10+ Doa Kristen Agar Menang Lomba Dalam Pertandingan

Contoh Doa Pertandingan Dalam Lomba Terbaru 2022 – Pertandingan dikatakan sebagai tantangan yang biasa dijalani oleh seseorang. Dengan persiapan begitu matang, tentunya mereka pun harus menyiapkan mental dan juga latihan sebelumnya. Salah satu cara untuk menghadapinya adalah membaca doa Kristen agar menang lomba dalam pertandingan

Bagi orang yang sedang mengikuti sebuah pertandingan, tentu saja berharap jika kemenangan akan selalu didapatkan. Namun sebagai umat manusia, hanya bisa berharap tanpa tahu apakah harapan tersebut dikabulkan ataupun tidak. Anda pun bisa membaca doa Kristen sebelum dimulai.

Terutama jika mengikuti pertandingan yang masih awal, tentu saja berdoa seperti ini masih jarang dilakukan oleh lawan sehingga kemungkinan akan mendapatkan kemenangan lebih tinggi, hal ini menjadi bukti bahwa pertolongan Tuhan benar-benar ada bagi seluruh hambaNya.

Akibat yang ditimbulkan pun juga cukup besar ketika Anda benar-benar mengucap doa sebelum mengikuti pertandingan tersebut. Tidak hanya mendapatkan ketenangan selama kompetisi berlangsung, namun kemungkinan untuk mengalahkan lawan juga semakin tinggi berkat ridho Tuhan.

Buat kamu yang ditunjuk untuk berdoa sebelum pertandingan dimulai maka inilah contoh sederhana yang bisa kalian coba. Seperti pertandingan Sepak Bola, Futsal, Volly dan perlombaan lainnya yang dimainkan oleh sebuah Tim. Doa ini juga bisa kita Praktekkan jika satu Tim memiliki keyakinan atau Agama lain.

Baca Juga: Doa Ucapan Syukur Kristen yang Singkat

Contoh Doa Pertandingan dalam Lomba Terbaru 2022

ilustrasi orang menang lomba
ilustrasi orang menang lomba, sumber gambar: pexels.com

Bagi Anda yang sedang mengikuti kompetisi, maka bisa membaca beberapa doa Kristen agar menang lomba dalam pertandingan seperti dibawah ini, tujuannya agar senantiasa memperoleh ketenangan selama mengikutinya hingga berhasil mendapatkan kemenangan.

1. Doa Agar Menang Lomba Singkat

Tuhan Yesus yang menyertai setiap langkah kami, hari ini kami akan bertanding, berikanlah kami keselamatan dan kemenangan untuk kebahagiaan kami. Kami percaya karena kasih sayang-Mu kepada anak-Mu ini segala yang tak mungkin menjadi mungkin.

Kepada-Mu kami memohon atas kemenangan kami hari ini, atas rasa syukur kami sebagai umatMu maka kami panjatkan doa terbaik kepada-Mu sebagai wujud cinta kami.

2. Doa Supaya Menang Lomba Dalam Pertandingan

Kepada Bapa yang berada di singgasana surga, bawa kami kepada pertandingan yang menyenangkan kami, yang memberikan kami kebahagiaan dan tentu saja kemenangan.

Ijinkan merasakan manisnya kemenangan atas penyertaan-Mu, Bapa, tiada lain yang bisa kumohonkan hari ini untuk kami.

Bapa, hanya kepada-Mu kupanjatkan doa-doa ini, sebab kami tahu hanya Engkau pemberi kenikmatan satu-satunya dalam hidup kami.

3. Doa Agar Diberi Kemudahan Dalam Lomba

Tuhan Yesus yang kami cintai dan rindukan, permudahkanlah kami pada pertandingan kami hari ini dan bawalah kami semua pada kemenangan pada akhirnya. Ijinkan kami untuk bertanding dengan sportif sesuai firman-Mu yang kami taati dan bertanding dengan damai serta jujur.

Restui kami untuk menjalankan pertandingan dengan aman dan selamat sampai akhir perjuangan kami hari ini, kami mohon kepada-Mu beri kami kemenangan.

Restui kami agar bisa membanggakan kedua orang tua, kerabat, atau sekolah yang kami wakili. Semoga segala usaha dan doa kami berbuah manis. Aamiin.

4. Doa Berharap Kemenangan

Haleluya, Haleluya terpujilah Engkau Bapa di Surga. Dengan penuh cinta Engkau telah mengumpulkan kami di tempat ini untuk melakukan sebuah Pertandingan. Jika bukan karena kasih setiaMu sampai saat ini kami tidak bisa mencapai yang kami harapkan.

Dengan penuh Semangat karena Penyertaan Engkau Tuhan kami memohon kembali untuk PertolonganMu. Kami akan menghadapi sebuah Pertandingan yang berat tetapi kami yakin Engkau akan membuatnya Ringan. Engkau akan memampukan kami dan menyelesaikan Pertandingan ini dengan baik.

Jamah setiap kami Pribadi Tuhan, berikan Kekuatan dan semangat yang besar. Biarlah pertandingan ini dapat berjalan sesuai dengan kehendakMu. Jikapun kami kalah itu juga karena kehendak Engkau supaya kami terus belajar menjadi yang lebih Baik.

Terimakasih Tuhan Yesus buat hari ini dan kami kembalikan semuanya kepadaMu. Buat saudara kami yang tidak seiman juga Engkau berkati, diberikan kesehatan selalu dan menjadi sahabat kami yang baik di lapangan.

Kami akhiri Doa ini Tuhan hanya di dalam nama Tuhan Yesus yang menjadi Juru Selamat Kami yang Hidup, Haleluya Amin.

Baca juga: 25 Ayat Alkitab Tentang Kemenangan

5. Doa Agar Diberikan Kemenangan dan Keselamatan Dalam Mengikuti Lomba

Tuhan Yesus yang Maha Perkasa, kami sadar bahwa hanya Engkau yang perkasa dan punya kuasa atas segala apa yang terjadi kepada kami.

Oleh sebab itu kami memohon pada-Mu hari ini sebelum kami bertanding, berikanlah kami kemenangan dan keselamatan sampai usai pertandingan.

Pantaskan kami meraih apa yang kami harapkan atas izinmu sebab tanpa penyertaan Engkau usaha kami akan sia-sia belaka.

6. Doa Agar Diberikan Suasana Pertandingan yang Aman

Tuhan Yesus yang penuh cinta, lapangkan dan mudahkan jalan kami sampai usai pertandingan nanti dengan raihan kemenangan seperti apa yang kami harap.

Berikan kami suasana bertanding yang damai dan aman sampai usai nanti agar keselamatan selalu menyelimuti kami semua. Tuhan Yesus, tanpa pengabulan doa dari-Mu rasanya kemenangan akan sulit kami raih, jadi kabulkan permohonan kami kepada-Mu.

Doa-doa di atas menunjukkan bahwa Anda sebagai umat Kristen yang taat kepada Tuhan Yesus karena senantiasa mengingat-Nya pada kondisi seperti apapun. Sebaiknya panjatkan doa secara kolektif agar membantu menambah energi tim saat bertanding dan meningkatkan nilai doa itu sendiri dihadapan Tuhan Yesus.

Hanya dengan kasih sayang Yesus pertandingan bisa berjalan dengan baik dan harapan Anda berpotensi menjadi kenyataan seperti apa yang Anda doakan.

Baca juga:


Itulah tadi beberapa doa Kristen agar menang lomba terbaru 2022 dalam pertandingan yang bisa Anda ucapkan ketika hendak mengikuti pertandingan, rasa grogi saat sedang berlaga dalam kompetisi memang selalu ada namun harus bisa dikontrol salah satunya dengan berdoa.

Sebagai umat Kristiani pun sudah semestinya berdoa menjadi sebuah kewajiban. Tidak hanya ketika ingin bertanding saja namun setiap hari pun bisa mengucapkan doa, misalnya di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun meminta kelancaran rezeki.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!