22 Ayat Alkitab Tentang Menerima yang Wajib Anda pahami

Kristenly.com – Kebahagiaan merupakan keadaan sejahtera yang relatif permanen dengan ciri-ciri emosi baik dan benar-benar merasakan kepuasan dalam hidup. Oleh karena itu, perasaan seperti ini berbeda jika Anda bandingkan dari kesenangan. Hal ini menunjukkan jika seseorang menerimanya dari Tuhan.

Ayat Alkitab tentang menerima menunjukkan bagaimana umat Kristiani mendapatkan kebahagiaan, suka cita dan berbagai hal-hal menyenangkan lainnya dari Tuhan. Seseorang bisa dikatakan bahagia jika dirinya memiliki hubungan dekat dengan Tuhan sehingga merasakan kedamaian sejati.

Selain itu, datangnya kebahagiaan dan sukacita dari Tuhan ini akan diterima apabila seorang umat Kristiani senantiasa mengutamakan kerajaan Allah. Hal ini sudah menjadi salah satu ciri-ciri diantara mereka yang bisa menerimanya dengan ikhlas.

Ayat Alkitab tentang penerimaan kebahagiaan ini akan banyak membahas mengenai berserah kepada rencana Allah. Selain itu juga mampu menguatkan iman seseorang untuk selalu percaya pada Tuhan Yesus, jadi jangan pernah khawatir pada hari esok karena rencanaNya selalu yang terbaik.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Bersyukur

Ayat Alkitab Tentang Menerima

ilustrasi alkitab membahas menerima
ilustrasi alkitab membahas menerima, sumber gambar: pexels.com

Percayalah bahwa kebahagiaan, sukacita dan kedamaian selalu datang dari Tuhan. Maka dari itu, terimalah dengan senang hati dan percayalah jika semuanya berasal dariNya sehingga senantiasa mengucap syukur atas apa saja yang telah terjadi.

Berikut ini beberapa Ayat Alkitab tentang menerima yang bisa Anda pahami, mengingat bahwa ada banyak sekali kenikmatan dari Tuhan untuk senantiasa diterima kepada umatNya.

Yohanes 4:14

tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Yohanes 16:7

Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Yohanes 16:24

Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Yakobus 1:5

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, – yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit –, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

Roma 8:32

Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Roma 5:5

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Pengkhotbah 5:19

Tidak sering ia mengingat umurnya, karena Allah membiarkan dia sibuk dengan kesenangan hatinya.

Pengkhotbah 5:18

Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya – juga itu pun karunia Allah.

Pengkhotbah 3:12-13

Aku tahu bahwa untuk mereka tak ada yang lebih baik dari pada bersuka-suka dan menikmati kesenangan dalam hidup mereka. Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah.

Mazmur 143:6

Aku menadahkan tanganku kepada-Mu, jiwaku haus kepada-Mu seperti tanah yang tandus. Sela

Matius 7:7

”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Matius 5:6

Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Matius 10:8

Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.

Markus 11:24

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Lukas 6:38

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Kisah Para Rasul 5:32

Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus, yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang mentaati Dia.”

Keluaran 24:12

TUHAN berfirman kepada Musa: ”Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.”

Efesus 1:18

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus

2 Petrus 1:3

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.

2 Korintus 9:8

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.

2 Korintus 4:16

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.

1 Yohanes 2:27

Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu – dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta – dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.

Baca juga:


Ayat Alkitab tentang menerima di atas menunjukkan jika Anda sedang mendapatkan banyak kesenangan dan kebahagiaan, jangan pernah melupakan kebesaranNya. Mengingat bahwa semuanya datang dariNya sehingga wajib untuk mengucap syukur atas pemberianNya.

Semua yang didatangkan dariNya pasti ada alasan bagi semua umatNya, maka teruslah utamakan kebesaran Allah untuk segala hal. Percayalah bahwa semua hal lain ini diberikan sesuai rencanaNya jadi jangan pernah khawatir dengan hari esok.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

Tinggalkan komentar

error: Konten dilindungi !!