15+ Aplikasi Jual Beli Mobil Terbaik & Terpercaya di Indonesia 2023

Kristenly.com – Mungkin saja terbersit keinginan dari dalam diri Kamu saat ingin membeli mobil? Apabila biasanya harus mendatangi dealer resmi untuk melihat-lihat dulu, sekarang Kamu tidak perlu repot-repot seperti ini lagi. pasalnya sudah ada banyak aplikasi jual beli mobil yang terpercaya dapat digunakan.

Melalui aplikasi jual beli mobil seperti ini, Kamu pun tidak lagi merasa kebingungan untuk mendapatkan mobil idaman secara terpercaya. Bahkan aplikasi seperti ini juga sudah menyediakan fitur penjualan mobil baru atau bekas secara gratis. Dengan begitu, calon pembeli dapat mengaksesnya secara mudah.

Biasanya aplikasi seperti ini sudah dikeluarkan pada masing-masing dealer resmi. Intinya mereka menunjukkan koleksi yang ada di dealer secara online. Kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu melalui platform tersebut sebelum berkunjung untuk memeriksanya kondisinya secara langsung.

Aplikasi Jual Beli Mobil Online

daftar aplikasi jual beli mobil
daftar aplikasi jual beli mobil

Berikut ini adalah daftar aplikasi jual beli mobil yang dapat Kamu gunakan. Beberapa calon pembeli terkadang menganggapnya sebagai digital showroom karena sama-sama menampilkan koleksi mobil yang tersedia lengkap dengan informasi spesifikasinya.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi seperti ini untuk mengecek ketersediaan mobil sesuai dengan kebutuhan. tentu saja setiap orang yang akan membeli mobil memiliki keinginan dan harapannya sendiri untuk mendapatkan kendaraan idaman.

1. Mobil123

Mobil123 adalah salah satu aplikasi jual beli mobil terbesar di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari mobil baru atau bekas dengan berbagai merek dan model yang tersedia.

Selain itu, Mobil123 juga menyediakan fitur kredit mobil dan asuransi mobil untuk memudahkan pengguna dalam membeli mobil. Beberapa fitur lain dari aplikasi ini adalah:

  • Pencarian mobil berdasarkan merek, model, harga, dan wilayah
  • Informasi lengkap mengenai spesifikasi mobil, harga, dan dealer
  • Kalkulator kredit mobil dan asuransi mobil
  • Notifikasi untuk memberitahukan pengguna tentang mobil baru yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan

2. Carmudi

Carmudi adalah aplikasi jual beli mobil yang memiliki fitur serupa dengan Mobil123. Aplikasi ini menyediakan informasi lengkap mengenai mobil baru dan bekas, dealer mobil, dan penawaran kredit mobil dan asuransi mobil. Beberapa fitur dari aplikasi ini adalah:

  • Pencarian mobil berdasarkan merek, model, harga, dan wilayah
  • Informasi lengkap mengenai spesifikasi mobil, harga, dan dealer
  • Kalkulator kredit mobil dan asuransi mobil
  • Notifikasi untuk memberitahukan pengguna tentang mobil baru yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan
  • Fitur chat untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan penjual mobil

3. OLX

OLX adalah aplikasi jual beli barang secara umum, termasuk mobil. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari mobil baru atau bekas dengan berbagai merek dan model yang tersedia.

Selain itu, OLX juga menyediakan fitur penawaran harga yang memungkinkan pengguna untuk menawar harga mobil dengan penjual. Beberapa fitur dari aplikasi ini adalah:

  • Pencarian mobil berdasarkan merek, model, harga, dan wilayah
  • Informasi lengkap mengenai spesifikasi mobil, harga, dan penjual
  • Fitur penawaran harga untuk memudahkan pengguna dalam membeli mobil dengan harga yang diinginkan
  • Fitur chat untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan penjual mobil

4. Auto2000

Auto2000 adalah aplikasi jual beli mobil yang menyediakan layanan untuk membeli mobil Toyota baru maupun bekas. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari dealer Toyota Auto2000, sehingga pengguna dapat memperoleh informasi terkini mengenai stok mobil baru yang tersedia.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan booking service, booking test drive, dan melakukan pembayaran melalui aplikasi ini. Fitur-fitur lainnya yang disediakan antara lain pembelian suku cadang, asuransi, dan pembiayaan mobil.

5. KASKUS Jual Beli

KASKUS Jual Beli adalah aplikasi jual beli yang dikelola oleh situs web KASKUS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjual atau membeli mobil bekas dengan mudah.

Fitur-fitur yang disediakan antara lain pencarian mobil berdasarkan merek, tipe, dan harga. Selain itu, pengguna juga dapat berdiskusi dengan penjual atau pembeli melalui fitur chat, dan melakukan pembayaran melalui fitur KASKUS Payment yang terintegrasi dalam aplikasi.

6. OTO.com

OTO.com adalah aplikasi jual beli mobil yang menyediakan informasi terbaru mengenai mobil baru dan bekas di Indonesia.

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur seperti pencarian mobil berdasarkan merek, tipe, dan harga, serta dapat menampilkan informasi detail mengenai spesifikasi mobil dan harga terkini.

Pengguna juga dapat menghubungi penjual melalui fitur chat dan membandingkan harga mobil dari beberapa dealer yang terdaftar. Selain itu, OTO.com juga menyediakan fitur pengajuan kredit pembiayaan mobil.

7. Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang juga menyediakan fitur jual beli mobil.

Pengguna bisa mencari mobil yang ingin dibeli dengan mudah menggunakan filter pencarian, seperti merk mobil, harga, tahun, dan lokasi. Selain itu, pembeli juga bisa memilih pembayaran secara kredit dengan cicilan yang ringan.

Bukalapak menawarkan keamanan pembelian dengan adanya fitur Rekber (Rekening Bersama), yang artinya pembayaran akan ditahan oleh pihak Bukalapak hingga barang diterima dan sesuai dengan deskripsi yang ditawarkan oleh penjual.

8. Moladin

Moladin merupakan aplikasi jual beli mobil yang dikembangkan oleh PT Moladin Teknologi Indonesia. Aplikasi ini menawarkan fitur pencarian mobil bekas maupun baru dengan beragam filter pencarian, seperti merk, model, harga, tahun, dan lokasi.

Pengguna juga bisa melakukan simulasi kredit mobil, memesan test drive, serta membandingkan harga mobil. Moladin juga menawarkan program pembiayaan kredit mobil dengan bunga rendah, serta asuransi mobil dengan premi yang terjangkau.

9. Trovit

Trovit adalah mesin pencari iklan baris yang menyediakan fitur jual beli mobil bekas dan baru. Dalam aplikasi Trovit, pengguna dapat melakukan pencarian mobil dengan mudah dan cepat menggunakan filter pencarian yang telah disediakan, seperti merk, model, harga, dan lokasi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur notifikasi jika ada mobil baru yang cocok dengan kriteria pencarian pengguna. Trovit bekerja sama dengan beberapa dealer mobil terkemuka di Indonesia untuk menawarkan mobil-mobil berkualitas kepada penggunanya.

10. Rajamobil.com

Rajamobil.com adalah aplikasi jual beli mobil yang berbasis di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam mobil baru dan bekas dengan harga yang bervariasi.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pemesanan aksesoris mobil dan booking service kendaraan melalui aplikasi ini. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Rajamobil.com antara lain:

  • Filter pencarian yang lengkap, seperti merek mobil, tipe mobil, tahun produksi, dan harga.
  • Fitur booking service kendaraan, dimana pengguna dapat memesan jadwal servis kendaraan tanpa harus datang ke dealer.
  • Akses ke informasi harga, spesifikasi, dan penawaran promo terbaru.
  • Fitur chat dengan penjual, yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan penjual sebelum melakukan pembelian.

11. Carsome

Carsome adalah aplikasi jual beli mobil bekas yang berbasis di Malaysia dan beroperasi di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis mobil bekas dengan kondisi yang baik dan harga yang bersaing. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Carsome antara lain:

  • Inspeksi kendaraan secara menyeluruh sebelum mobil dijual melalui aplikasi ini, sehingga pengguna dapat memastikan mobil yang dibeli dalam kondisi yang baik.
  • Transaksi yang aman dan terjamin melalui proses verifikasi identitas dan pembayaran yang terkontrol.
  • Fitur pencarian yang lengkap, dengan filter pencarian yang detail seperti merek mobil, tipe mobil, tahun produksi, dan lokasi mobil.

12. Momobil.id

Momobil.id adalah aplikasi jual beli mobil bekas yang berbasis di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam mobil bekas dengan harga yang bervariasi.

Selain itu, momobil.id juga menyediakan layanan pembelian mobil secara kredit. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh momobil.id antara lain:

  • Filter pencarian yang lengkap, seperti merek mobil, tipe mobil, tahun produksi, dan harga.
  • Akses ke informasi harga, spesifikasi, dan penawaran promo terbaru.
  • Layanan pembelian mobil secara kredit dengan proses yang mudah dan cepat.
  • Fitur chat dengan penjual, yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan penjual sebelum melakukan pembelian.

13. Carousell

Carousell adalah aplikasi jual beli online yang terkenal di Asia Tenggara. Selain menjual produk-produk umum seperti fashion dan kosmetik, Carousell juga menyediakan fitur untuk jual beli mobil.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjual mobil bekas dengan mudah dan aman. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi Carousell antara lain:

  • Cari mobil: fitur untuk mencari mobil yang diinginkan berdasarkan merek, model, tahun, dan harga.
  • Filter: fitur untuk memfilter hasil pencarian berdasarkan jarak, harga, dan tahun.
  • Chat: fitur untuk berkomunikasi dengan penjual melalui chat di dalam aplikasi.
  • Keamanan: Carousell memiliki fitur keamanan yang cukup baik, seperti verifikasi nomor telepon dan email.

14. Cintamobil

Cintamobil adalah aplikasi jual beli mobil yang dikhususkan untuk mobil bekas. Aplikasi ini menyediakan ribuan mobil bekas dari berbagai merek dan model dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, Cintamobil juga menyediakan fitur layanan jual beli mobil secara online yang praktis dan aman. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi Cintamobil antara lain:

  • Cari mobil: fitur untuk mencari mobil yang diinginkan berdasarkan merek, model, tahun, dan harga.
  • Kalkulator kredit: fitur untuk menghitung estimasi kredit mobil.
  • Chat: fitur untuk berkomunikasi dengan penjual melalui chat di dalam aplikasi.
  • Keamanan: Cintamobil memiliki fitur keamanan yang cukup baik, seperti verifikasi nomor telepon dan email. Selain itu, aplikasi ini juga bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan terkemuka untuk memastikan keamanan transaksi.

15. Mo88i

Mo88i adalah sebuah aplikasi jual beli mobil bekas yang berbasis di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membeli atau menjual mobil bekas dengan mudah dan cepat.

Fitur-fitur yang disediakan oleh Mo88i antara lain pencarian mobil dengan filter berdasarkan merek, model, tahun, harga, dan wilayah, serta adanya layanan inspeksi mobil sebelum pembelian.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat foto-foto mobil beserta deskripsi dan spesifikasinya, serta melakukan negosiasi harga langsung melalui aplikasi.

16. RajaMobil.com

RajaMobil.com adalah sebuah platform jual beli mobil baru dan bekas yang berbasis di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk membantu pengguna dalam mencari mobil impian mereka.

Pengguna dapat mencari mobil berdasarkan merek, model, tipe, tahun, harga, dan wilayah. Selain itu, RajaMobil.com juga menyediakan fitur untuk menghitung kredit mobil dan perhitungan cicilan mobil. Pengguna juga dapat menghubungi penjual melalui chat atau telepon langsung melalui aplikasi.

RajaMobil.com juga memiliki fitur “Cari Mobil Bagus” yang memungkinkan pengguna untuk mencari mobil dengan kriteria tertentu seperti mobil bekas dengan kondisi bagus, mobil baru dengan diskon besar, dan sebagainya.


Itulah tadi daftar aplikasi jual beli mobil yang dapat Kamu akses dengan mudah. sesuaikan saja kebutuhan pembeliannya yakni mulai dari membeli dalam kondisi baru atau bekas. Selain itu tetap gunakan ulasan pengguna sebelumnya demi mengetahui apakah aplikasi ini terpercaya atau tidak.

Beberapa aplikasi ini tidak hanya menyediakan penjualan mobil saja namun juga bisa membantu Kamu untuk berkonsultasi tentang opsi mobil, informasi pembiayaan dan juga harganya. Maka dari itu, manfaatkan digital showroom seperti ini untuk datang ke lokasinya secara langsung.

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Kristenly, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada seni dan digital marketing.

Tinggalkan komentar

error: Konten dilindungi !!