5 Ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja Secara Tersirat

Kristenly.com – Beribadah ke tempat peribadatan sebagai orang Kristen mempunyai makna penting untuk menetap pada satu pilihan. Dengan demikian, dapat menubuhkan rasa kerohanian tinggi daripada berganti-ganti. Hal ini, dapat kita lihat dalam ayat Alkitab tentang pindah gereja secara tersirat.

Dalam melakukan ibadah, sebenarnya kita bisa memilih gereja sesuai kebutuhan. Namun alangkah baiknya selalu menetap hanya pada satu tempat peribadatan saja, hal tersebut akan berpengaruh kepada proses tumbuh serta berbuah di Kristus.

Berpindah ke gereja lain bukanlah sebuah dosa, namun bukan masuk menjadi bentuk keutamaan. Hanya dengan satu tempat ibadah saja menjadi bentuk tanggung jawab semua jemaat atas proses keimanan mereka.

Jika sering berpindah gereja, akan memberikan rasa kecemasan muncul, hal tersebut ialah berupa goyahnya iman seseorang. Namun, tentu jika berada dalam kondisi tertentu dan mendesak, itu adalah pertimbangan yang lain.

Baca juga: 24 Ayat Alkitab Tentang Gereja yang Harus Kamu Ketahui

Daftar Ayat Alkitab Tentang Pindah Gereja

ilustrasi orang akan pindah gereja
ilustrasi orang akan pindah gereja, sumber gambar: unsplash.com

Gereja menjadi tempat beribadah yang selalu umat Kristen datangi secara rutin. Namun, bagaimana jika kita melakukan perpindahan rumah ibadah? Temukan jawaban lengkapnya dari kumpulan ayat Alkitab tentang pindah gereja berikut ini.

1. 1 Korintus 14:12

“Demikian pula dengan kamu: Kamu memang berusaha untuk memperoleh karunia-karunia Roh, tetapi lebih dari pada itu hendaklah kamu berusaha mempergunakannya untuk membangun Jemaat.”

2. Korintus 12:4-6

“Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan. Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.“

3. Korintus 12:14

“Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota.”

4. 1 Tesalonika 5:21

“Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.”

5. Kisah Para rasul 2:42

“Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.”

Baca juga: 3 Doa Kristen Untuk Pembangunan Gereja dan Pelayanan

Sebagian besar ahli agama Kristen, tidak memberikan saran untuk melakukan pindah tempat beribadah, hal tersebut tidak lain adalah dalam rangka menghindari terjadinya kemerosotan pertumbuhan keimanan jemaat.

Melalui sejumlah ayat Alkitab tentang pindah gereja tersebut, semoga kita semua bisa mengambil keputusan terbaik. Dalam rangka tetap mengokohkan keimanan, sebaiknya selalu menetap pada satu tempat peribadatan saja.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!