14 Ayat Alkitab Tentang Peralatan dan Perayaan Dalam Kristen

Kristenly.com – Kerapkali dalam perjanjian lama menyebut perkakas dengan menggunakan kata ibrani yang kolektif. Pada masa itu sering memakai beberapa peralatan seperti bejana, pedang, pisau dan alat pemotong tajam. Semuanya digunakan untuk memudahkan kegiatan mereka misalnya memasak dan menanam.

Hal ini pun telah dijelaskan di dalam ayat Alkitab tentang peralatan dan perayaan. Tentu penting dipahami bahwa semuanya berasal dari Tuhan sehingga ketika Anda bisa berkesempatan untuk memiliki dan menggunakannya, maka patut bersyukur telah diberikan rezeki berlimpah.

Perkakas ini sudah mulai dipakai oleh manusia di awal sejarah. Dalam Alkitab sendiri dijelaskan bahwa paling banyak kegiatan yang menggunakan peralatan ini berhubungan dengan aktivitas pertanian seperti mengerjakan dan mengolah tanah.

Para arkeolog menemukan beberapa peralatan seperti pengikir, pisau dan cangkul berasal dari logam dimana banyak digunakan sekitar tahun 1000 SM. Akan tetapi, pekerja logam justru menggunakan perkakas dari bahan perunggu dan tembaga hingga pecahan meteor di kala itu.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Natal

Ayat Alkitab Tentang Peralatan dan Perayaan

ilustrasi alkitab membahas peralatan dan perayaan
ilustrasi alkitab membahas peralatan dan perayaan, sumber gambar: pexels.com

Ada banyak hal detail yang dijelaskan di dalam Alkitab, Anda bisa membaca dan memahaminya sebagai tambahan informasi bahwa sebenarnya perkembangan sejarah benar-benar ada dan terjadi sebelumnya.

Berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang peralatan dan perayaan yang menjelaskan mengenai perkembangan perkakas di zaman dulu sampai sekarang.

Yohanes 7:37

Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, yesus berdiri dan berseru: ”Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum!

Yesaya 46:4

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Yesaya 40:29

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Roma 8:26

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Roma 14:4

Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri.

Mazmur 54:4

Ya Allah, dengarkanlah doaku, berilah telinga kepada ucapan mulutku!

Mazmur 16:8

Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Mazmur 119:9

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

Kolose 2:9-10

Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa.

Ibrani 10:24-25

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Habakuk 3:19

ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. (Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi).

Efesus 6:11

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis

Amsal 3:5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

2 Timotius 3:16-17

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Baca juga: Doa Paskah Untuk Memperingati Kebangkitan Yesus

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai ayat Alkitab tentang peralatan dan perayaan yang dapat Anda pahami apa maknanya, bahwa sebenarnya ada banyak hal telah terjadi sebelum masa sekarang termasuk juga perkembangan pemakaian perkakas dari setiap orang-orang dari zaman dulu.

Untuk itu, Anda perlu meyakini bahwa sejarah benar-benar ada bahkan juga berpengaruh dalam perkembangan penyebaran agama Kristiani di dunia ini. Maka dari itu, dengan membaca beberapa ayat Alkitab mengenai hal ini maka secara langsung juga menambah informasi pengetahuan.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!