikanlah senantiasa hikmat dan akal budi yang terang dalam segala hal untuk mereka jalani. Biarlah sahabatku juga mampu menjadi berkat dan menyaksikan kasihMu sepanjang hari.

Kami akan bertemu bulan depan. Berikanlah kami kesehatan supaya bisa berjumpa satu sama lain untuk berbagi cerita, bertukar pikiran, sekaligus melepas rasa rindu. Terima kasih Tuhan Yesusku. Amin.

4. Doa Kristen Untuk Sahabat Terbaru 2022

Teman dan sahabat adalah mereka yang mau memprioritaskan kita serta memberikan value lebih bagi kehidupan. Doa-doa di bawah ini akan membantu mengungkapkan terima kasih kepada Tuhan karena telah mengenalkannya kepada kita.

Tuhan yang Maha Baik, terimakasih atas berkat teman dan sahabat yang tercinta. Kiranya Engkau memberkati persahabatan ini dan jauhkan kami dari rasa dengki, iri hati, maupun roh kegelapan lain yang ingin mencobai kami.

Berilah teman dan sahabatku kesehatan, berkat, dan perlindungan hanya daripada Engkau saja. Terima kasih Bapa di Surga. Amin.

Baca juga: Puisi Sahabat Sejati

Dalam upaya menjaga hubungan keharmonisan dengan sesama seperti teman dan sahabat, bisa dengan mendoakannya sebagaimana kita berdoa untuk diri sendiri. Selain itu doa bisa menjadi doa terindah dan panjang masanya untuk sahabat dan teman.

Dengan pembahasan doa untuk teman dan sahabat sejati dan terbaik 2022, semoga pembaca dapat menjadikannya referensi untuk mendoa orang-orang terdekatnya. Serta, kita semua dan para sahabat selalu diberkati oleh Allah. Selain itu, sentiasa diberikan umur yang panjang.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!