5 Ayat Alkitab Tentang Istirahat di Malam Hari

Kristenly.com – Setelah bergulirnya pagi hari, akan muncul malam hari, waktunya beristirahat setelah melakukan aktivitas yang begitu panjang. Mungkin banyak dari kita yang masih menggunakan waktu istirahatnya untuk tetap bekerja, pahamilah ayat Alkitab tentang istirahat malam.

Malam hari merupakan waktu untuk memberikan jeda anggota tubuh yang telah menjalani aktivitas dari pagi hari, maka di waktu ini Allah memberikan kegelapan untuk membedakan antara menjalan aktivitas dan beristirahat.

Waktu yang tepat untuk beristirahat setelah melalui waktu yang panjang, serta untuk menghilangkan kelelahan agar besok pagi hari bisa lebih bersemangat lagi. Itulah kenapa Allah memerintahkan beristirahat di malam hari.

Di malam hari juga bisa dijadikan evaluasi diri dari semua aktivitas yang telah dijalani di pagi hari, sehingga bisa diperbaiki untuk besok harinya dan waktu inilah kita sebagai umat beragama untuk mengingat-Nya karena telah diberikan kelancaran dalam aktivitasnya.

Baca juga: Renungan Kristen Tentang Malam Hari

Daftar Ayat Alkitab Tentang Istirahat

ilustrasi istirahat atau tidur di malam hari
ilustrasi istirahat atau tidur di malam hari, sumber gambar: pexels.com

Allah memberikan keterbatasan kepada manusia berupa kekuatannya, mereka bisa merasakan kelelahan dan obat kelelahan adalah beristirahat pada malam hari. Agar mengetahui pesan Alkitab mengenai malam hari, simaklah pembahasan ayat Alkitab tentang istirahat di malam hari berikut ini.

1. Mazmur 127:2

“Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah–sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.”

2. 1 Tesalonika 5:9-10

“Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia.”

3. Ayub 11:18

“Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur dengan tenteram.”

4. Mazmur 4:8

“Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.”

5. Mazmur 3:5

“Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku!”

Baca juga: Ayat Alkitab Untuk Tidur Malam

Setiap manusia membutuhkan waktu istirahat, karena semangat dan tenaganya pasti mengalami penurunan seiring bergantinya waktu. Untuk itu adanya malam hari sebagai waktu istirahat untuk semua kelelahan manusia.

Melalui pembahasan ayat Alkitab tentang istirahat di malam hari ini, semoga pembaca dapat memahami pentingnya mengistirahatkan badan pada malam hari. Sehingga mereka bisa menggunakan waktunya dengan semestinya. Selain itu kita semua bisa selalu bisa bersyukur kepada-Nya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!