5 Ayat Alkitab Tentang Pengedar Narkoba yang Dibenci Allah

Kristenly.com – Salah satu berita besar yang masih menjadi perbincangan ialah maraknya kasus penyebaran obat-obatan terlarang, bahkan semakin hari lebih banyak lagi penggunanya. Hal ini tentu sangat menyayangkan. Pada agama, jelas sudah ada larangan. Seperti pada ayat Alkitab tentang pengedar narkoba yang dibenci Allah.

Narkoba merupakan benda haram yang mempunyai dampak besar bagi kehidupan manusia. Bagi para penggunanya, maka dapat menimbulkan efek ketergantungan, sakit jantung, hati, ginjal, hingga gangguan kesehatan mental.

Dampak besar yang ditimbulkan narkoba, membuat agama sangat melarang kegiatan tersebut, apalagi bagi para pengedarnya di mana secara sadar memperjual-belikan barang terlarang tersebut akan mendapatkan hukuman besar.

Allah sangat tidak menyukai perilaku yang membawa keburukan kepada diri sendiri bahkan orang lain. Dengan demikian, sebagai pengedar narkoba, ia akan menerima balasan saat di dunia atau lebih parah ketika di hari akhir nantinya.

Baca juga: 6 Ayat Alkitab Tentang Pemabuk Beserta Makna dan Pandangannya

Daftar Ayat Alkitab Tentang Pengedar Narkoba

ilustrasi narkoba
Sumber gambar: pexels.com

Narkoba seolah menjadi musuh bagi seluruh umat di dunia. Obat-obatan terlarang tersebut dapat menjerumuskan ke dalam jurang setan sehingga hanya akan memberikan dampak dosa besar bagi pengguna, bahkan pengedar. Hal tersebut dijelaskan dalam ayat Alkitab tentang pengedar narkoba berikut ini.

1. 1 Korintus 10:23

“Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.”

2. 1 Korintus 6:12

“Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.”

3. Mazmur 90:12

“Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.”

4. 1 Petrus 5:8

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”

5. Amsal 10:16

“Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.”

Baca juga: 4 Ayat Alkitab Tentang Gaya Hidup Modern Untuk Umat Kristiani

Kegiatan pengedaran narkoba merupakan bentuk dosa besar. Di dunia saja, semua negara secara jelas menjadikannya barang dilarang sehingga memberikan hukuman bagi pelakunya. Dalam agama, Tuhan juga sangat tidak menyukai perbuatan tersebut, sehingga ada balasan menanti.

Setelah mengetahui ayat Alkitab tersebut, semoga kita semua sebagai umat Kristen percaya dapat terhindar dari barang haram itu. Selain itu, ada harapan agar kasus narkoba di dunia ini bisa hilang sehingga tidak ada korban lagi.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!