14 Ayat Alkitab Tentang Wanita Kuat, Cantik, Idaman

Kristenly.com – Setiap perempuan terlahir cantik, inilah sebuah kodrat yang harus kita syukuri. Namun, saat ini banyak sekali para wanita merasa tidak nyaman karena adanya pandangan-pandangan kurang baik. Supaya menemukan semangat, baca ayat Alkitab tentang wanita kuat, cantik, idaman.

Seiring berjalannya waktu hingga pada zaman modern seperti sekarang, banyak sekali tuntutan agar manusia dapat bersaing untuk bertahan hidup. Maka, sering sekali mengalami kesulitan, salah satunya ialah para perempuan.

Tuntutan untuk selalu tampil secara baik dan cantik, terkadang membuat sebagian wanita merasa insecure. Dengan persaingan bersama perempuan lainnya, membuat dirinya tidak percaya diri dalam melangkah menuju cita-cita.

Adanya rasa insecure ini sangatlah berbahaya, hal tersebut dapat membawa perempuan ke jalan putus asa. Dalam Alkitab, kita bisa menemukan kembali sebuah semangat agar tidak pernah merasa tidak cantik, lemah, atau bahkan tidak pantas dimiliki.

Baca juga: 2 Renungan Rohani Kristen Untuk Wanita, Perempuan, dan Ibu

Daftar Ayat Alkitab Tentang Wanita

ilustrasi seorang wanita
ilustrasi seorang wanita, sumber gambar: pexels.com

Menjadi perempuan mempunyai sejumlah karakter yang unik, salah satunya adalah sikap penuh kelembutan hatinya. Dengan begitu, sering merasakan insecure. Agar hilang perasaan buruk itu, bacalah ayat Alkitab tentang wanita berikut ini.

1. Filipi 4:8

“Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” 

2. Mazmur 139:14

“Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.” 

3. Galatia 3:26-27

“Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus. Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus.” 

4. Amsal 11:22

“Seperti anting-anting emas di jungur babi, demikianlah perempuan cantik yang tidak susila.” 

5. Kidung Agung 1:5

“Memang hitam aku, tetapi cantik, hai puteri-puteri Yerusalem, seperti kemah orang Kedar, seperti tirai-tirai orang Salma.” 

Baca juga: 10+ Doa Syafaat Ibadah Kaum Ibu, Perempuan, dan Wanita

6. Matius 23:28

“Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.” 

7. Matius 6:28

“Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,– 

8. Amsal 4:23

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” 

9. Amsal 31-30

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.” 

10. Kejadian 1:31

“Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.” 

11. Kejadian 1:27

“Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.”

12. Amsal 27:19

“Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu.” 

13. Efesus 2:10

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

14. Yesaya 40:8

“Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya.”

Baca juga: 6 Renungan Rohani Kristen Kaum Ibu, Wanita, dan Perempuan

Tuhan Yesus memberikan limpahan kasih sayang dan karunia-Nya untuk seluruh umat, tidak terkecuali perempuan. Dengan demikian, tidak ada alasan bagi kita merasa kurang diri atau insecure. Yakinlah bahwa mempunyai kecantikan, kuat, serta pantas dimiliki.

Dengan adanya ayat Alkitab tentang wanita kuat, cantik, idaman tersebut, semoga bisa memberikan energi positif bagi kita. Selain itu, rasa insecure dalam diri bisa hilang karena Tuhan memang menciptakan perempuan melalui berbagai keindahannya.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!