2 Contoh Kata Pengantar Skripsi Kristen yang Baik dan Menyentuh

Kristenly.com – Bagi sebagian besar mahasiswa, memperhatikan susunan tugas akhirnya menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Termasuk juga ketika membuat contoh kata pengantar skripsi Kristen dimana harus menyesuaikan dengan kepercayaan masing-masing.

Dalam menyusun skripsi, tentunya mahasiswa akhir akan membuat bagian kata pengantar sebagai salah satu penyusun yang harus ada. Biasanya berisikan halaman mencakup ucapan terima kasih atas selesainya karya tulis tersebut.

Umumnya kata pengantar memang berisikan ucapan terima kasih, rasa syukur, tujuan dan manfaat dari penulisan tugas akhir tersebut. Tidak lupa juga dilengkapi dengan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk penyusunan berikutnya.

Penyusunan kata pengantar juga berisikan dengan kalimat penjelasan dan harapan yang berkaitan dengan tema di dalamnya, biasanya penulis akan memberikan saran kepada mahasiswa lainnya apabila mengambil topik serupa.

Baca juga: Kata-kata Pengantar Makalah Kristen Terbaru 2022

Contoh Kata Pengantar Skripsi Kristen

ilustrasi seseorang membuat skripsi
ilustrasi seseorang membuat skripsi, sumber gambar: pexels.com

Berikut ini adalah contoh kata pengantar skripsi agama Kristen yang bisa Anda gunakan sebagai referensinya, jangan lupakan Tuhan Yesus sebagai pemberi kelancaran atas selesainya tugas akhir tersebut.

1. Contoh Kata Pengantar Skripsi Kristen Menyentuh

Puji, syukur, dan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus, yang telah menjadi tempat sandaran dan pergumulan selama penulisan skripsi ini. Oleh karena berkat dan kuasa-Nya sajalah, penulis dapat menyelesaikan skripsi yang berjudul (sebutkan judul). Dimana penyusunan dan penelitian skripsi ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan gelar sarjana (sebutkan jurusan) di Universitas (sebutkan nama kampus).

Selama pembuatan dan penelitian skripsi ini, banyak kesulitan yang penulis hadapi, namun atas tuntunan Tuhan Yesus, usaha maksimal, dan dukungan dari berbagai pihak, penulis dapat menyelesaikannya.

Penulis juga ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada orang tua yang terkasih atas kasih, doa, semangat, dan dukungan dalam berbagai bentuk yang diberikan kepada penulis. Sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini. Penulis sampaikan juga rasa terima kasih kepada Bapak/Ibu (sebutkan nama dosen) karena telah menjadi dosen pembimbing yang memberikan tuntunan dan arah dengan penuh kasih dari awal hingga akhir proses penyusunan skripsi ini.

Pada kesempatan ini penulis juga sampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada:

  1. Bapak/Ibu (sebutkan nama), selaku rektor Universitas (nama kampus)
  2. Bapak/Ibu (sebutkan nama), selaku dekan fakultas (jurusan) Universitas (nama kampus)
  3. (dan seterusnya sebutkan pihak-pihak kampus yang membantu)
  4. (orang tua, teman-teman, kenalan yang turut membantu)
  5. Yang terakhir Bapak Pdt. (sebutkan namanya) selaku bapak rohani saya, karena telah mendoakan, memberi semangat dan kekuatan selama proses pembuatan skripsi ini.

Sebagai manusia biasa yang terbatas, tentu penulis menyadari skripsi ini masih jauh dari kata sempurna, karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun, sehingga terciptanya skripsi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Kiranya Tuhan saja yang membalas kebaikan setiap orang yang telah membantu saya, dan skripsi ini dapat memberikan banyak manfaat untuk penulis maupun setiap orang yang membutuhkan, serta hanya untuk kepujian bagi nama Tuhan saja.

Baca juga: Doa Kristen Untuk Ujian Skripsi Untuk Mahasiswa

2. Contoh Kata Pengantar Skripsi Kristen Sederhana

Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus, karena atas berkat, anugerah, dan, pimpinan-Nya penulis dapat menyelesaikan skripsi dengan judul (sebutkan judul) sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan gelar sarjana (sebutkan jurusan) di Universitas (sebutkan nama kampus).

Penulis menyadari bahwa banyak kekurangan dalam skripsi ini, yang disebabkan adanya keterbatasan penulis. Oleh karena itu, penulis mengharapkan dukungan berupa saran atau kritik membangun sehingga terciptanya perubahan yang lebih baik.

Tak lupa penulis ucapkan terima kasih kepada orang tua penulis yang selalu memberikan dukungan, semangat, masukan-masukan yang membangun, dan menemani hingga sampai di titik ini. Penulis juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu (nama dosen pembimbing) yang telah menuntun dan memberi arah kepada penulis, meluangkan waktu, tenaga, serta pikiran, sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini.

Penyusunan skripsi ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, oleh karena itu dengan penuh rasa syukur penulis juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka, diantaranya:

  1. Bapak/Ibu (sebutkan nama beliau), selaku rektor Universitas (nama kampus)
  2. (sebutkan pihak-pihak kampus yang membantu)
  3. (orang tua, teman-teman, kenalan yang turut membantu)
  4. Yang terakhir penulis ucapkan untuk setiap nama-nama yang tidak dapat disebutkan satu-persatu, terima kasih atas setiap dukungan dan doa yang tak pernah hentinya, tanpa penulis ketahui.

Kiranya, Tuhan saja yang memberkati kita. Semoga penelitian ini dapat memberikan manfaat kepada yang membutuhkan dan membantu pengembangan ilmu pengetahuan.

Baca juga: Contoh Kata Pengantar Majalah Agama Kristen

Anda bisa menjadikan contoh kata pengantar skripsi Kristen sebagai referensinya, biasanya kebanyakan mahasiswa memang kebingungan ketika menyusun bagian tersebut.

Anda bisa memasukkan beberapa pihak yang memang memiliki peran besar atas terselesainya tugas akhir tersebut, selanjutnya jangan pernah lupa dengan orang-orang ini lantaran sudah membantu untuk menyelesaikannya.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!