5 Doa Pernikahan Kristen Agar Lancar dan Diberkati

Kristenly.com – Tidak hanya mensyukuri saja telah berhasil ditemukan dengan pasangan yang melengkapi hidup seperti saat ini, namun juga harus berdoa agar senantiasa dilancarkan kedepannya. Anda bisa menggunakan doa pernikahan Kristen terbaru 2022 sesuai Alkitab.

Sebelumnya, seluruh umat manusia tentu berharap untuk ditemukan dengan pasangan yang senantiasa melengkapi kehidupannya. Pastinya akan menjadi rezeki paling dinantikan apabila keduanya berhasil melangkah sampai ke jenjang pernikahan.

Ketika Anda sudah dipertemukan dengan jodoh, maka jangan lupa untuk senantiasa bersyukur atas pernikahan yang sudah dijalani bersama pasangan ini. Rasa syukur ini dapat ditunjukkan mulai dari sebelum resepsi sampai sesudah acara dilakukan.

Selain itu jangan lupa untuk memanjatkan doa dan harapan ketika Anda berperan sebagai undangan yang menghadiri resepsi tersebut. Berdoalah agar pengantin baru senantiasa mendapatkan kebahagiaan dan sukacita selama menjalani kehidupan bahtera rumah tangga.

Baca juga: 12 Kata-kata Janji Pernikahan Kristen Protestan dan Katolik (Terlengkap)

Doa dan Harapan Pernikahan Kristen Terbaru 2022

ilustrasi pasangan menikah
ilustrasi pasangan menikah, sumber gambar: pexels.com

Bagi Anda yang baru saja menikah, maka jangan lupa untuk senantiasa mengingat doa pernikahan Kristen berikut ini. Pastinya ada banyak permohonan baik kedepannya agar senantiasa diberikan kelancaran.

1. Doa Agar Diberi Rahmat dalam Pernikahan

Tuhan Yesus, Tuhan Putra pada kerajaan di Surga. Terima kasih telah mendatangkan kebahagian yang berlipat ganda pada kami. Pada pagi hari ini, atas izin-Mu kami dapat dengan haru serta berbahagia sama-sama mengikrarkan janji suci yang atas kehendak-Mu pula akan terus abadi.

Tuhan, pada saat ini, pada detik ini, kami berdiri tegak tanpa ragu di gereja suci kami, memohon dengan segala kerendahan hati kepada-Mu berkat berkat perkawinan untuk kami. Kami percaya Engkau selalu bersama kami dalam perjalanan kehidupan kami maupun di gereja suci kami. Amen.

2. Doa Agar Pernikahan Diberkati Untuk Umat Kristiani

Tuhan kami, Tuhan yang kami kasihi serta kami sembah. Tuhan pemilik kehidupan serta cinta kasih, kami memohon berkat kepada-Mu untuk pengantin wanita dan pengantin pria pada kehidupan bersama mereka sebagai sepasang kekasih yang dimadu cinta.

Tuhan kami, kami memohon kepada-Mu dengan amat rendah hati agar memberkati pengantin pria serta pengantin wanita kesabaran yang berjangka panjang, padu kasih yang tak pernah habis dimakan usia, serta ketenangan batin ketika cobaan konflik datang pada tengah-tengah kehidupan pernikahan mereka.

Tuhan kami, berkatilah pengantin pria dan pengantin wanita dengan kebahagian yang abadi hingga mau datang memisahkan, berkati mereka dengan pengetahuan-pengetahuan cinta kasih agar mereka dapat menyebarkan kebahagian-kebahagian tersebut pada orang-orang yang juga mengasihi mereka. Atas kehendak-Mu lah, kami berserah.

3. Doa Agar dalam Pernikahan Selalu Diberi Kelapangan Hati

Tuhan, Sang Pemilik cinta kasih, terima kasih telah mendatangkan kebahagiaan yang amat sangat berlimpah pada hari ini di tengah-tengah kami. Dengan kehendak-Mu, kami dapat melangsungkan ikrar janji suci yang akan mengikat kami mulai dari sekarang.

Tuhan pemilik bumi dan seluruh alam semesta, kami memohon kepada-Mu agar selalu diberkati dalam kehidupan pernikahan kami. Berilah kami kekuatan di saat kami lemah, berilah kesabaran ketika kami diuji, berilah kami cinta kasih agar kami selalu percaya kepada satu sama lain. Tuhan kami, kami berserah kepada-Mu.

Baca juga: 40 Lagu Rohani Kristen Untuk Pernikahan Terbaik & Direkomendasikan

4. Doa Memohon Kehadiran Tuhan dalam Pernikahan

Tuhan kami yang Maha Pemurah, kami mengucapkan banyak syukur atas izin-Mu dalam kelancaran kelangsungan pengucapan ikrar ini, serta kebahagiaan tak terhitung yang kami rasakan saat ini.

Tuhan kami, pemilik kehidupan serta cinta kasih kami, kami memohon berkat atas mempelai pria dan mempelai wanita dalam kehidupan mereka bersama. Kami memohon, datangkanlah kesabaran pada hati mereka, bisikkanlah kerendahan hati pada mereka, ketika mereka melalui saat-saat sulit.

Tuhan kami, berkatilah mereka dengan kebaikan, serta pengetahuan tentang cinta kasih yang selalu hadir dalam kehidupan mereka agar mereka dapat menjadi penyebar cinta ini bagi satu sama lain dan untuk orang-orang yang juga hadir dalam perjalan kisah mereka.

5. Doa Agar Diberi Kelancaran dalam Pernikahan Terbaru 2022

Tuhan kami yang setia, kami berterima kasih untuk saat ini. Kami selalu percaya dan yakin bahwa Engkau pemilik cinta kasih kami yang sebenarnya, sumber dari keputusan kami mengambil komitmen ini.

Tuhan kami, kami berdoa kepada-Mu untuk semua kebaikan yang Engkau miliki, kami berharap segala kasih sayang yang Engkau beri, serta kami berharap atas izin-Mu untuk kami melanjutkan kehidupan kami sebagai sepasang mempelai. Amen.

Baca juga: 50 Ucapan Pernikahan Kristen yang Menyentuh Hati 2022

Dengan melantunkan doa dan harapan pernikahan Kristen terbaru 2022, besar diharapkan bahwa sebagai pengantin baru akan cepat mendapatkan momongan. Selain itu, senantiasa diberikan kelancaran ketika menghadapi suatu masalah bersama.

Pasalnya bukan menjadi hal yang mudah bagi pasangan pengantin baru untuk sama-sama beradaptasi. Terlebih jika keduanya sudah dihadapkan dengan berbagai permasalahan baru.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!