15+ Doa Kristen Untuk Orang Tua Agar Sehat, Dilindungi, dan Diberkati

Kristenly.com – Sebagai seorang anak, sudah menjadi kewajiban untuk selalu mendoakan kedua orang tuanya baik ayah maupun ibu melalui doa kristen untuk orang tua agar selalu sehat terbaru 2023. Hal ini menjadi salah satu cara menghormatinya karena sudah banyak perjuangan dilakukan bagi sang buah hati.

Satu hal paling penting untuk didoakan kepada orang tua adalah agar senantiasa diberikan kesehatan, mengingat bahwa umur mereka semakin bertambah meskipun sebagai anak masih belum bisa membahagiakannya sebaik mungkin.

Orang tua merupakan permata paling indah yang sudah membesarkan anak-anaknya dengan kasih sayang dan penuh cinta. Mungkin mereka akan semakin menua seiring bertambahnya usia, kondisi kesehatannya pun bisa saja menurun sehingga harus dijaga dan dikontrol.

Sebagai anak yang berbakti, pastinya berdoa untuk kesehatan orang tua memang paling penting dipertahankan. Tidak hanya mendoakannya saja namun juga berbuat kebaikan langsung kepadanya sehingga sekaligus membuat hatinya senantiasa bahagia dan senang di usia tuanya.

Baca juga: 31 Ayat Alkitab Tentang Taat Kepada Orang Tua

Contoh Doa Kristen Untuk Orang Tua yang Tulus

ilustrasi anak berdoa untuk orang tua
ilustrasi anak berdoa untuk orang tua, sumber gambar: unsplash.com

Sebagai anak, telah menjadi kewajiban untuk selalu mendoakan ayah dan ibunya agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam hidup. Salah satu caranya dengan membaca doa kristen untuk orang tua terbaru 2023 agar sehat, dilindungi dan diberkati seperti di bawah ini.

1. Doa Kristen Untuk Orang Tua Agar Selalu Sehat

Tuhan yang amat baik, hari ini kami mengenang hari meninggalnya bapak kami. Pas seratus hari yang kemudian, bapak kami menghembuskan napas terakhirnya buat lebih dekat dengan-Mu di surga.

Ia senantiasa menolong kami kala menangis, senantiasa mengulurkan tangan dikala perlu dorongan, senantiasa jadi yang terdepan kala kami perlu proteksi. Ia senantiasa membuat kami tersenyum gembira.

Ya Bapa, cuma dengan doa ini kami mau supaya Engkau membuat bapak kami senang di surga. Biarlah seluruh kebaikan bapak kami jadi sebabnya dimasukkan ke surga yang indah cocok rencana-Mu. Amin.

2. Doa Untuk Orang Tua yang Sedang Sakit

Tuhan yang dermawan, puji syukur, Hari ini, kami berkumpul mau meminta kepada-Mu, biarlah rasa sakit yang dialami bunda kami Engkau ringankan, kuatkan bunda supaya sanggup melewati pencobaan yang Engkau bagikan.

Kami tidak mau memandang bunda menahan sakit yang begitu parah, kami mau bunda sembuh, biarlah pergumulan ini cocok dengan kehendak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa serta meminta. Amin.

3. Doa Untuk Orang Tua yang Ulang Tahun

Kepada Yesus Kristus, sangat senang malam ini kami bersyukur sebab bapak kami tengah kesekian tahun, umurnya meningkat dengan wajah gembira serta penuh keceriaan. Jadikanlah malam ini selaku malam yang tidak terlupakan untuk bapak, bunda, dan kami anak-anaknya.

Terakhir, kami mohon kepada-Mu panjangkan usia bapak kami, sehatkan senantiasa jasmani serta rohaninya, bimbinglah ia supaya keimanannya bertambah dan hidupnya dipadati sukacita serta dihindarkan dari derita.

4. Doa Orang Tua Agar Sehat Singkat

Ya Bapa, hari ini merupakan hari berkabung untuk kami sekeluarga, sahabat, serta rekan kerja bapak kami yang sudah lebih dahulu berpulang sehabis menahan sakit kanker sepanjang 2 tahun.

Biarlah bapak kami masuk ke dalam surga-Mu yang indah, dipadati bunga-bunga serta air surga yang suci. Hidupnya tentu akan senang, kami percaya terlebih sebab bapa kami senantiasa membuat kami tersenyum tiap dikala.

Dalam pergumulan ini, kami pula mau meminta kepada-Mu, teguhkan iman kami. Kuatkan keyakinan kalau seluruh rencana-Mu ialah kebaikan untuk seluruh pihak. Cuma kepada Yesus, kami berdoa. Haleluya, Amin.

5. Doa untuk Kesembuhan Orang Tua

Ya Tuhan, pada peluang ini kami tengah berdiri di ruang tunggu, menanti berita dari dokter buat orang tua kami yang tengah sakit. Mereka lagi dioperasi buat melenyapkan penyakit yang terdapat di dalam badan.

Rasa takut pasti terdapat dalam diri kami, tetapi biarlah rasa yakin terhadap pertolongan-Mu merasuki jiwa kami. Berkembang pastikan dalam hati kami kalau proses pembedahan akan berjalan dengan mudah oleh sebab kuasa pertolongan-Mu.

Biarlah berita senang muncul dari dalam, jadikanlah hari ini penuh sukacita. Biarlah seluruh yang sudah kami pergumulan bisa terjalin bagi kehendak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

6. Doa untuk Orang Tua yang Sakit

Ya Yesus, kami menyadari betapa berat menahan nyeri kala sakit sebab kami sempat mengalaminya. Kami juga ikut merasakan rasa sakit apa yang orang tua kami rasakan.

Tuhan, kami sangat tidak tega memandang orang tua kami menjerit menangis sebab sakit. Biarlah pertolongan-Mu bisa membuat orang tua kami dapat menahan rasa sakit yang mereka derita.

Terakhir, dengan seluruh kerendahan hati kami meminta kepada-Mu supaya mengangkut penyakit yang orang tua kami derita. Biarlah mereka kembali sehat serta mempunyai waktu buat menyanjung serta memuliakan nama-Mu lebih lama. Amin.

7. Doa Agar Orang Tua Sehat

Allah Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur kepada-Mu atas kedua orang tua kami. Melalui mereka Engkau menciptakan kami. Lewat kasih sayang mereka, Engkau mencintai kami. Mereka mendidik, mendampingi, serta membesarkan kami.

Kami mohon berkatilah mereka, berilah mereka kesabaran, berilah mereka kesehatan supaya senantiasa sanggup melaksanakan tugas mereka selaku pembina keluarga.

8. Doa Untuk Orang Tua Agar Selalu Sehat

Ya Allah, Tuhan, Bapa, kami berdoa untuk kedua orang tua kami, berikan kesehatan yang sempurna, dilindungi dari berbagai penyakit dan marabahaya. Berikan perlindunganMu untuk kehidupan mereka, teguhkan hati mereka dalam menjalankan terangMu.

Peluk mereka dengan kasih-Mu supaya kedamaian dan kebahagiaan menyelimuti usia mereka yang beranjak semakin tua. Kami panjatkan doa ini dengan penuh pengharapan sepenuh hati kepada Tuhan Yesus. Semoga orang tua kami selalu diberi berkat kesehatan. Haleluya. Amin.

9. Doa Untuk Orang Tua Agar Disembuhkan Dari Sakit

Tuhan, Bapa, pemegang kehidupan kami, kami memohon doa kepada-Mu untuk menyembuhkan segala penyakit yang ada di dalam tubuh orang tua kami. Kuatkan mereka untuk melewati kepayahan serta kesusahan, ringankan rasa sakit yang diderita.

Kami memohon penyertaan-Mu untuk kedua orang tua kami kuat melewati ujian-Mu ini. Kami inginkan orang tua kami kembali dalam kesehatan penuh berkat sukacita dari Tuhan Yesus. Pengharapan dengan segenap hati dalam doa dan ucap syukur kepada Allah. Amin.

10. Doa Kristen Untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia

Ya Allah, Bapa, kami memanjatkan doa untuk orang tua kami yang sudah meninggal. Banyak sekali kenangan bahagia semasa mereka masih hidup. Kehangatan masa lalu dalam keluarga yang lengkap menimbulkan kerinduan di hati kami.

Teguhkan hati kami menerima kehendak-Mu, beri damai sejahtera dalam kehidupan kami supaya bahagia orang tua kami melihat kami hidup dalam jalan kebenaranMu. Bantu kami agar tidak larut dalam kesedihan. Dengan namaMu sang juru selamat. Amin.

Baca juga: 26 Ayat Alkitab Tentang Orang Tua dalam Keluarga Kristen

11. Doa Kristen Untuk Orang Tua yang Sedang Berulang Tahun

Tuhan, Yesus Kristus, kami sungguh bersukacita dan bersyukur, bahwa hari ini orang tua kami tengah berulang tahun. Usianya yang terus bertambah, bertambah pula kebahagiaan dan berkat yang menyelimuti hidup mereka.

Kami mohonkan Engkau bimbing orang tua kami dalam keyakinan kepada-Mu, sehatkan raga dan jiwanya, penuhi rohaninya dengan kasih-Mu, panjangkan umur mereka dengan damai sejahtera dari Tuhan sang juru selamat. Amin.

12. Doa Kristen Untuk Orang Tua Agar Panjang Umur

Ya Tuhan, Bapa, kami ucapkan syukur atas kasih karuniaMu, sehingga sampai saat ini kedua orang tua kami masih Engkau beri kesehatan. Kami ingin mendoakan kedua orang tua kami untuk senantiasa dalam penyertaan-Mu di dalam kehidupannya.

Berkati kehidupan mereka supaya tetap dalam sukacita dan kesejahteraan dalam nama-Mu. Karuniakan untuk mereka usia yang panjang supaya mampu untuk terus memuliakanMu. Atas namaMu kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

13. Doa Kristen Untuk Orang Tua Singkat

Ya Allah, Tuhan yang penuh dengan kasih sayang, kami ucapkan syukur atas orang tua kami. Melalui mereka Tuhan ciptakan kami dan lahir di dunia ini untuk menjaga kemuliaan dan kebenaran-Mu.

Atas segala kasih sayang, bimbingan, didikan yang telah diberikan mereka kepada kami, berilah mereka kebahagiaan dan damai sejahtera dalam kehidupan mereka. Kiranya kasihMu selalu menyelimuti pernikahan mereka dalam mengagungkan nama-Mu. Amin.

14. Doa Anak Untuk Orang Tua Kristen

Atas nama Yesus, Putera, dan Roh Kudus kami memohon kepada-Mu sehatkan orang tua kami, limpahkan kasih-Mu kepada mereka. Kuatkan mereka untuk bekerja dalam terangMu supaya bisa menjalankan tugas mereka sebagai orang tua.

Beri kesabaran dalam mendidik kami, lindungi mereka dari segala bahaya. Kiranya damai sejahtera selalu Tuhan limpahi kepada keluarga kami. Amin.

15. Doa Kristen Agar Orang Tua Berumur Panjang

Ya Bapa, terima kasih untuk berkat karunia-Mu, salah satunya adalah kehadiran orang tua yang telah membesarkan dan mendidik kami hingga menjadi seseorang seperti sekarang ini. Terima kasih untuk setiap ajaran mengenai sabda Tuhan yang sudah kami terima sejak kecil.

Kami mau berdoa untuk kesehatan dan panjang umur bagi orang tua kami. Biarlah mereka menikmati masa tuanya dengan hal-hal yang gembira dan tidak membebaninya lagi. Curahkan Roh KudusMu untuk melindungi orang tua terkasih kami dimanapun mereka beranjak.

Biarlah kami semakin berbakti dan mampu merawat orang tua kami sepenuh hati. Sama seperti dahulu mereka berupaya keras untuk kesejahteraan kami. Amin.

16. Doa Kristen Agar Orang Tua Mendapat Berkat

Tuhan, kami telah beranjak dewasa dan sudah mampu untuk hidup lebih mandiri. Sekarang, kami mau membalas segala kebaikan dan cinta kasih orang tua yang luar biasa nan tidak ternilai harganya. Berkat Tuhan Yesus saja mereka bisa mendidik kami dengan penuh kasih dan berpedoman pada sabdaMu.

Berikanlah mereka berkat kesehatan yang tiada habisnya. Biarlah di sisa umurnya ini mereka melakukan apa pun yang menjadi kesukaannya, tanpa ada lagi beban pekerjaan yang harus ditanggung setiap hari. Kami ingin menjadi anak yang menghormati kedua orang tua.

Terima kasih Tuhan Yesus untuk seluruh penyertaan bagi keluarga kecil kami. Kiranya hanya kepada Engkau kami tetap berpegang dan berharap. Amin.

17. Doa Kristen Untuk Orang Tua Terbaru 2023

Tuhan, kami sadar bahwa semakin dewasa usia ini, semakin menua pula kedua orang tua di rumah. Namun, kami percaya bahwa kasih setiaMu tidak berlalu untuk mengaruniakan kesehatan serta umur panjang bagi mereka berdua. Bahagiakan mereka, Ya Yesus.

Kami mau berupaya menjadi anak yang berbakti, menghargai, menghormati, dan mencintai mereka dengan sepenuh hati. Terimalah doa permohonan kami sebagai anak, Ya Tuhan. Amin.

Baca Juga: Doa Ucapan Syukur Kristen yang Singkat dan Tulus

Itulah tadi beberapa doa Kristen untuk orang tua agar selalu sehat terbaru dan terbaik 2023 yang dapat Anda panjatkan kepada Allah untuk memberikan kesehatan kepada orang tua. Sebagai anak, sudah seharusnya menjadikan kebiasaan seperti ini sebagai kewajiban.

Seiring bertambahnya usia, tentu membuat kondisi kesehatan mereka semakin menurun. Sudah sepatutnya bagi anak untuk selalu menjaganya dengan melakukan berbagai kebaikan misalnya merawat, memberikan kasih sayang dan lain sebagainya.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!