100+ Ucapan Hari Jumat Agung Kristen, Berkesan & Menyentuh 2022

Kristenly.com – Seluruh umat Nasrani baik Kristen maupun Katolik akan memperingati Hari Jumat Agung sebagai momen puncak dari Tuhan Yesus Kristus, dikisahkan bahwa Dirinya melakukan untuk menanggung dosa semua umat manusia sehingga perlu menggunakan ucapan hari Jumat Agung Kristen terbaru 2022.

Hari Jumat Agung juga merupakan hari dimana Tuhan Yesus Kristus membuktikan bahwa cintaNya sangat amat mendalam terhadap umat manusia, sebelum akhirnya di hari ketiga pun dirinya bangkit diantara orang mati lainnya untuk memperingati Hari Raya Paskah.

Tidak hanya memperingati momen sengsara Tuhan Yesus Kristus tersebut di gereja, bagi umat kristiani menjadikannya untuk mengikuti prosesi jalannya salib. Nantinya tiap manusia bisa saling mengingatkan untuk merayakan hari Jumat Agung dengan jemaat lainya.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Ucapan Hari Jumat Agung bergambar sehingga terlihat lebih menarik. Tidak lupa juga dapat dijadikan sebagai status di Facebook, whatsApp atau media sosial lain. Tujuannya hanya untuk saling mengingatkan dan merayakan bersama jemaat lainnya.

Bagikan juga kata-kata ucapan selamat hari jumat agung kristen ini kepada guru, dosen, atasan, pacar/kekasih hati, diri sendiri, anak, pasangan (suami/istri), orang tua (ibu/ayah), saudara (kakak/adik), teman, sahabat sejati dan lainnya.

Baca juga: Doa Jumat Agung Kristen

Kata-Kata Ucapan Hari Jumat Agung Kristen

ilustrasi orang mengucapkan hari jumat agung
ilustrasi orang mengucapkan hari jumat agung, sumber gambar: pexels.com

Bagi Anda yang ingin merayakan Hari Jumat Agung, maka bisa menggunakan beberapa ucapan hari Jumat Agung Kristen terbaru 2022 seperti di bawah ini. Jangan lupa untuk menambahkan kata-kata menarik lainnya agar tetap terlihat memiliki nilai keagamaan meski diperingati secara suka hati.

  1. “Selamat Hari Jumat Agung. Mari kita memperingati Wafatnya Tuhan Yesus Kristus. Mari kita terus bersama dalam damai dan semoga Tuhan memberkati. Amin.”
  2. “Memperingati Jumat Agung, semoga keberkatan dan kedamaian di Bumi menghampiri seluruh umat manusia”
  3. “Selamat memperingati wafatnya Isa Almasih. Selamat beribadah Jumat Agung bagi Anda yang merayakan. Semoga kedamaian selalu menyertai kita semua.”
  4. “Sebab tidak mudah seorang mau mati untuk orang yang benar tetapi mungkin untuk orang yang baik, ada orang yang berani mati. Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.” (Roma 5:8)
  5. “Memperingati Hari Jumat Agung. Semoga kasih dan pengorbanan-Nya senantiasa memberikan kedamaian di hati kita semua.”
  6. “Dia rela menyerahkan nyawanya, karena begitu cinta kepada umatnya. Mari kita peringati hari Jumat Agung dengan penuh rasa syukur dan sikap tobat akan kesalahan dan dosa-dosa kita.”
  7. “Pengorbanannya mengajarkan kita untuk memberi yang terbaik dan membangun kehidupan yang lebih bermakna untuk sesama dengan setulus hati.”
  8. “Mengucapkan Selamat memperingati hari Jumat Agung bagi sahabat Kristiani yang merayakan. Semoga imanmu dalam Tuhan di Jumat Agung ini, membawa kedamaian serta kebahagiaan untuk hatimu”
  9. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16 “Memperingati wafatnya Isa Al Masih”
  10. “Orang yang menjadi berkat bagi kehidupan orang lain tidak akan menyimpan berkat itu hanya untuk dirinya. Selamat Memperingati Hari Jumat Agung bagi saudara-saudaraku yang merayakan.”
  11. “Terima kasih Tuhan Yesus. Selamat Jumat Agung, saudaraku. Aku mengasihimu.”
  12. “Semoga Jumat Agung ini menjadi hari istimewa bagi Anda dan orang yang Anda cintai. Tidak ada yang lebih baik daripada merayakan perayaan dengan orang-orang yang kita sayangi. Selamat Memperingati Hari Jumat Agung bagi yang merayakan.”
  13. “Semoga pengorbanan Nya menjadi lambang kasih dan perdamaian untuk kita. # Memperingati Hari Jumat Agung.”
  14. “Mengenang wafatnya isa almasih mengingatkan kita untuk menjadi manusia penuh cinta kasih dan tulus berbuat kebaikan. Selamat beribadah jumat agung.”
  15. “Memperingati Jumat Agung. Kiranya pengorbanan Isa Almasih akan menjadi teladan bagi seluruh Umat Manusia agar saling mengasihi.”
  16. “Selamat hari Jumat Agung Memperingati Wafatnya Isa Almasih. Semoga Berkat dan Rahmat-Nya selalu menyertai kita semua”
  17. “Tidak ada kasih yang lebih besar, dibandingkan dengan kasih seseorang yang menyerahkan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Yoh 15:13. Selamat hari Jumat Agung bagi sahabat-sahabatku yang merayakan.”
  18. “Selamat memperingati dan merayakan Jumat Agung dan selamat menyambut Minggu Paskah.” Semoga kedamaian selalu menyertai kita semua.”
  19. “Kekuatan tangan kita mungkin sanggup membawa kita menjadi orang hebat. Tapi, hanya bersama Tuhan, kita menjadi luar biasa. Selamat memperingati Jumat Agung bagi yang merayakan. Tuhan beserta kita.”
  20. “Selamat Memperingati Hari wafat Isa Almasih 2022. Semoga kita selalu diberkati dengan kekuatan dan harapan pada hari ini dan hari-hari yang akan datang.”
Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Jumat Agung

Ucapan Jumat Agung 2022 Penuh Makna dan Menyentuh Hati

ucapan jumat agung terbaru
ucapan jumat agung terbaru, sumber gambar: pexels.com

Semua umat kristiani akan memperingati Jumat Agung sebagai momen puncak dari kebesaran Tuhan Yesus, ada banyak hal menarik yang dapat diculik di dalamnya. Anda pun bisa memberikan ucapan Jumat Agung yang penuh makna dan menyentuh hati seperti di bawah ini.

  1.  “Jumat Agung: Terang mengalahkan kegelapan dan kebaikan mengalahkan dosa.”
  2. “Jumat Agung, hari untuk mengingat penyelamat kita yang mati di kayu salib untuk kita.”
  3. “Itu adalah dosa saya yang memaku Dia di sana.”
  4. “Ini hari Jumat… Tapi, hari Minggu akan datang.”
  5. “Jumat Agung! Hari di mana kematian mati.”
  6. “Sudah selesai! Dan, harapan Paskah dimulai.”
  7. “Paku tidak menahan Yesus di kayu salib, cinta yang melakukannya.”
  8. “Bapa, ampuni mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat…”
  9. “Jumat Agung: Aku berterima kasih atas cinta-Mu yang tiada henti. Amin.”
  10. “Jumat Agung, hari untuk berhenti sejenak dan merenungkan anugerah Tuhan yang luar biasa.”
  11. “Semoga duniamu menjadi tempat yang indah, pada hari Jumat Agung, dan selamanya.”
  12. “Selamat pagi. Selamat Jumat Agung semuanya. Semoga harimu diberkati!”
  13. “Mengingat Jumat Agung. Anak Manusia harus menderita banyak hal,… dan mati.”
  14. “Hidup adalah mungkin, kematian itu pasti. Dosa adalah penyebabnya, Kristus adalah obatnya! Selamat Jumat Agung!”
  15. “Belas kasih, damai dan cinta. Semoga rahmat dan Tuhan mengelilingi dan menyertai Anda pada hari Jumat Agung.”
  16. “Jumat Agung: Yesus akan mendengarkan semua doa Anda hari ini. Semoga hari Jumat Agung Anda diberkati.”
  17. “Memikirkanmu pada hari Jumat Agung dan berdoa agar Tuhan membuatmu selalu dalam perhatian penuh kasih-Nya.”
  18. “Mulailah Jumat Agung ini dengan doa dan puasa sehingga kita bisa mendapatkan belas kasihan dan pengampunan Tuhan.”
  19. “Sangat bersyukur atas banyak berkah yang Tuhan berikan padaku… Love you, Lord. Selamat Jumat Agung.”
  20. “Kehidupan yang Dia korbankan berarti hidup baru dan harapan bagi kita. Dia adalah Juru Selamat kita dan selamanya Dia akan bersama kita!”
  21. “Jumat Agung adalah hari Kristen untuk memperingati penyaliban Yesus Kristus dan kematiannya di Kalvari.”
  22. “Semoga kemuliaan Juru Selamat kita menguatkan Anda dan semoga kasih karunia-Nya bersinar atas Anda pada hari Jumat Agung dan selamanya!”
  23. “Saya bertanya kepada Yesus, “Seberapa besar kasih-Mu padaku? ‘Sebanyak ini’ jawab-Nya. Kemudian Dia merentangkan tangan-Nya dan mati.”
  24. “Semoga iman Anda kepada Tuhan, membawa kedamaian di hati Anda, Jumat Agung ini dan selamanya. Selamat Jumat Agung!”
  25. “Semoga cinta kasih dari Tuhan yang tertinggi menyertaimu saat kamu meluangkan waktu untuk menghormati nama-Nya pada Jumat Agung ini.”
  26. “Pada Jumat Agung ini semoga kita tidak pernah melupakan arti sebenarnya dari Paskah – Karena ketika Dia disalibkan, saya ada dalam pikiran-Nya.”
  27. “Semoga berkat Tuhan menyinari Anda di hari suci ini dan semoga Dia selalu mencurahkan kasih sayang-Nya. Selamat Jumat Agung.”
  28. “Semoga iman Anda kepada Tuhan, membawa kedamaian di hati Anda dan harapan baru dalam hidup Anda. Semoga Tuhan selalu memberkati Anda. Selamat Jumat Agung.”
  29. “Pada hari suci ini, semoga cahaya-Nya membimbing jalanmu, semoga cinta-Nya menghiasi hatimu dan semoga pengorbanan-Nya memperkuat jiwamu! Selamat Jumat Agung.”
  30. “Saya berdoa agar Tuhan memberkati hatimu dengan damai, memelukmu dalam kasih-Nya dan melimpahkan rahmat-Nya pada hari yang kudus ini dan selamanya.”
  31. “Semoga pengorbanan Juru Selamat kita menjadi inspirasi bagi Anda untuk maju dan mengikuti terang penebusan. Selamat Jumat Agung!”
  32. “Hari ini kita mengingat kasih Tuhan yang besar bagi kita. Semoga hari ini membawa makna baru dan perubahan dalam hidup Anda! Semoga semua umat Kristiani mendapatkan hari Jumat Agung yang diberkati.”
  33. “Ketika kamu menghadapi masalah dalam hidup, jangan meminta Tuhan untuk menghilangkannya. Mintalah Dia untuk menunjukkan tujuan-Nya. Tanyakan cara-cara bagaimana menjalani hari dengan mencari tujuan-Nya bagimu.”
  34. “Semoga Jumat Agung membawa kedamaian dan kemakmuran dalam hidupmu. Semoga roh kudus melindungimu dari ancaman apapun. Tuhan menerangi jalanmu sekarang dan selamanya.”
  35. “Dia tahu harga dari dosa-dosa itu adalah kematian. Dia tahu sumber dari dosa-dosa itu adalah Anda dan karena Dia tidak tahan memikirkan kekekalan tanpamu, Dia memilih paku.”
  36. “Jumat Agung menandai kematian Yesus kita. Domba yang tidak bercacat, Korban yang sempurna. Dia mengambil kesalahan kita dan menyalahkan diri-Nya sehingga kita bisa bersama-Nya di surga.”
  37. “Berkah Jumat Agung: Tapi, Dia terluka karena pelanggaran kita, Dia terluka karena kesalahan kita: hukuman kedamaian kita ada pada-Nya; dan dengan bilur-bilur-Nya kita disembuhkan. Semoga harimu diberkati!”
  38. “Kristus tidak hanya berbicara kepada kita melalui hidup-Nya, tetapi juga berbicara untuk kita melalui kematian-Nya. Selamat Jumat Agung.”
  39. “Praktikkan belas kasihan dan pengampunan sebagai pelajaran yang melambangkan cinta yang ditunjukkan melalui penyaliban-Nya.” 
  40. “Jumat Agung adalah hari kesedihan berbaur dengan kegembiraan. Ini adalah waktu untuk berduka atas dosa manusia dan untuk merenungkan dan bersukacita atas kasih Tuhan dalam memberikan Anak-Nya untuk penebusan dosa.”
Baca juga: Ucapan Hari Kamis Putih Kristen Terbaik dan Terbaru

Kata-Kata Selamat Merayakan Jumat Agung, Mendalam dan Berkesan

kata-kata selamat merayakan jumat agung, mendalam dan berkesan
kata-kata selamat merayakan jumat agung, mendalam dan berkesan, sumber gambar: pexels.com

Hari Jumat Agung merupakan hari dimana Tuhan Yesus Kristus menunjukkan bukti cinta kepada hambaNya sangat mendalam. Sebelum akhirnya, dirinya bangkit diantara orang mati lainnya. Dalam merayakannya, sampaikan kata-kata selamat merayakan jumat agung berikut ini.

  1. “Semoga imanmu yang tak tergoyahkan kepada Yesus Kristus mengikat kedamaian, kekayaan, dan keberuntungan dalam hidupmu, dan semoga berkat-Nya akan selalu menyertai kamu selamanya. Selamat Jumat Agung!”
  2. “Iman dan keyakinan yang kamu miliki kepada Yesus Kristus semoga memberimu kedamaian dan kebahagiaan dan menghilangkan semua kesedihanmu. Selamat hari Jumat Agung untukmu dan keluargamu!”
  3. “Berdoa pada Tuhan Yesus menimbulkan sinar harapan dan terang dalam kehidupan gelapmu dan kasih-Nya terus menghujanimu dan orang yang kamu cintai sampai kekekalan. Selamat Jumat Agung!”
  4. “Semoga Jumat Agung ini Tuhan Yesus mendengarkan semua doamu dan membebaskan kamu dari semua penderitaan yang menyiksa. Biarkan belas kasihan dan pengampunan-Nya jatuh padamu!”
  5. “Pada hari Jumat Agung, bertekad untuk melayani sesama manusia tanpa pamrih dan menyebarkan ajaran-Nya kepada setiap makhluk hidup di planet ini. Selamat Jumat Agung!”
  6. “Salib Yesus Kristus adalah representasi simbolis dari kasih Tuhan yang terdalam dan tanpa akhir bagi umat manusia. Selamat Jumat Agung 2022!”
  7. “Kematian Yesus Kristus telah membawa lebih banyak kemuliaan dan kesadaran bagi umat manusia daripada semua ciptaan-Nya. Saya mengucapkan selamat Jumat Agung untuk semuanya!”
  8. “Jumat Agung ini, aku berharap Tuhan Yesus terus menghujani kasih-Nya yang tak terbatas padamu dan keluarga. Mengirimkan berkat Jumat Agung ini dalam nama Yesus!”
  9. “Semoga kebaikan dan belas kasihan Tuhan mengisi hidupmu dengan kedamaian, cinta, dan kasih sayang sepenuhnya terhadap makhluk lain. Selamat Jumat Agung!”
  10. “Kematian tidak bisa dihindari, tetapi hidup adalah kemungkinan kedua. Demikian pula, Yesus adalah nama lain dari cinta dan belas kasihan. Yesus Kristus adalah obat untuk semua penyakit!”
  11. “Alih-alih meratapi penyaliban Yesus Kristus pada hari Jumat Agung, kamu harus menyebarkan ajaran-Nya ke mana-mana sebagai tanda terima kasih pada-Nya. Bersukacitalah dan sebarkan kebahagiaan. Selamat Jumat Agung!”
  12. “Tuhan telah mengirimkan anak-Nya yang tunggal kepada kita untuk menyelamatkan kita dari semua rasa sakit dan penderitaan. Tuhan selalu menjaga kita. Selamat Jumat Agung.”
  13. “Kita bisa belajar sesuatu dari Yesus, tapi hal terbesar yang bisa kamu pelajari dari-Nya adalah mengorbankan diri sendiri demi melindungi kebenaran dan kemanusiaan. Semoga Yesus membangkitkan setiap aspek kehidupan dan mengubahmu menjadi manusia yang lebih baik!”
  14.  “Yesus mati, bukan untuk membuktikan kebesaran dan kemegahan-Nya, tetapi untuk kebaikan para pengikut-Nya dan seluruh umat manusia. Semoga cahaya ilahi Yesus terus menyinarimu sampai akhir. Selamat Jumat Agung!”
  15. “Kamu tidak harus berpuasa atau menyalakan lilin untuk merayakan Jumat Agung. Hanya dengan mengingat pengorbanan Yesus dan ajaran-Nya saja sudah cukup untuk merayakannya. Semoga kamu merayakan Jumat Agung dengan gemilang.”
  16. “Dia yang percaya kepada Yesus dengan sepenuh hati dapat bangkit dari kematian kapan saja dalam hidup. Kamu harus bersyukur mendapatkan satu kesempatan lagi untuk merayakan Jumat Agung. Semoga Yesus Kristus selalu menjadi Juru Selamatmu.”
  17. “Dia mencintai. Dia peduli. Dia ada untuk Anda setiap saat dan dimanapun. Betapa besarnya kekuatan-Nya, bahwa Dia melindungi Anda semua. Selamat Jumat Agung untuk Anda semua!”
  18. “Semoga Yesus mencurahkan semua berkat pada hari Jumat Agung yang penuh keberuntungan ini kepada kita semua!”
  19. “Yesus mengambil penderitaan penyaliban untuk menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa Tuhan dapat pergi sejauh mana pun untuk memperkuat cinta dan perdamaian di antara anak-anak-Nya. Cintai Yesus dan seluruh dunia akan membalas cintamu. Semoga hari Jumatmu menyenangkan!”
  20. “Pada kesempatan Jumat Agung ini mari kita berikrar untuk menghapus segala jenis kebencian dari hati dan berusaha menjadi manusia teladan selama sisa hidup kita. Selamat Jumat Agung!”
  21. “Semoga kamu merayakan satu di antara acara paling menguntungkan tahun ini dengan rasa terima kasih dan cinta yang dalam di hatimu dan senyum di wajahmu untuk semua orang. Selamat merayakan hari Jumat Agung yang indah!”
  22. “Sama seperti Yesus, cobalah untuk membuat cinta dan belas kasihanmu tidak terbatas untuk seluruh umat manusia dan kamu akan menyaksikan perubahan ajaib dan luar biasa terjadi dalam hidup. Dia pasti akan bangkit sekali lagi. Selamat Jumat Agung!”
  23. “Satu-satunya cara untuk menyaksikan atau mengalami kehadiran Tuhan di planet ini adalah membuat orang tersenyum dengan tindakan muliamu. Makin kamu membuat orang lain bahagia, makin banyak cintanya yang akan menghujanimu. Selamat merayakan hari Jumat Agung yang indah!”
  24. “Pada kesempatan indah di hari Jumat Agung ini, semoga kemuliaan Yesus yang tak terduga dan tak tergoyahkan memenuhi dalam setiap aspek kehidupanmu. Semoga kamu memiliki perayaan Jumat Agung yang menyenangkan!”
  25. “Hari ini, mari kita sujud di depan Yesus Kristus dan berdoa kepada-Nya untuk menyuntikkan sinar cinta, keberanian, syukur, dan kebaikan ke dalam hati kita. Semoga kamu merayakan Jumat Agung seperti tidak ada hari esok.”
  26. “Ketika Anda merasa sulit dalam jalan hidup, berdoalah kepada-Nya. Dia menunjukkan jalan dan belas kasihan-Nya selalu menyertai Anda karena Dia mengasihimu. Selamat Jumat Agung.”
  27. “Jumat Agung adalah penggabungan dari kesedihan dan saat-saat gembira. Kematian Yesus Kristus dan harapan untuk hari esok yang berkilauan merangkum semuanya. Semoga Anda memiliki perayaan Jumat Agung yang berkesan!”
  28. “Tidak ada kekuatan di bumi yang lebih besar dari belas kasihan Tuhan atas anak-anak-Nya. Dalam doamu, selalu mohon ampun dan cinta-Nya. Selamat Jumat Agung!”
  29. “Saat-saat menyakitkan dan membahagiakan mengikuti satu sama lain. Jumat Agung, yang juga dikenal sebagai kematian Yesus Kristus, diikuti dengan Paskah, kebangkitannya. Selamat merayakan Jumat Agung!”
  30. “Percaya pada-Nya, mengimani-Nya. Dia adalah sumber kekuatan dan cinta. Dia selalu mencintaimu. Selamat Jumat Agung, teman!”
Baca juga: Ucapan Hari Sabtu Suci Kristen, Penuh Harapan Baik dan Terbaru

Kata-kata Ucapan Jumat Agung Bahasa Inggris

kata-kata ucapan jumat agung bahasa inggris
kata-kata ucapan jumat agung bahasa inggris, sumber gambar: pexels.com

Selain memperingati hari Raya Paskah, ada perayaan penting lainnya bagi umat Kristiani. Momen ini merupakan hari dimana Tuhan Yesus bangkit diantara orang mati lainnya guna membuktikan cintaNya pada umatNya. Berikut ini kata-kata ucapan Jumat Agung Bahasa Inggris untuk dibagikan.

  1. “He sent His Son Jesus to die so we wouldn’t have to be separated from Him forever. Happy Good Friday!”
  2. “Happy Good Friday! May Lord hear all your prayers and rewards with everything that you ask for. May He shower upon you the blessings of the heavens above.”
  3. “May the grace and Lord surround and be with you on Good Friday. God so loved the world that He gave His only begotten son.”
  4. “On this day, our Lord made a great sacrifice and freed us all from sins. Let us all take a moment and thank our Lord for all the love he has blessed us with.”
  5. “Whenever we see the Cross, may it always be a sign of life and hope, a reminder of everlasting love from our God. Happy Good Friday!”
  6. “A life He sacrificed means a new life and hope for us. He is our Savior and forever He will be with us!”
  7. “Mercy, peace, and love. May the grace and Lord surround you and be with you on Good Friday.”
  8. “Today we remember God’s great love for us. May this day bring new meaning and change in your life! Wishing all Christians a blessed Good Friday.”
  9. “Very thankful for the many blessings the Lord has given us. Happy Good Friday.”
  10. “Today we remember God’s great love for us. May this day bring new meaning and change in your life! Wishing all Christians a blessed Good Friday.”
Baca juga: Kata-kata Selamat Hari Minggu Kristen Lengkap Dengan Ayat Alkitab

Itulah tadi beberapa ucapan hari Jumat Agung Kristen terbaru 2022 yang dapat Anda gunakan untuk memperingatinya. Tidak hanya merayakannya sendiri, melainkan juga bisa mengingatkan antara jemaat lainnya.

Dengan begitu, tali persaudaraan antar umat beragama khususnya agama Kristen akan lebih terjalin. Hal ini tentu mampu meningkatkan kebersamaan sehingga terasa ramai pada saat merayakan momen perayaan hari Jumat Agung tersebut.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!