35 Ayat Alkitab Tentang Mujizat Tuhan itu Nyata

Kristenly.com – Ada beberapa ayat Alkitab tentang mujizat itu nyata yang bisa Anda pahami mengenai kebenaran hal tersebut, pasalnya masih banyak orang belum mempercayai akan kedatangan pertolongan Tuhan dengan cara tidak biasa seperti itu.

Mujizat sendiri diartikan sebagai salah satu cara Allah untuk menunjukkan Dirinya di hadapan manusia, bagi umat yang mempercayai bahwa hal tersebut nyata maka diartikan bahwa membuka diri agar menerima segala pertolongan secara ajaib.

Setiap mujizat yang dilakukan oleh Yesus selama dua ribu tahun lalu secara signifikan telah dilakukan terhadap seseorang, beberapa di antaranya bertujuan untuk kepentingan orang ataupun sebagai sumber keselamatan bagi manusia.

Mujizat ini memang banyak terjadi di masa silam sehingga seringkali orang tidak mempercayai kebenarannya, bagi Anda yang masih belum percaya akan hal ajaib tersebut, maka perhatikanlah beberapa ayat dengan ulasan keajaiban dari Allah.

Baca juga: 12 Ayat Alkitab tentang Mukjizat Palsu yang Wajib Anda Pahami

Daftar Ayat Alkitab Tentang Mujizat

ilustrasi Alkitab membahas mukjizat
ilustrasi Alkitab membahas mukjizat, sumber gambar: pexels.com

Anda bisa membaca apa saja ayat Alkitab yang menjelaskan bahwa mujizat itu nyata melalui ulasan di bawah ini, tidak hanya sekedar mengetahuinya namun cobalah untuk meyakini dengan baik jika hal tersebut benar-benar ada.

1. Matius 14: 14

“Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.”

2. Markus 6: 41-42

“Dan setelah Ia mengambil lima roti dan dua ikan itu, Ia menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, supaya dibagi-bagikan kepada orang-orang itu; begitu juga kedua ikan itu dibagi-bagikan-Nya kepada semua mereka. Dan mereka semuanya makan sampai kenyang.”

3. Markus 6: 48-10

“Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka. Ketika mereka melihat Dia berjalan di atas air, mereka mengira bahwa Ia adalah hantu, lalu mereka berteriak-teriak, sebab mereka semua melihat Dia dan mereka pun sangat terkejut. Tetapi segera Ia berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”

4. Yeremia 32:27

“Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?”

5. Yohanes 2: 7-9

“Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: “Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air.” Dan merekapun mengisinya sampai penuh. Lalu kata Yesus kepada mereka: “Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta.” Lalu mereka pun membawanya. Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu–dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya–ia memanggil mempelai laki-laki.”

6. Yohanes 11: 43-44

“Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!” Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.”

7. Mazmur 77: 14

“Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa.”

8. Lukas 8:50

“Tetapi Yesus mendengarnya dan berkata kepada Yairus: “Jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat.”

9. Mazmur 105: 5

“Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya.”

10. Ayub 5: 9

“Ia melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan yang tak terduga, serta keajaiban-keajaiban yang tak terbilang banyaknya.”

Baca juga: 10 Ayat Alkitab Tentang Pengangkatan Akhir Zaman

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Mujizat Tuhan

ilustrasi Alkitab membahas mujizat tuhan
ilustrasi Alkitab membahas mukjizat tuhan, sumber gambar: pexels.com

Mujizat diartikan sebagai cara Allah untuk menunjukkan kebesaranNya di hadapan manusia, bahkan beberapa diantaranya telah dilihat langsung oleh umatNya. Hal ini pun telah dijelaskan di dalam kumpulan ayat Alkitab tentang mujizat Tuhan itu nyata berikut ini.

1. Keluaran 2:8

“Jika mereka tidak percaya kepadamu dan tidak mengindahkan tanda mujizat yang pertama, maka mereka akan percaya kepada tanda mujizat yang kedua.”

2. Keluaran 2:3

“Tetapi Aku akan mengeraskan hati Firaun, dan Aku akan memperbanyak tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang Kubuat di tanah Mesir.”

3. Keluaran 2:9

“Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Firaun tidak akan mendengarkan kamu, supaya mujizat-mujizat yang Kubuat bertambah banyak di tanah Mesir.”

4. Ulangan 5:34

“Atau pernahkah suatu allah mencoba datang untuk mengambil baginya suatu bangsa dari tengah-tengah bangsa yang lain, dengan cobaan-cobaan, tanda-tanda serta mujizat-mujizat dan peperangan, dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung dan dengan kedahsyatan-kedahsyatan yang besar, seperti yang dilakukan TUHAN, Allahmu, bagimu di Mesir, di depan matamu?”

5. Ulangan 5:22

“TUHAN membuat tanda-tanda dan mujizat-mujizat, yang besar dan yang mencelakakan, terhadap Mesir, terhadap Firaun dan seisi rumahnya, di depan mata kita;”

6. Ulangan 5:19

“yakni cobaan-cobaan besar, yang kaulihat dengan matamu sendiri, tanda-tanda dan mujizat-mujizat, tangan yang kuat dan lengan yang teracung, yang dipakai TUHAN, Allahmu, untuk membawa engkau keluar. Demikianlah juga akan dilakukan TUHAN, Allahmu, terhadap segala bangsa yang engkau takuti.”

7. Ulangan 5:8

“Lalu TUHAN membawa kami keluar dari Mesir dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung, dengan kedahsyatan yang besar dan dengan tanda-tanda serta mujizat-mujizat.”

8. Ulangan 5:3

“Cobaan-cobaan yang besar yang telah dilihat oleh matamu sendiri, tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang besar itu.”

9. Nehemia 16:10

“Engkau telah memperlihatkan tanda-tanda dan mujizat-mujizat di depan Firaun dan semua pegawainya serta seluruh rakyat negerinya, karena Engkau mengetahui mereka bertindak angkuh terhadap nenek moyang kami. Dengan demikian Engkau telah memasyhurkan nama-Mu sebagaimana nyata hari ini.”

10. Mazmur 19:43

“Ketika Ia mengadakan tanda-tanda di Mesir dan mujizat-mujizat di padang Zoan.”

Baca juga: 42 Ayat Alkitab Tentang Neraka dan Kebenarannya dalam Kristen

11. Mazmur 19:27

“Keduanya mengadakan tanda-tanda-Nya di antara mereka, dan mujizat-mujizat di tanah Ham:”

12. Mazmur 19:9

“Dan mendatangkan tanda-tanda dan mujizat-mujizat ke tengah-tengahmu, hai Mesir, menentang Firaun dan menentang semua pegawainya.”

13. Yeremia 24:20

“Engkau yang memperlihatkan tanda-tanda dan mujizat-mujizat di tanah Mesir, sampai kepada waktu ini kepada Israel dan kepada umat manusia, sehingga Engkau membuat nama bagi-Mu, seperti yang ternyata pada waktu ini.”

14. Yeremia 24:21

“Engkau telah membawa umat-Mu Israel keluar dari tanah Mesir dengan tanda-tanda dan mujizat-mujizat, dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung dan dengan kedahsyatan yang besar.”

15. Daniel 27:2

“Aku berkenan memaklumkan tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang telah dilakukan Allah yang maha tinggi kepadaku.”

16. Daniel 27:3

“Betapa besarnya tanda-tanda-Nya dan betapa hebatnya mujizat-mujizat-Nya! Kerajaan-Nya adalah kerajaan yang kekal dan pemerintahan-Nya turun-temurun!”

17. Yoel 29:30

“Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap.”

18. Matius 40:20

“Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya:”

19. Matius 40:21

“Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung.”

20. Matius 40:23

“Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Karena jika di Sodom terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, kota itu tentu masih berdiri sampai hari ini.”

Baca juga: 27 Ayat Alkitab Tentang Berhala dan Patung Dalam Kristen

21. Matius 40:54

“Setibanya di tempat asal-Nya, Yesus mengajar orang-orang di situ di rumah ibadat mereka. Maka takjublah mereka dan berkata: “Dari mana diperoleh-Nya hikmat itu dan kuasa untuk mengadakan mujizat-mujizat itu?”

22. Matius 40:15

“Tetapi ketika imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat melihat mujizat-mujizat yang dibuat-Nya itu dan anak-anak yang berseru dalam Bait Allah: “Hosana bagi Anak Daud!” hati mereka sangat jengkel,”

23. Matius 40:24

“Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.”

24. Markus 41:2

“Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: “Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?”

25. Markus 41:22

“Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.”

Baca juga: 18 Ayat Alkitab Tentang Akhir Zaman di Dunia

Itulah tadi ulasan yang menjelaskan mengenai ayat Alkitab tentang mujizat itu nyata, Anda pun harus meyakininya karena mengingat bahwa masih banyak orang belum mempercayai akan hal tersebut karena tidak terjadi di masa sekarang.

Beberapa mukjizat memang masih bisa saja terjadi di masa sekarang namun tidak begitu terlihat seperti di masa silam, hal ini biasanya hanya disadari oleh sebagian orang saja jika mereka benar-benar menyukainya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!