22 Ayat Alkitab Tentang Bersyukur di Pagi Hari agar Selalu Diberkati

Kristenly.com – Pagi hari adalah awal dari hari yang harus banyak disyukuri Karena telah diberikan kesempatan lagi di hari yang baru, mengawalinya dengan bersyukur dapat menambah keberkahan dalam kehidupan. Agar lebih memahaminya, simaklah ayat Alkitab tentang bersyukur di pagi hari.

Dalam agama diajarkan untuk selalu bersyukur atas setiap anugerah yang diberikan-Nya. Karena semua yang ada pada kita pasti sesuatu yang dibutuhkan, Tuhan memberikan apa yang dibutuhkan manusia bukan apa yang diinginkannya.

Oleh sebab itu, manusia harus pintar bersyukur, syukur dengan selalu mengingat Allah dalam keadaan suka maupun duka. Setiap pemberian harus diucapkan dengan berterima kasih secara tulus kepada Tuhan Yesus.

Begitu juga diberikannya kesempatan lagi di hari berikutnya, patut disyukuri. Setelah melewati malam kemudian dibangunkan di pagi hari yang cerah merupakan berkat dari Allah yang diturunkan pada kita.

Baca juga: Renungan Rohani Kristen Tentang Pagi Hari Saat Teduh

Pagi Hari yang Penuh Berkat dari Tuhan

pagi hari penuh berkat dari tuhan
pagi hari penuh berkat dari tuhan, sumber gambar: pexels.com

Situasi yang ada di pagi hari memang bisa mempengaruhi suasana hati seseorang untuk menjalani aktivitas seharian, ketika Anda bangun dengan kondisi hati kurang baik tentu berpengaruh pada rencana kegiatan hingga nanti malam. Salah satu cara bersyukur adalah memahami ayat Alkitab tentang bersyukur di pagi hari.

Ketika Anda tidak merasa bahagia di pagi hari setelah bangun tidur, cobalah untuk mengingat seberapa besar karunia Tuhan yang sudah diperoleh selama ini. Dengan bersyukur bisa saja akan memperbaiki suasana hati sebelum memulai rencana kegiatan lainnya agar tetap semangat dan bahagia.

Ketika Anda bisa mengingat hal-hal tersebut, maka seluruh pikiran yang telah membuat suasana hati menjadi kurang baik, akan berganti dengan datangnya perasaan gembira dan senang dalam waktu lama. Adanya rasa berbunga-bunga di pagi hari tentu membuat terasa lebih semangat.

Hal ini menjadi alasan utama bagi banyak orang mengapa harus menikmati indahnya suasana pagi sebelum memulai tindakan berikutnya. Karunia Tuhan memang tidak dapat ditebak datangnya, namun sebagai umatNya wajib harus mendapat rezeki baik secara melimpah dan rata-rata.

Baca juga: 110+ Kata-kata Ucapan Selamat Pagi Kristen yang Menyejukkan Hati

Ayat Alkitab Tentang Bersyukur di Pagi Hari

ilustrasi bersyukur di pagi hari
ilustrasi bersyukur di pagi hari, sumber gambar: pexels.com

Bersyukur di pagi hari merupakan awal yang baik karena sebelum beraktivitas kita sudah bersyukur atasa kesempatan baru sehingga dapat membawa berkah dalam menjalani kehidupan.

Di bawah ini ada beberapa kumpulan ayat Alkitab untuk mengawali pagi hari dengan penuh syukur yang singkat, pendek, serta ringkas yang akan membuat kita termotivasi untuk memulai aktivitas dengan semangat, bahagia, dan gembira.

1. Keluaran 15:1‭-‬3

“Pada waktu itu Musa bersama-sama dengan orang Israel menyanyikan nyanyian ini bagi Tuhan yang berbunyi: Baiklah aku menyanyi bagi Tuhan , sebab Ia tinggi luhur, kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut. Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia. Tuhan itu pahlawan perang; Tuhan, itulah nama-Nya.”

2. Mazmur 5:3

“TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.”

3. Mazmur 65:8

“Sebab itu orang-orang yang diam di ujung-ujung bumi takut kepada tanda-tanda mujizat-Mu; tempat terbitnya pagi dan petang Kau buat bersorak-sorai.”

4. Mazmur 90:14

“Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.”

5. Mazmur 136:7-8

“Kepada Dia yang menjadikan benda-benda penerang yang besar; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Matahari untuk menguasai siang; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.”

6. Mazmur 139:17-18

“Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya! Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak daripada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau.”

7. Mazmur 143:8

“Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku.”

8. Mazmur 30:5

“Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.”

9. Pengkhotbah 11:6

“Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.”

10. Yesaya 50:4

“Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.”

Baca juga: 15+ Doa Pagi Kristen yang Baik dan Penuh Rasa Syukur

11. Ratapan 3:22-23

“Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!”

12. Markus 1:35

“Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.”

13. Markus 16:2.4

“Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur. Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling.”

14. Ibrani 13:8

“Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.”

15. Kolose 3:16

“Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.”

16. Maleakhi 4:2

“Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.”

17. 2 Samuel 23:3-4

“Allah Israel berfirman, gunung batu Israel berkata kepadaku: Apabila seorang memerintah manusia dengan adil, memerintah dengan takut akan Allah, ia bersinar seperti fajar di waktu pagi, pagi yang tidak berawan, yang sesudah hujan membuat berkilauan rumput muda di tanah.”

18. Pengkhotbah 11:7

“Terang itu menyenangkan dan melihat matahari itu baik bagi mata”

19. Mazmur 110:3

“Pada hari tentaramu bangsamu merelakan diri untuk maju dengan berhiaskan kekudusan; dari kandungan fajar tampil bagimu keremajaanmu seperti embun.”

20. Pengkhotbah 1:4-5

“Keturunan yang satu pergi dan keturunan yang lain datang, tetapi bumi tetap ada. Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali.”

21. Mazmur 19:4-5

“tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari, yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.”

22. Matius 6:31-32

“Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.”

Baca juga: 55 Kata-kata Bijak Kristen Pagi Hari yang Memotivasi dan Penuh Makna

Allah memberikan anugrah ke semua umatnya dengan membangunkannya di hari yang baru. Oleh karena itu sebagai penerima berkat-Nya, kita harus bisa mensyukuri agar aktivitas selanjutnya bisa berjalan lancar.

Dengan pembahasan ayat Alkitab tentang bersyukur di pagi hari ini, semoga pembaca bisa selalu bersyukur atas anugerah dari Allah. Karena anugerah-Nya diberikan kepada hamba yang membutuhkan. Dan semoga kita semua selalu mendekatkan diri kepada sang Bapa.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!