20 Ayat Alkitab Tentang Kedekatan Dengan Tuhan

Kristenly.com – Memang hidup manusia tidak bisa dijauhkan dari yang namanya masalah. Mereka akan selalu hidup penuh perjuangan dan tantangan, namun satu hal pasti adalah semuanya akan jauh terlihat lebih mudah dan gampang ketika seorang manusia bisa dekat dengan Tuhannya.

Seperti halnya pada ayat Alkitab tentang kedekatan dengan Tuhan yang menyebutkan bahwa ada banyak keuntungan dan kemudahan ketika seseorang bisa hidup dekat bersama Tuhannya, sekalipun masalah terlihat begitu berat namun ia tetap kuat dan sabar dalam menjalaninya.

Tentu banyak orang menginginkannya terlebih apabila mereka percaya jika pertolongan Tuhan benar-benar ada. Anda hanya perlu berserah kepadaNya dan tidak pernah melupakanNya sekalipun sedang merasakan bahagia dalam hidup, maka akan dimudahkan saat terkena masalah.

Seringkali banyak orang lupa jika dirinya masih memiliki Tuhan ketika keinginannya terkabul. Mereka hanya ingat Tuhan pada saat sedang terkena masalah dalam hidupnya, tentu saja hal ini jangan ditiru karena Tuhan tidak pernah lupa dengan semua hambanya.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Kedekatan Dengan Tuhan

Ayat Alkitab Tentang Kedekatan Dengan Tuhan

ilustrasi alkitab membahas kedekatan dengan tuhan
ilustrasi alkitab membahas kedekatan dengan tuhan, sumber gambar: pixabay.com

Momen kedekatan dengan Tuhan senantiasa memberikan ketenangan hati dan jiwa sekalipun sedang berada di titik terendah dalam hidup. Bagi Anda yang ingin dekat dengan Tuhan dan mendapatkan manfaatnya, berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang kedekatan dengan Tuhan dapat dibaca dan dipahami.

Yohanes 6:56

Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.

Yohanes 14:18

Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.

Yohanes 1:18

Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Yesaya 55:6

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

Nehemia 9:31

Tetapi karena kasih sayang-Mu yang besar Engkau tidak membinasakan mereka sama sekali dan tidak meninggalkan mereka, karena Engkaulah Allah yang pengasih dan penyayang.

Mazmur 84:10

Lihatlah perisai kami, ya Allah, pandanglah wajah orang yang Kauurapi!

Mazmur 34:17-18

wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat untuk melenyapkan ingatan kepada mereka dari muka bumi. Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

Mazmur 27:4

Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.

Mazmur 23:6

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Mazmur 16:11

Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Mazmur 105:4

Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

Lukas 10:9

dan sembuhkanlah orang-orang sakit yang ada di situ dan katakanlah kepada mereka: Kerajaan Allah sudah dekat padamu.

Keluaran 34:28

Dan Musa ada di sana bersama-sama dengan TUHAN empat puluh hari empat puluh malam lamanya, tidak makan roti dan tidak minum air, dan ia menuliskan pada loh itu segala perkataan perjanjian, yakni Kesepuluh Firman.

Filipi 4:5

Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

Efesus 2:13

Tetapi sekarang di dalam Kristus yesus kamu, yang dahulu ”jauh”, sudah menjadi ”dekat” oleh darah Kristus.

2 Tesalonika 3:16

Dan Ia, Tuhan damai sejahtera, kiranya mengaruniakan damai sejahtera-Nya terus-menerus, dalam segala hal, kepada kamu. Tuhan menyertai kamu sekalian.

2 Korintus 13:11

Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!

1 Yohanes 4:13

Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.

1 Tawarikh 16:11

Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

1 Raja-raja 8:57

Kiranya TUHAN, Allah kita, menyertai kita sebagaimana Ia telah menyertai nenek moyang kita, janganlah Ia meninggalkan kita dan janganlah Ia membuangkan kita

Baca juga:


Itulah tadi beberapa ayat Alkitab tentang kedekatan dengan Tuhan yang bisa Anda baca sekaligus pahami. Mungkin masih banyak orang belum bisa menjaga hubungan baiknya bersama Tuhan, mengingat bahwa mereka seringkali lupa dengan Tuhan akibat bahagia duniawi.

Namun sebenarnya jangan pernah lupa dengan Tuhan dalam kondisi apapun. Setidaknya ketika Anda sedang berada di titik terendah, Tuhan akan menambah kekuatan dan ketabahan pada diri seseorang untuk melewatinya sekalipun terasa begitu berat bahkan tidak mungkin.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

Tinggalkan komentar

error: Konten dilindungi !!