5 Doa Mohon Kekuatan dari Tuhan Yesus Kristen Terbaru 2022

Kristenly.com – Contoh doa mohon kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus terbaru 2022 sudah biasa dipanjatkan oleh orang-orang ketika mereka sedang merasa di kehidupan paling bawah, tentunya semua manusia pernah mengalami di fase seperti ini.

Manusia memang dikatakan sebagai makhluk yang lemah. Mereka hanya bisa berharap kekuatan dan perlindungan kepada Tuhan Yesus untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya, mengingat bahwa dalam hidup banyak sekali dijumpai berbagai rintangan dan tantangan.

Permasalahan dalam hidup memang tidak pernah ada habisnya, namun Tuhan juga tak akan pernah membebani umatNya dengan cobaan melebihi kemampuannya. Hal seperti ini perlu Anda pahami terlebih dahulu ketika merasa sangat berat menyelesaikan suatu masalah.

Tuhan justru senang ketika melihat umatNya berserah diri kepadaNya untuk memohon kekuatan dan perlindungan, hal ini menjadi cara bagi Anda dalam menunjukkan rasa syukur dan tunduk kepadaNya sebagai makhluk yang lemah.

Baca juga: 4 Renungan Harian Kristen Tentang Kasih Tuhan Yesus Terbaik 2022

Contoh Doa Kristen Memohon Kekuatan dari Tuhan

ilustrasi orang berdoa minta kekuatan
ilustrasi orang berdoa minta kekuatan, sumber gambar: pexels.com

Contoh doa mohon kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus terbaru 2022 berikut ini bisa Anda gunakan untuk dilantunkan kepadaNya, jangan pernah berdoa dan memohon kepadaNya agar senantiasa diberikan kemudahan.

1. Doa Diberi Keyakinan

Kepada Tuhanku, Tuhan yang aku kasihi, aku tengah merasa sangat lelah dan tersakiti saat ini, aku mencoba untuk menggapai-Mu, menundukkan kepalaku pada-Mu, memohon dengan seluruh kerendahan hatiku pada-Mu, agar aku diberi kekuatan.

Tuhan, beri aku keyakinan untuk terus bangkit dan menghadapi apa yang tengah aku hadapi saat ini. Keyakinan kepada diriku sendiri bahwa ujian yang tengah aku hadapi bukanlah suatu hal yang begitu besar sebab Engkau tahu, aku dapat melewati semuanya.

Tuhan, aku memohon kepada-Mu, tetaplah bersamaku selama aku melewati semua ini. Atas Nama Yesus, Amen.

2. Doa Ketika Merasa Gelisah

Tuhanku, Tuhan yang aku kasihi, aku memohon kepada-Mu saat ini untuk menguatkan jiwa serta ragaku. Hatiku sedang tidak tenang, aku dihantui perasaan gelisah, takut, dan putus asa. Aku merasa aku tidak dapat melanjutkan apa yang tengah aku kerjakan. Dan aku benar-benar lelah.

Tuhan, aku memohon kepada-Mu, berilah aku ketenangan batin, berilah aku kekuatan baik pada jiwa maupun raga ku, berilah aku keyakinan bahwa aku dapat melewati apa yang tengah aku hadapi saat ini, tolong jangan buat aku ragu dan pesimis. Berikan sebanyak yang Engkau dapat berikan kepadaku. Aku membutuhkan-Mu, Tuhan.

Aku benar-benar membutuhkan-Mu. Atas Nama Tuhan Yesus, Amen.

Baca juga: 10 Ayat Alkitab Tentang Harga Mengikut Yesus

3. Doa Ketika Merasa Tidak Berdaya

Ya Tuhan, Tuhan pemilik kehidupan dan kesehatan, aku tengah merasa sangat lemah dan tak berdaya, serta putus asa dan pesimis. Aku tak berdaya dihinggapi perasaan-perasaan negatif saat ini. Aku lelah.

Ya Tuhan, Tuhan pemilik kehidupan dan kesehatan, tolong hamba-Mu yang tak berdaya ini, berikan aku kekuatan agar aku dapat bangkit kembali dan menghadapi apa yang patut aku hadapi. Ubahlah kelemahanku menjadi sebuah kekuatan dan keyakinan bahwa selalu ada cara untuk dapat menyelesaikan masalah.

Ya Tuhan, semoga Engkau selalu menyertaiku. Atas Nama Yesus, Amen.

4. Doa Memohon Agar Selalu Dilindungi

Ya Tuhan, terima kasih telah memberikan aku kekuatan untuk dapat melewati berbagai masalah dan cobaan setiap harinya. Terima kasih telah selalu bersamaku dalam keadaanku yang tengah tak berdaya maupun saat hatiku yakin bahwa aku dapat melewati apa pun yang datang kepadaku

Ya Tuhan, tetap dukunglah aku sepanjang hari, dari saat aku membuka mataku pada pagi hari, menghirup udara pagi, melakukan rutinitasku, hingga kembali ke tempat tidurku untuk merehatkan seluruh badan. Kemudian, aku mohon jangan tinggalkan aku, aku akan selalu kembali pada-Mu.

Dalam cinta kasih-Mu, Amen.

Baca juga: 4 Renungan Kristen Tentang Pengorbanan Yesus Kristus

5. Doa Diberi Kekuatan

Ya tuhan, Engkaulah penolong serta seseorang yang dapat menenangkanku serta menghiburku, aku memohon kepadamu agar selalu melindungi aku dari segala niat jahat orang-orang tak bertanggung jawab, dan selalu mengelilingi aku dengan cinta kasih.

Ya Tuhan, aku mohon, dalam setiap keputusasaan suatu hari nanti, berikan aku kekuatan dan berikan aku keyakinan untuk terus maju tanpa pantang mundur. Aku mohon, Engkau selalu bersamaku disaat terburukku, agar aku selalu mendapat ketenangan jiwa serta raga.

Amen.

Baca juga: 10 Ayat Alkitab Tentang Kematian Tuhan Yesus

Contoh doa mohon kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus terbaru 2022 memang sebenarnya bisa dilantunkan menggunakan kata-kata sendiri, namun beberapa orang memilih untuk memakai dari ayat Alkitab agar lebih jelas artinya.

Memohon kekuatan kepada Tuhan sudah dikatakan sebagai kebiasaan dari umat manusia, Anda bisa bermanja-manja dan curhat padaNya akibat permasalahan yang tidak kunjung selesai.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!