8 Doa Kristen Saat Gunung Meletus & Untuk Korban Gunung Meletus

Doa Kristen Saat Gunung Meletus terbaru 2022 – Bencana alam sering terjadi kapan saja tanpa bisa kita duga karena tak ada seorangpun yang menginginkan bencana alam terjadi. Bencana alam yang sering terjadi di Indonesia yaitu gunung meletus, gempa bumi, tsunami dan bencana lainnya.

Dalam Kristen tentunya sebagai umat kristen kita dituntut untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yesus untuk senantiasa menyelamatkan diri dari bahaya bencana alam, seseorang yang sedang tertimpa musibah letusan gunung bisa berdoa untuk meminta perlindungan dari bahaya.

Seluruh umat kristen mengikuti ibadah dan doa bersama di gereja untuk sama-sama mendoakan saudara yang terkena bencana gunung meletus, berikut ini beberapa Doa Kristen Saat Gunung Meletus yang bisa membantu Anda agar dijauhkan dari bencana.

Baca juga: Puisi Tentang Gunung Meletus

Contoh Doa Kristen Saat Terjadi Gunung Meletus

ilustrasi gunung meletus
ilustrasi gunung meletus, sumber gambar: brilio.net

Selain gempa bumi, gunung Meletus nyatanya juga masih sering terjadi di Indonesia. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Doa mohon pertolongan kepada Tuhan senantiasa dipanjatkan supaya keadaan ini bisa semakin reda dan mendapatkan penanganan terbaik.

Bencana alam kini sering terjadi kapan saja tanpa bisa diduga sebelumnya. Dalam Kristen, dituntut untuk selalu berdoa agar diberikan keselamatan dari bahaya. Anda bisa melantunkan doa Kristen saat gunung meletus dan untuk korban gunung Meletus terbaru 2022 berikut ini.

1. Doa Kristen Saat Tanda-Tanda Gunung Meletus

Bapa kami yang berada di surga, Bapa yang penuh kuasa.

Bapa, saat ini kami merasakan tanda-tanda gunung akan meletus. Bapa, kiranya Engkau berikan keajaiban, semoga gunung ini tidak meletus. Bantu kami menjaga diri, menenangkan diri dan tidak jemu-jemu memohon perlindungan-Mu.

Kami juga berdoa, jika memang gunung ini akan meletus, kiranya Engkau memberikan kami semua kesiapan untuk berlindung dan pemerintah pun dapat dengan cepat serta tepat menangani bencana ini. Dalam nama Bapa kami berdoa dan memohon, amin.

2. Doa Kristen Saat Gunung Meletus

Bapa yang berkuasa dan penuh berkat. Terima kasih kami masih boleh berdoa kepada-Mu.

Bapa, saat ini sedang terjadi gunung meletus, Kau tahu Bapa segala ketakutan dan kekhawatiran kami. Tolong jagai kami, beri kami kesehatan, jauhkan kami dari hal-hal yang dapat melukai kami.

Berikan kami alat-alat dan tempat yang dapat melindungi dari letusan gunung. Begitu pula dengan hewan-hewan dan tumbuhan yang terdampak. Kiranya kuasa-Mu saja yang menyertai kami. Dalam nama AnakMu Yesus kami berdoa dan memohon. amin.

3. Doa Kristen Saat Pengungsian Gunung Meletus

Allah, Bapa yang begitu baik dan penuh kasih. Bapa tempat bersandar dan perlindungan kami.

Bapa, kami baru saja mengalami keadaan duka gunung meletus. Di mana banyak tempat tinggal kami yang rusak, sehingga kami harus mengungsi. Bapa berkatilah setiap tempat yang akan dijadikan pengungsian.

Berikan kecukupan dan Engkau saja yang memenuhi kebutuhan di tempat ini. Biarlah kami hendaknya sepenuh percaya kepada-Mu saja. Tolong dengar dan kabulkan Bapa, dalam nama Mu, amin..

Baca juga: Contoh Doa Kristen Saat Kekeringan

4. Doa Kristen untuk Korban Gunung Meletus yang Meninggal

Bapa kami yang bersemayam di kerajaan surga. Bapa yang mengetahui segala kehidupan kami.

Bapa, kami mendengar duka, bahwa banyak orang yang meninggal akibat bencana ini. Kami berdoa, agar mereka semua yang telah pergi meninggalkan kami, Engkau bangkitkan kembali saat kedatangan-Mu ke dua kali, Engkau pertemukan kami kembali.

Berkati juga keluarga yang ditinggalkan, Kau beri penghiburan dan kekuatan. Dalam nama Anak-Mu Tuhan Juruselamat kami, amin.

5. Doa Kristen untuk Tim Penyelamat Bencana Gunung Meletus

Bapa yang penuh kasih karunia, kami berterima kasih untuk setiap manusia-manusia baik yang Kau berikan.

Terima kasih Bapa, karena Kau berikan tim penyelamat kepada kami disaat kondisi seperti ini. Semoga semakin hari, tim penyelamat ini bertambah. Engkau berkati masing-masing mereka. Kau berikan kesehatan dan perlindungan, berikan pula kekuatan dan keberanian.

Berkati pekerjaan dan keluarga mereka. Hilangkan rasa lelah dan jemu dalam melayani kami, Engkau saja yang menolong mereka dalam melakukan pekerjaan ini. Inilah doa dan pengharapan kami, Bapa, amin.

6. Doa untuk Umat Kristen agar Dilindungi dari Gunung Meletus

Tuhan, Engkau adalah Pencipta segala alam semesta dengan keindahan dan kekagumannya. Kami tahu bahwa tidak semua peristiwa yang ada di alam ini berjalan selaras. Dengan penuh kesadaran, kami memahami bahwa bencana alam juga bisa terjadi.

Melalui kejadian gunung meletus ini, kami percaya bahwa keselamatan ada di dalam Kristus. Seluruh kehidupan kami kiranya boleh mencerminkan keimanan akan perlindunganMu bagi setiap umat.

Ya Tuhan, pulihkanlah kondisi gunung meletus ini dengan jamahan kasihMu. Berkati seluruh pihak yang bekerja sama untuk menuntaskan setiap kebutuhan pokok dari evakuasi hingga pembangunan kembali. Kami percaya hanya Engkau yang punya kuasa. Haleluya. Amin.

Baca juga: Contoh Doa Kristen Saat Badai

7. Doa Kristen Ketika Terjadi Gunung Meletus Terbaru 2022

Bapa, saat ini kami memohon perlindungan dan pertolongan hanya kepadaMu. Sebagai penolong yang teguh, kami percaya bahwa kuasaMu melebihi bencana gunung meletus yang sedang melanda. Tuhan selalu ada bersama anak-anakNya di kondisi terendah sekalipun.

Bantu kami untuk melewati semua ini, Ya Tuhan. Tuntunlah para petinggi negara, tim penolong, maupun mereka yang mengerahkan distribusi bantuan dalam berbagai bentuk. Berikan kekuatan dan penghiburan untuk senantiasa berlapang dada akan apa yang telah hilang.

Kami menyerahkan segala sesuatu yang harus dilakukan hanya kepada Kristus saja. Terangilah setiap pribadi dengan Roh Kudus yang tidak habis-habisnya mencurahkan kasih karunia. Terima kasih, Ya Yesus. Amin.

8. Doa Versi Singkat

Tidak ada sukacita yang akan hilang, Ya Bapa. Lindungi dan sertai kami di masa sulit ini. Gunung meletus yang melanda biarlah menjadi titik balik iman supaya semakin berpegang kepadaMu. Kami percaya ada keselamatan dan rancangan penuh berkat telah menanti kami di esok hari.

Kuatkan kami dan berikanlah hikmat kepada setiap orang yang turut membantu membereskan kekacauan, kesedihan, maupun kerusakan di tempat ini. Tolong kami, Ya Tuhan. Amin.

Baca juga: Contoh Doa Kristen Saat Tanah Longsor

Bencana alam yang pernah terjadi di Indonesia merupakan pesan dari Tuhan, bahwa kita harus selalu mengingatnya dan tidak selalu menjadi manusia yang sombong.

Karena kita bukan siapa-siapa dalam hidup ini, tidak ada yang patut kita banggakan. Sekian ulasan tentang doa Kristen saat gunung meletus terbaru 2022 pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!