18+ Doa Kristen Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah

Contoh Doa untuk suami yang kerja cari nafkah terbaru 2022 – Sebagai seorang kepala keluarga, menafkahi adalah kewajiban. Maka salah satu tugas suami adalah bekerja sehingga bisa menghidupi istri dan anak-anaknya.

Maka, sebagai istri yang baik, tentunya kita perlu untuk mengawal suami kita dengan doa Kristen untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah. Sebab, doa seorang istri bisa membuka pintu rezeki untuk suami.

Selain itu, ketika kita berdoa, kita sedang memberikan proteksi kepada suami kita, baik dari marabahaya maupun dari kegagalan. Doa yang benar dari seorang istri adalah kekuatan tersembunyi bagi seorang suami.

Pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi beberapa contoh doa Kristen untuk suami yang sedang bekerja, mengantar suami berangkat kerja dan mencari nafkah. Baik untuk Katolik maupun Protestan, berikut adalah doanya secara singkat dan ringkas.

Baca juga: 6 Renungan Kristen Kaum Bapak dan Ayah yang Menyejukkan Jiwa

Doa Kristen Untuk Suami Tercinta yang Sedang Bekerja

ilustrasi suami sedang bekerja
ilustrasi suami sedang bekerja, sumber gambar: pexels.com

Di dalam rumah tangga saat ini, tidak menutup kemungkinan bahwa pasangan suami istri mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan keluarga. Sebagai seorang istri, sudah terasa umum apabila senantiasa memanjatkan doa demi kesuksesan dari pekerjaan suami.

1. Doa Ketika Akan Mengantarkan Suami Berangkat Bekerja

Tuhan, hari ini seperti hari biasanya aku mengantarkan suamiku bekerja, lancarkan perjalanannya menuju ke tempat kerja Tuhan. Mudahkan segala urusan pekerjaannya nanti sehingga tidak akan kesulitan.

Saat pulang nanti, akan ku sambut dengan suka cita. Kusiapkan makanan kesukaannya, dan membiarkannya bercerita tentang kesehariannya dengan gembira. Tuhan, hanya ini yang bisa saya sampaikan, lancarkan suami saya untuk bekerja hari ini dan seterusnya, mudahkan karirnya hingga bisa membahagiakan keluarganya, Amin.

2. Doa Supaya Pekerjaan Suami Sebagai Pedagang Lancar, Laris Banyak Pelanggan

Tuhan, terima kasih telah memberikan pekerjaan pada suami saya. Kami sadar tidak akan ada satupun di dunia ini yang terjadi di luar kuasa dari-Mu. Tuhan, saat ini saya sedang melepas suami untuk pergi bekerja mencari nafkah untuk kebahagiaan keluarga.

Lancarkan semua pekerjaan suami saya Tuhan, mudahkan ia memperoleh banyak pelanggan. Lariskan jualannya, permudahkan jalannya Tuhan. Bimbinglah ke jalan yang benar, supaya bisa melayani pelanggan dengan baik dan tidak mengecewakan, Tuhan.

Hanya itu yang bisa sampaikan hari ini. Mudah-mudahkan suami saya bisa pulang dengan selamat, dengan membawa keberkahan dari-Mu. Bantulah ia selama bekerja Tuhan, dan selalu dalam lindungan-Mu, amin.

3. Doa Memohon Supaya Suami Mendapatkan Limpahan Keselamatan dan Berkat Saat Bekerja

Tuhan Yesus, sang juru selamat. Terima kasih engkau telah memberikan banyak kenikmatan dalam hidupku selama ini. Termasuk memberikan suami yang bertanggung jawab, bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Tuhan, hari ini seperti biasanya saya akan mengantar suami berangkat bekerja. Anugerahkan segala kemampuan dan berikan keselamatan untuknya, Tuhan. Berikan semangat ketika ia mulai merasa lelah nanti saat bekerja. Hanya kepada-Mu hanya memohon dan meminta, Amin.

4. Doa Memohon Keselamatan Untuk Suami yang Sedang Bekerja

Tuhan, terima kasih selama ini sudah melimpahkan segala kasihmu padaku. Saya sangat bersyukur engkau berikan suami yang penuh tanggung jawab. Setiap hari bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga dengan semangat. Saya mohon Tuhan, saya memang tidak luput dari dosa.

Tapi saya tidak akan lelah untuk selalu berdoa pada-Mu. Untuk keselamatanku, suamiku, dan keluargaku. Kini aku akan mengantarkan suami pergi bekerja. Aku mohon pada-Mu Tuhan, beri keselamatan pada-Nya. Dari mulai selama perjalanan, mulai bekerja, hingga saat akan pulang ke rumah nanti. Kusatukan doa ini pada-Mu, dengan setulus hati, amin.

5. Doa Agar Suami Diberikan Berkat Ketika Bekerja

Tuhan Maha baik, hari ini aku akan mengantarkan suamiku pergi bekerja. Perjalanan cukup jauh, dan memakan waktu lama. Mudah-mudahan dirinya bisa mengontrol tubuhnya agar tidak kelelahan, dan makan tepat waktu.

Lindungilah suamiku, lancarkan semua urusannya supaya bisa selesai dengan lancar. Sehingga bisa kembali pulang dengan membawa hasil baik, tanpa hambatan. Hanya kepada-Mu kami mohon pertolongan, amin.

Baca juga: 25 Ayat Alkitab Tentang Menjadi Suami yang Baik

6. Doa Untuk Dimudahkan Segala Urusan Pekerjaan Suami

Tuhan, hanya kepada engkaulah aku memohon ampun dan minta segala sesuatu. Kali ini saya akan mengantarkan suami pergi bekerja jauh Tuhan. Lancarkan perjalanannya supaya selamat sampai tujuan.

Jangan biarkan hambatan dan kesulitan menghalangi langkahnya untuk mencari rezeki. Dan pada saat pulang nanti bisa kembali menemaniku dan anak-anaknya dengan gembira. Hanya engkau Maha pemberi dan pemurah, amin.

7. Doa Untuk Dilindungi Dari Hal Buruk Pada Suami yang Sedang Bekerja

Tuhan, hanya pada diri-Mu aku memohon dan meminta. Hari ini saya akan mengantarkan suami berangkat bekerja untuk mencari nafkah. Saya sadar di dunia ini tidak akan ada yang terjadi di luar kehendak-Mu. Kejadian baik dan buruk semua terjadi berdasarkan rencana-Mu.

Saya mohon Tuhan, berikan jalan yang mudah untuk suamiku saat bekerja. Permudahkan segala hambatan yang menghalanginya mencari nafkah. Bimbinglah jalannya hanya atas restu dari-Mu. Sehingga nanti bisa pulang kembali dengan selamat dan berbahagia denganku dan anak-anaknya.

8. Doa Kristen Bagi Suami Agar Pekerjaannya Lancar

Tuhan yang Maha Baik, bantulah suami saya agar perjalanannya selamat sampai di tujuan. Lancarkanlah segala urusan pekerjaannya agar dia dapat mengerjakan segala tugas dengan sangat baik dan bisa terhindar dari kesalahan yang menyulitkannya.

Bimbing dia supaya mampu mengerjakan semuanya dengan benar dan agar pelanggan merasa senang dengan segala yang dia kerjakan. Kami tersadar bahwa semuanya takkan terjadi tanpa kuasa dari-Mu, Tuhan. Hanya kepada Engkaulah kami memohon segala sesuatunya.

9. Doa Kristen Untuk Suami Agar Pulang dengan Selamat dari Bekerja

Kepada-Mu Tuhan yang Kuasa, berilah suami saya kelancaran agar bisa pulang dengan selamat. Bimbing dia agar dapat mencari nafkah dengan baik dan bisa senantiasa bahagia berada di jalan-Mu.

Berikanlah kemudahan karir kepadanya sehingga mampu memberikan kebahagiaan terhadap anak-anak kami. Dan berikanlah kesadaran padanya agar bisa selalu menjaga kesehatan yang ia miliki. Terima kasih atas segala yang sudah Engkau berikan kepada keluarga kami, Tuhan.

10. Doa Kristen Untuk Suami yang Bekerja

Tuhan yang Mulia, hari ini saya mengantarkan suami untuk pergi mencari nafkah, dan lindungilah dia serta beri kelancaran di tempatnya bekerja. Bantu pula dia supaya selamat sampai tujuan saat nanti pulang ke rumah.

Saya akan kembali menyambutnya dengan hangat, menyediakan makanan serta minuman kesukaan dan memberikannya keceriaan setelah bekerja demi kami. Terima kasih atas segala karunia-Mu terhadap kami, Tuhan.

Baca juga: 18+ Doa Kristen Untuk Suami yang Selingkuh Agar Berhenti

11. Doa Kristen Untuk Suami yang Mencari Nafkah

Tuhan yang Maha Kuasa, saya telah mengantarkan suami untuk pergi bekerja demi kami keluarganya. Dia menempuh perjalanan yang jauh, dengan pekerjaan yang cukup berat sehingga menghabiskan waktunya di larut malam. Bimbinglah dia, Tuhan.

Semoga dia tidak memaksakan dirinya dan tidak lupa untuk menjaga kesehatan. Tolong lancarkanlah segala urusan yang tengah dia kerjakan saat ini, Tuhan. Kami hanya bisa meminta kepada-Mu dan hanya kepada-Mu lah kami memohon. Engkau yang mempunyai kehendak dari semua yang terjadi dalam dunia ini.

12. Doa Untuk Suami yang Mencari Nafkah

Tuhan, saat telah melepas suami untuk pergi mencari nafkah. Tidak banyak hal yang ingin kuminta selain kelancaran pekerjaan yang dia lakukan dan agar dia dapat pulang dengan selamat tanpa kendala suatu apa.

Segala hal di dunia ini takkan pernah terjadi kecuali atas kehendak dari-Mu, Ya Tuhan. Aku memohon kepada-Mu dan hanya Engkaulah yang mampu memenuhi permohonan kami. Izinkan saya menyambut kembali suami yang lelah bekerja mencari nafkah dengan penuh kasih sayang dan cinta.

Terima kasih karena telah memberikan banyak kebahagiaan terhadap keluarga kami hingga saat ini, Tuhan.

13. Doa Kristen Untuk Suami yang Bekerja Terbaru 2022

Tuhan yang Mahamulia, pagi hari ini saya akan mengantar suami bekerja. Kiranya ia boleh sampai di tempat kerjanya dengan selamat tanpa kekurangan suatu apa pun. Mudahkan segala urusan dalam pekerjaannya supaya boleh selesai dengan baik.

Kiranya Tuhan lindungi dan sertai pekerjaannya hingga tiba waktunya untuk pulang. Berkati kendaraan dan jalanan yang harus dilewati. Sampaikan ia dengan selamat supaya bisa bertemu dengan saya dan anak-anak di rumah.

Bapa, curahkan berkatMu atas keluarga ini, salah satunya melalui keberhasilan kerja dari suami saja. Terima kasih Tuhan Yesus. Dalam namaMu saya sudah berdoa. Amin.

14. Doa Kristen Untuk Suami yang Mencari Nafkah

Tuhan Yesus, terima kasih karena sudah membangunkan kami dengan keadaan yang sehat dan bugar. Sesaat lagi, suami saya akan berangkat bekerja dan mencari nafkah. Kiranya lewat pekerjaan ini, keluarga kami boleh mendapatkan penghidupan cukup dan layak, khususnya untuk anak-anak kami.

Berkati setiap aktivitas dan pekerjaan yang dilakukannya di tempat kerja. Jauhkan dari roh kegelapan yang ingin mengganggunya dalam menuntaskan deadline atau pekerjaan lainnya. Berikanlah kesehatan dan kekuatan agar selalu bekerja dengan ulet.

Saya serahkan suami tercinta hanya ke dalam tangan kasihMu. Kami percaya bahwa keluarga ini boleh menjadi ladang berkatMu. Amin.

15. Doa untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh

Allah Bapa yang terkasih, terima kasih atas hari baru yang boleh dirasakan oleh keluarga kami. Sebentar lagi, suami saya akan berangkat untuk bekerja. Lancarkanlah seluruh kebutuhan dalam pekerjaannya. Biarlah segala sesuatu boleh selesai tepat pada waktunya.

Lindungi suami saya dalam setiap perjalanan berangkat hingga boleh sampai di rumah dengan selamat. Saya serahkan suami saya hanya dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Ketika sedang bekerja, suami diperhadapkan dengan banyak keadaan yang seringkali menantang. Kita tidak bisa menjaga mereka dengan kekuatan kita sendiri, sebab kemampuan kita terbatas. Maka, satu-satunya cara adalah dengan menyerahkan suami kepada Tuhan.

Baca juga: 10 Ayat Alkitab Tentang Laki-laki Dalam Keluarga

16. Doa Meminta Perlindungan Untuk Suami

Yehova Nissi, Panji Keselamatanku. Aku serahkan suamiku ke dalam tanganMu. Saat dia sedang bekerja, saat dia sedang beristirahat dan hingga nanti pulang kembali ke rumah. Berikanlah perlindunganMu agar suamiku terhindar dari kecelakaan maupun dari kesukaran. Berikan berkatMu sehingga lewat tangannya keluarga kami juga bisa dicukupi.

Tuhan, terima kasih karena sudah memilihkan sosok suami yang menyayangi keluarga. Aku percaya bahwa Engkau sudah mempertemukan kami, dan Engkau juga yang akan memelihara. Urapi suamiku ya, Tuhan. Buatlah semua yang dikerjakannya berhasil dan biar damai sejahteramu terus turun ke atas hidup suami dan keluargaku.

17. Doa Meminta Rezeki

Yehova Jireh, Allahku yang selalu mencukupi. Terima kasih karena berkatMu yang selalu mengalir seperti sungai dalam kehidupanku. Kini, Tuhan, aku juga meminta berkatMu untuk turun ke atas suamiku. Berkati pekerjaannya, berkati kantornya, berkati rekan kerjanya dan semua yang dia kerjakan. 

Bapa, hanya kepadaMu saja aku meminta perlindungan dan pertolongan. Permudahlah segala urusan suamiku dalam pekerjaanNya. Jadikanlah dia teladan iman dalam melakukan pekerjaan. Hindarkan dia dari segala dosa yang mendukakan hatiMu. Bapa, kami percaya bahwa hidup keluarga kami ada di dalam tanganMu.

18. Doa Memohon Kelancaran Pekerjaan Suami

Bapa yang baik, dikuduskanlah namaMu. Layakkan kami untuk menghadap kehadirat-Mu dan bersekutu denganMu. Kami ingin selalu mengerti rencanaMu dalam kehidupan kami., termasuk rencanaMu dalam usaha yang sedang kami bangun. Bapa, kami hanya bisa berencana, tetapi Engkau yang memiliki otoritas penuh atas hidup kami.

Tuhan, berikanlah kelancaran pada usaha mencari nafkah yang kami pilih. Jika ini memang jalanMu, maka berkatilah. Tetapi jika ini bukan yang Engkau mau, maka ajari kami untuk menerima keputusan itu dan beralih kepada hal yang sudah Engkau siapkan. Bapa, setiap hari kami akan mengutamakan Engkau, sebab hanya Engkau yang sanggup memberikan tuntunan dan bimbingan kepada kekekalan.

19. Doa Istri Untuk Suami yang Sedang Bekerja

Mencukupi kebutuhan keluarga merupakan tanggung jawab yang berat. Maka dari itu, beban yang ada di pundak para suami menjadi sangat berat. Untuk meringankan beban tersebut, sebagai seorang penolong, istri harus mau membantu dan mendoakan.

Bapaku yang bertahta di Kerajaan surga yang mulia. Kuatkanlah suamiku dalam mencari nafkah. Aku percaya bahwa hanya berkatMu saja yang bisa menjadikan seseorang kaya dan berkecukupan. Maka, kami meminta berkat surgawi dariMu.

Permudah usaha suamiku ya, Tuhan. Karuniakan keberuntungan di dalam hidupnya agar setiap usahanya terhindar dari kegagalan. Aku mengasihi suamiku dan aku percaya kasihMu kepadanya bahkan lebih besar lagi.

Baca juga: 20+ Doa Kristen Untuk Keluarga Agar Sehat dan Selalu Diberkati

Dalam sebuah hubungan rumah tangga memang pasangan baik suami maupun istri harus bisa saling membantu, menguatkan, membangun dan mengingatkan. Kodrat keduanya pun tidak boleh dilupakan yakni mencari nafkah seperti halnya doa Kristen untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah terbaru 2022.

Keseimbangan dalam membagi tugas rumah tangga akan menciptakan harmoni antara keduanya sehingga penting untuk dijaga, jadi para istri pun perlu memanjatkan doa kepada Tuhan Yesus agar suaminya senantiasa diberikan pada saat mencari nafkah.

Sebab istri adalah penolong suami. Jika pekerjaan fisik tidak dapat dilakukan, maka pada istri bisa berdoa di alam roh dan memenangkan pergumulan di sana yang dapat terwujud di alam nyata. Satu-satunya penolong yang terbukti setia adalah Tuhan Yesus, dan kepada Dia saja hendaknya kita menaruh pengharapan.

Irwin Day

Lahir seorang besar dan tenggelam beratus ribu. Keduanya harus dicatet, keduanya dapat tempat - "Catetan Th. 1946" - Chairil Anwar

error: Konten dilindungi !!