9 Doa Kristen Saat Tanah Longsor & Untuk Korban Tanah Longsor

Doa Kristen Saat Tanah Longsor terbaru 2023 – Bencana alam yang terjadi tidak pernah kita ketahui kapan datangnya, bencana alam tanah longsor terjadi akibat faktor utama yaitu gravitasi yang mempengaruhi suatu lereng yang curang dan ada juga faktor-faktor lainnya.

Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan yang Maha Esa, doa merupakan salah satu cara yang ampuh untuk meminta perlindungan diri dari segala bahaya. Umat Kristiani memanjatkan doa dan pujian-pujian kepada Tuhan dalam suasana yang hening dan syahdu.

Para pemimpin di gereja meminta kepada umat Kristiani di berbagai penjuru Indonesia untuk sama-sama berdoa untuk kita dan juga korban bencana tanah longsor. Berikut ini Doa Kristen Saat Tanah Longsor agar dijauhkan dari bahaya bencana alam.

Baca juga: Ayat Alkitab yang Menguatkan Dalam Cobaan dan Ujian Hidup

Contoh Doa Kristen Saat Terjadi Tanah Longsor

ilustrasi tanah longsor
ilustrasi tanah longsor, sumber gambar: mongabay.co.id

Tanah longsor menjadi bencana alam yang bisa disebabkan oleh perubahan area tanah atau perbukitan. Dalam skala yang cukup besar, manusia bisa kehilangan tempat tinggal, harta benda, maupun nyawa sebagai korbannya. Bukan hal yang bisa diremehkan sebagai sebuah tragedi bencana alam.

Bencana alam memang tidak pernah orang tahu kapan bisa terjadi, salah satunya adalah tanah longsor. Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, mendoakannya dengan melantunkan doa kristen saat tanah longsor dan untuk korban tanah longsor terbaru 2023 berikut ini menjadi suatu anjuran:

1. Doa Saat Dilanda Bencana Tanah Longsor

Tuhan, kami memohon kepada-Mu agar para korban yang tertimpa bencana gempa bumi ini mendapatkan berkat dari-Mu Semoga mereka bisa mendapatkan kemudahan untuk mencari sanak keluarga mereka yang masih tertimbun oleh tanah longsor.

Semoga korban yang tertimbun cepat ditemukan dalam keadaan selamat. Kami berharap kepada-Mu Tuhan semesta alam. Kami mohon tolong bantulah kami dengan kuasa yang Engkau miliki. Amin

2. Doa Kristen Ketika Longsor

Bapa, kumohon tolonglah aku. Keluargaku sedang dihadapkan dengan bencana tanah longsor. Ada beberapa anggota keluarga kami yang belum ditemukan. Aku mohon dengan berkat dan kuasa dari-Mu, tolong carilah anggota keluarga kami yang belum diketahui keberadaannya, semoga dia bisa selamat dari bencana ini.

Kami percaya, bahwa setiap bencana yang Engkau beri pasti memiliki hikmah dibaliknya. Kami bersyukur karena kami masih diberikan kehidupan untuk memberi kepada saudara-saudara kami yang lebih membutuhkan. Kami mohon untuk memberikan kelapangan pada hati kami, agar kami bisa menerima kenyataan atas musibah ini. Amin 

3. Doa Memohon Bantuan Saat Longsor

Bapa, kami memohon kepada-Mu untuk menolong saudara-saudara kami yang membutuhkan bantuan saat ini. Akibat adanya bencana tanah longsor ini, banyak dari kami yang belum bertemu dengan anggota keluarga kami yang hilang.

Kami memohon pertolongan-Mu untuk mendapatkan orang-orang yang baik hatinya untuk membantu kami. Semoga Engkau mendengar doa kami Tuhan Yesus, kepada-Mu kami berserah diri. Amin

Baca juga: Puisi Tentang Tanah Longsor

4. Doa Untuk Korban Bencana Longsor Kristen

Bapa, kami memohon kepada-Mu untuk menenangkan hati saudara-saudara kami yang dilanda bencana ini. Agar mereka semua tidak perlu khawatir lagi untuk mencari sanak saudaranya yang masih hilang.

Karena kami percaya sepenuhnya kepada-Mu, karena hanya Engkaulah yang memiliki kekuasaan di atas bumi ini. Kami percaya bahwa Engkau akan menolong mereka dengan kuasa-Mu. Amin

5. Doa Untuk Diberi Kesabaran

Tuhan Bapa, kami disini memohon kepada-Mu untuk memberikan kesabaran kepada kami, setelah kami mengalami bencana tanah longsor. Engkaulah yang Maha Penolong hamba-Nya.

Tolong berilah kami kesabaran, dan ketenangan supaya kami bisa melalui bencana ini. Kami percaya atas kuasa dari-Mu. Hanya kepada Engkau kami memohon, dan kepada-Mu kami meminta pertolongan . amin

6. Doa Memohon Diberi Perlindungan Ketika Terjadi Tanah Longsor

Tuhan kami yang bertahta di kerajaan surga, kami berdoa supaya para korban diberikan perlindungan, dan kekuatan bagi mereka untuk menghadapi bencana ini. Kami memohon kepada Engkau supaya saudara kami bisa cepat ditemukan. Kami merasa iba dengan anggota keluarganya yang sampai saat ini masih cemas mencari.

Tuhan, bencana tanah longsor juga adalah salah satu ujian keimanan kami dari-Mu. Kami berserah diri, karena kami yakin Engkau akan memberikan jalan keluar terbaik bagi kami. Kami percaya seluruhnya kepadamu. Amin

Baca juga: Contoh Doa Kristen Saat Terjadi Bencana Gempa Bumi

7. Doa Kristen Untuk Korban Tanah Longsor Terbaru 2023

Bapa, di tengah-tengah peristiwa tanah longsor ini kami memohon kepada Engkau. Berkatilah setiap tangan-tangan yang bekerja untuk menolong para korban. Berikanlah keberanian dan jauhkan dari marabahaya. Lindungi mereka dengan kuasa Roh KudusMu.

Kuasailah setiap hati yang kehilangan agar mendapatkan kekuatan senantiasa dalam menjalani kehidupan selanjutnya. Kami percaya bahwa Engkau adalah Allah yang setia. Tidak pernah meninggalkan anak-anakNya dalam segala keadaan.

Berikan kerelaan dan keimanan pada setiap diri kami. Allah yang sejati dan tidak melepaskan pribadi kami. Hanya dalam namaMu kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

8. Doa Agar Dipulihkan Setelah Bencana Tanah Longsor

Allah Bapa di Surga, kami percaya bahwa Engkau selalu ada di tiap menit kehidupan kami. Saat ini, kami memohon atas perlindungan dan pemenuhan kebutuhan harian supaya dapat bertahan hidup. Tumbuhkanlah iman senantiasa supaya kami dapat melewati kesedihan akibat bencana yang ada.

Engkau adalah penyedia dari segala kebutuhan. Kami tahu bahwa setiap manusia tidak akan kekurangan makan, minum, dan pakaian. Kiranya segala kecukupan yang ada mampu membawa kami menuju pemulihan secara fisik dan batin.

Berjalanlah bersama kami di tengah ketidakpastian tanah longsor ini, Ya Bapa. Berkaryalah di dalam kehidupan manusia. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

9. Doa Versi Singkat

Tuhan, di dalam peristiwa tanah longsor ini kami mengharapkan adanya pemulihan. Baik dari segi fisik dan batin yang terluka, sandang pangan, maupun tempat tinggal kami. Segala sesuatu pasti tepat waktu dan tidak mustahil bagiMu.

Iringi langkah kami untuk menuju damai dan sukacita lebih lagi hanya bersama Engkau. Kami bawa setiap seru doa ini hanya kepadaMu. Haleluya. Amin.

Baca juga: Contoh Doa Kristen Saat Terjadi Bencana Banjir

Baru-baru ini bencana alam sering melanda, sehingga banyak orang yang menulis puisi tentang bencana alam. Baik itu tentang banjir, longsor, gempa bumi, dan lain sebagainya.

Doa kristen diatas dapat anda baca ketika datang bencana yang menimpa manusia, terutama tanah longsor. Sekian ulasan tentang doa Kristen saat tanah longsor terbaru 2023, semoga bermanfaat.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!