10+ Doa Kristen Menghancurkan dan Mengusir Roh Jahat

Kristenly.com – Manusia selalu diperintahkan untuk berdoa pada kondisi apapun, termasuk ketika sedang kesurupan. Hal ini bertujuan agar senantiasa dijauhkan dari roh jahat sehingga diberikan perlindungan dari Tuhan, jangan lupa membaca doa Kristen menghancurkan dan mengusir roh jahat terbaru 2022 agar selalu terlindungi.

Hal ini tentu bisa sangat berbahaya bagi orang yang mengalami kesurupan atau bahkan di lingkungan sekitarnya, pada saat seperti ini doa pun sangat diperlukan agar dibacakan kepada Tuhan. Mengingat bahwa hanya pada Allah lah untuk meminta berbagai perlindungan.

Berdoa pun dapat Anda jadikan sebagai salah satu cara untuk mengusir roh jahat dalam agama Kristen, hal ini dikatakan menjadi metode mengusir jin menurut Alkitab agama Kristen yang paling ampuh. Beberapa ayat di dalamnya pun menjelaskan mengenai istilah tersebut.

Dengan cara berdoa pun bisa ditujukan kepada Tuhan yang diandalkan sebagai juruselamat seluruh umat manusia di bumi ini. Melantunkan doa kepada-Nya tentu sangat penting agar seluruh roh jahat baik jin, setan dan iblis dapat dijauhkan dari orang-orang tersebut.

Baca Juga: Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti Kita

Contoh Doa Orang Kristen Untuk Mengusir Roh Jahat

ilustrasi orang berdoa untuk mengusir roh jahat
ilustrasi orang berdoa untuk mengusir roh jahat, sumber gambar: unsplash.com

Roh jahat sedang menguasai tubuh manusia ketika ia tidak mampu mengendalikan tubuh maupun pikirannya sendiri. Kondisi ini akan merugikan fisik, materi, serta batin dari orang itu sendiri maupun orang-orang lain di sekitarnya. Tuhan mampu mengatasi keadaan ini.

Berikut ini adalah beberapa doa Kristen menghancurkan dan mengusir roh jahat yang bisa Anda baca untuk menghancurkan dan mengusir roh jahat, tentu hal ini penting dibaca bagi seluruh umat Kristen sehingga diberikan perlindungan dan keselamatan.

1. Doa Kristen Untuk Mengusir Roh Jahat

Yang pertama adalah doa kristen pengusir setan yang dipublikasikan oleh Paus Leo XIII. Biasanya doa ini dibaca oleh pendeta agar anak Tuhan segera sembuh dari ketidakmampuan mengontrol diri. Berikut adalah bunyi doa mengusir roh jahat dari Paus Leo XIII.

Prayer to St. Michael the Archangel in the Name of Father, and of the Son, and of the Holy Ghost. Amen.

Most glorious Prince of the Heavenly Armies, Saint Michael and Archangel, defend us in “our battle against principalities and powers, against the rulers of this world of darkness, against the spirits of wickedness in the high places.” (Ephesians 6:12)

Come to the assistance of man whom God has created to His likeness and whom He has redeemed at a great price from the tyranny of the devil. The Holy Church venerates you as her guardian and protector; to you, the Lord has entrusted the souls of the redeemed to be led into heaven.

Pray therefore the God of Peace to crush Satan beneath our feet, that he may no longer retain men captive and do injury to the Church.

Offer our prayers to the Most High, that without delay they may draw His mercy down upon us; take hold of “the dragon, the old serpent, which is the devil and satan,” bind him and cast him into bottomless pit “that he may no longer seduce the nations.” (Revelation 20:2-3)

2. Doa Kristen Untuk Menghancurkan Roh Jahat

Selain itu, ada pula doa untuk menghancurkan roh jahat yang dinamai dengan doa untuk Mikail Sang Malaikat Agung, merupakan doa pengusir roh jahat yang sumbernya berasal dari Alkitab Efesus nomor 12 dan Wahyu nomor 2 sampai 3. Berikut adalah teks doanya.

Atas nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin. Mikail Sang malaikat Agung, yang paling berjaya di antara para tentara surga, melindungi kita dalam “perjuangan melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” (Efesus 6:12)

Datang untuk menolong manusia yang Tuhan ciptakan dengan kemiripan-Nya dan yang telah Dia tebus dari iblis yang tiran dengan harga mahal. Gereja suci memuliakanmu sebagai pelindung dan penjaganya; untukmu, Tuhan telah mempercayakan jiwa-jiwa yang bertobat untuk berada di surga.

Berdoalah pada Tuhan Perdamaian untuk menghancurkan setan di bawah kakimu, bahwa dia mungkin tidak bisa menawan manusia lagi dan merusak gereja. Persembahkan doa-doa kita pada yang Maha Tinggi, yang tanpa menunda mereka mungkin akan memberikan ampunan-Nya pada kita; menahan “naga, ular tua, yang merupakan penjelmaan iblis dan setan,” mengikat dan mengusirnya ke lubang tak berdasar “yang dia sudah tidak bisa merayu manusia lagi.” (Wahyu 20:2-3).

3. Doa Melenyapkan dan Mengusir Roh Jahat

Allah, Bapa yang berkuasa atas semesta, yang menjadikan bumi dan segala isinya. Sungguh besar pekerjaan tangan-Mu Bapa.

Kami datang ke hadirat-Mu, dengan ketidakberdayaan memohon kepada-Mu. Engkau hancurkan kuasa roh jahat yang berada di sekitar kami. Engkau patahkan segala kekuatannya, lemahkan tipu dayanya, bahkan Kau hancurkan roh jahat itu.

Bantulah kami agar selalu berada di dalam kemuliaan-Mu saja. Doa tidak sempurna ini kami serahkan. Amin

4. Doa Kristen Agar Terjauh dari Kuasa Kegelapan

Allah yang berkuasa dan penuh kasih. Satu-satunya yang dapat melindungi dan memberkati kami.

Di dalam dunia yang semakin jahat ini, tolong bantu kami dalam menjalani hari-hari kami. Singkirkan segala kekuatan dan tindakan jahat yang dapat melukai hati-Mu. Singkirkan segala kuasa kegelapan dari kami.

Kirimkan-lah Roh Kudus-Mu, untuk melindungi jiwa dan pikiran kami agar hanya tertuju kepada-Mu saja dan dunia ini dapat dipenuhi kembali dengan sukacita kebaikan. Doa ini kami alaskan dengan satu nama yang indah, Tuhan Yesus Kristus. Amin.

5. Doa Mengusir Roh Jahat dari Rumah dalam Nama Yesus

Allah yang agung, Maha Pemberi dan Berkuasa. Allah yang layak dimuliakan. Engkau mengetahui segala hal dalam hidup kami.

Bapa, di rumah yang Engkau berikan ini, rumah yang Kau berkati ini. Tolong jauhkan dari roh-roh jahat. Engkau patahkan segala kuasa iblis yang memerangi dan menghancurkan rumah kami ini. Roh Kudus-Mu saja yang selalu bersama rumah ini. Biarlah roh-Mu saja yang menyala-nyala.

Kami serahkan segala permohonan kami kepada Mu. Dalam nama anak-Mu Yesus. Amin.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Orang Jahat

6. Doa Kristen Meminta Perlindungan dari Roh Jahat

Allah, Bapa yang mulia dan pengasih. Syukur ku panjatkan untuk segala kebaikan dan pimpinan yang Kau berikan, serta berkat yang tak pernah habis-habisnya.

Tuhan, sebagai manusia biasa, sungguh lemah aku ini. Banyak sekali rencana-Mu yang tak ku mengerti. Terkadang, aku tergoda oleh kuasa iblis untuk melakukan hal-hal yang mengecewakan hati-Mu.

Tolong bantu aku Tuhan. Jauhkan  segala kuasa iblis, kuasa kegelapan yang ingin menguasai diri ku. Bantu aku untuk tetap berada di dalam iman kepada-Mu. Dalam nama-Mu aku memohon dan berdoa. Amin.

7. Doa Meminta Kesembuhan dari Roh Jahat

Allah, Bapa yang berkuasa. Allah yang dapat memerangi segala kejahatan. Bapa, kami berdoa untuk keluarga kami yang dikirimkan suatu guna-guna atau roh jahat ke dalam tubuhnya.

Engkau yang bantu hancurkan segala kekuasaan roh jahat itu, Engkau pulihkan kembali ia seperti sedia kala dan kalahkan setiap jiwa yang menyakitinya. Engkau saja yang berkuasa atas tubuhnya dan yang turut memerangi kejahatan itu.

Sertai dan jagalah ia. Dalam nama-Mu doa ini kami naikan. Amin.

8. Doa Untuk Mengusir Roh Jahat Dalam Agama Kristen

Ya Tuhan Allah, mohon bermurah hatilah kepada kami yang menjadi gambaranMu dan tiba-tiba dipenuhi oleh kuasa kegelapan. Selamatkanlah anakMu ini dari setiap ancaman dari roh jahat. Lindungilah aku dengan menghalaunya untuk menguasai tubuh dan jiwaku.

Tuhan adalah Penyelamat dan sepatutnya kami tidak perlu takut. Aku percaya bahwa Tuhan akan menjauhkan kegelapan dan kejahatan dari kehidupan yang mau seturut dengan kehendakMu. Tuhan penuh dengan kuasa dan kedamaian sepanjang masa.

Bekerja dan berikanlah karya mujizatMu atas diriku. Usir seluruh roh jahat yang membelenggu dan biarkan aku hidup penuh dengan pancaran kasihMu. Amin.

9. Doa Mengusir Roh Jahat Dalam Tubuh Manusia

Ya Tuhan, saat ini aku datang kepadaMu untuk memohon belas kasihan atas kondisiku saat ini. Ada roh jahat yang menguasai dan membawaku pada tindakan yang merugikan banyak orang. Ampuni aku dan angkatlah roh jahat ini, Ya Tuhan.

Gantikanlah dengan RohMu yang kudus dan berlimpah sukacita penuh hanya dari Engkau sebagai Terang Dunia. Dalam nama Tuhan Yesus yang berkuasa atas manusia. Amin.

Baca Juga:
Doa Kristen Dalam Menghadapi Masalah Berat
Doa Kristen Untuk Mematahkan Kuasa Kegelapan


Dengan membaca doa Kristen menghancurkan dan mengusir roh jahat terbaru 2022 di atas untuk menghancurkan dan mengusir roh jahat memang diperlukan, hal ini penting lantaran setiap umat manusia memiliki resiko diganggu oleh setan di bumi ini bahkan tanpa mereka sadari.

Banyaknya roh jahat yang mampu menggoda manusia memang wajib untuk diwaspadai, hal ini sudah seharusnya diperhatikan oleh seluruh umat di bumi ini dengan membaca beberapa doa seperti di atas agar diberikan perlindungan.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!