10+ Doa Pulang Kerja Kristen Agar Diberkati Tuhan Terbaik 2022

Kristenly.com – Melakukan pekerjaan sudah menjadi kewajiban dari masing-masing kepala keluarga tanpa terkecuali. Sebagai umat Kristiani, Anda perlu membaca doa pulang kerja Kristen terbaru 2022 terlebih dahulu agar tetap diberikan keselamatan sampai ke rumah bertemu dengan anak dan istri.

Semua pekerjaan sehari-hari akan dinilai suci apabila Anda melakukannya dengan ikhlas sekaligus bertujuan untuk beribadah. Jangan anggap bahwa bekerja merupakan sumber dari kebosanan dan kegiatan menjemukan namun justru sebaliknya.

Sebagai orang Kristiani, sudah semestinya menganggap bahwa pekerjaan ini merupakan hal yang suci. Jangan lupa untuk menyadari bahwa ketika hendak pergi bekerja, berikan niat kepada Tuhan Yesus sebagai bentuk ibadah dalam menjalankan kewajiban.

Dalam sebuah pendapat ditunjukkan bahwa dalam pekerjaan merupakan tempat yang terbaik untuk bersaksi kepada Yesus dan juga melayaniNya. Selama menjalankannya, Anda dianjurkan agar tidak sombong, mengomel, mengeluh dan sebagainya agar senantiasa diberikan kelancaran.

Baca juga: 4 Renungan Kristen Tentang Pekerjaan Agar Selalu Bersyukur

Contoh Doa Sebelum Pulang Kerja Kristen

ilustrasi orang pulang kerja
ilustrasi orang pulang kerja, sumber gambar: pexels.com

Berikut ini adalah beberapa doa pulang kerja Kristen terbaru 2022 yang bisa Anda lafalkan ketika pekerjaan sudah selesai dilakukan. Jangan lupa untuk melakukannya dengan maksimal dan niat kepada Tuhan Yesus.

1. Doa Meminta Berkat atas Pekerjaan yang Sudah Dilakukan

Ya Tuhan, engkau maha tahu atas apa yang telah kami lakukan dan dapatkan. Naungilah kami selalu dalam jalanmu yang benar. Berilah kami berkat atas pekerjaan yang sudah kami tangani dan lakukan. Sungguh berkatmu itu bagai hadiah terbaik bagi kami pengikutmu yang setia.

Sungguh kami selalu mengingatmu dalam melakukan suatu hal, agar selalu mendapat lindungan darimu. Engkau yang maha kuasa atas segalanya, kami hanya menyembah kepadamu dalam meminta dan menerima. Amien.

2. Doa Meminta Keselamatan Pulang Kerja

Tuhan, sungguh engkau yang selalu kami sembah dalam kesucian dan kesenangan hati ini. Terima kasih atas naungan yang kau berikan kepadaku dalam melakukan pekerjaan kami. Lindungilah selalu kami sebelum dan sesudah kerja agar mendapatkan keselamatan.

Perlindungan darimu lah yang akan membuat kami selalu merasa aman dan senang. Sungguh kuasa atas berkatmu yang selalu kami harapkan. Berilah kami ketenangan, keamanan atas hidup yang dijalani. Amien.

3. Doa dalam Perjalanan Pulang Kerja

Ya Tuhan, terima kasih engkau selalu melindungi kami dalam segala hal. Sungguh syukur dan doa akan selalu kami tujukan hanya kepadamu. Lindungilah kami dalam perjalanan kerja menuju rumah tempat kami mendapat ketenangan dan keamanan, itu berkat kuasa darimu.

Sesungguhnya kami mengharapkan perlindungan darimu dalam pulang kerja saat ini. Kami akan selalu menyebut namamu dalam suka dan duka. Hanya dirimulah yang mampu memberi kebahagiaan dan pertolongan kepada kami. Amien.

4. Doa Pengharapan Anugerah atas Keberhasilan Kerja

Ya Tuhan, hanya dirimu tempat kami menaruh sebuah harapan besar atas apa yang telah dikerjakan. Kami berharap anugerah darimu atas keberhasilan kerja yang telah dikerjakan dan dilewati. Sungguh kuasamu yang akan selalu memberi kebaikan kepada kami.

Naungi selalu kami agar selalu berada disisimu dan mendapat berkat dari keberhasilan kerja. Sesungguhnya engkaulah yang maha kuasa atas apa yang akan kami lalui dan terima. Doa dan syukur selalu kami panjatkan kepadamu. Amien.

5. Doa Syukur atas Keselamatan Kerja

Tuhan maha kuasa, kami panjatkan doa syukur atas keselamatan kerja yang telah engkau berikan. Sesungguhnya kami selalu percaya atas apa yang telah kau janjikan kepada pengikutmu yang setia bahwa akan selalu dilindungi dalam segala hal.

Sungguh kuasamu yang paling tinggi atas seluruh umat manusia pengikutmu. Berilah selalu kebahagiaan dan keselamatan kepada orang-orang yang baik dan selalu taat kepadamu serta berilah berkat terindah kepadanya. Amien.

Baca juga: Renungan Kristen Tentang Kerja Keras yang Memotivasi

6. Doa Pulang Kerja Kristen Singkat

Ya Tuhan, kami hanya akan menyembah kepadamu atas segala hal yang akan dan sebelum dilakukan. Kami berterima kasih atas pertolongan yang engkau sertai seraya umatmu ini melakukan pekerjaan. Sehingga selalu mendapatkan ketenangan dan keberhasilan.

Atas hasil dari apa yang telah dikerjakan kami percayakan sepenuhnya kepadamu. Sungguh hanya dirimu yang maha tahu atas apa yang telah kami lakukan dan hasilnya. Kami akan selalu bersyukur atas hasil yang telah didapat, karena itulah yang terbaik bagi kami. Amien.

7. Doa Syukur atas Hasil Kerja yang Sudah Dilakukan

Tuhan, engkau maha kuasa atas apa yang telah kami dapatkan. Sungguh hasil dari pekerjaan yang kami terima darimu sangat disyukuri. Kami percaya bahwa hasil ini memang yang terbaik bagi kami dan orang-orang disekitar kami.

Sesungguhnya hasil yang telah engkau tentukan tidak dapat diganggu gugat. Apapun yang telah didapat kami akan tetap bersyukur, dan selalu meminta berkat perlindungan darimu. Amien.

8. Doa Diberi Keselamatan di Perjalanan Pulang

Tuhan kami, Tuhan pemilik seluruh semesta, kami berterima kasih karena Engkau telah berada di antara kami selama kami bekerja. Terima kasih telah membuat hari ini berjalan dengan lancar, terima kasih telah tetap bersama kami ketika kami mengalami kesulitan, kemudian menolong kami dengan kasih-Mu.

Tuhan kami, kami memohon pada-Mu, isilah hati ini dengan kegembiraan yang tidak hanya berlipat, tetapi juga membuahkan kebaikan berupa keselamatan bagi jiwa kami agar esok kami dapat menjalani hari dengan lebih semangat. Amen.

9. Doa Diberi Kelapangan Hati dalam Menjalani Pekerjaan

Tuhan kami, terima kasih Engkau telah memilih kami sebagai tenaga pekerja di tempat ini, sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan pokok kami setiap hari serta dapat memberi uluran pertolongan kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan.

Lapangkan dada kami untuk tetap dapat berbuat kebajikan dan menyebarkan ilmu-ilmu yang telah Engkau berikan dengan penuh kasih meskipun kami tengah berada di dalam situasi yang sulit.

Tuhan kami, kami meminta rahmat kepada-Mu. Isilah hati kami dengan cinta serta kasih, isi pula hati kami dengan kebahagiaan agar kami dapat membagikan cinta, kasih, serta kebahagiaan yang kami miliki kepada orang-orang di sekitar kami. Amen.

10. Doa Diberi Kontrol Diri Selama Bekerja

Tuhan kami, Tuhan pemilik jagad raya, terima kasih atas hari ini yang luar biasa. Engkau telah memberi kami kesehatan yang amat baik untuk kami dapat menjalankan pekerjaan kami dengan lancar. Terima kasih Tuhan, Engkau telah berada di samping kami selama kami mengerjakan pekerjaan kami, menuntun kami, serta menolong kami.

Tuhan kami, kami memohon kepada-Mu, ajari kami bagaimana kami menangani orang-orang sulit dengan karakter unik pada masing-masing individu. Bantulah kami mengambil tindakan yang tepat agar kami tak menimbulkan kesalahpahaman, serta letakkan kalimat-kalimat yang tepat pada mulut kami agar kami tak akan menyinggung perasaan orang lain yang menyebabkan kami berdosa. Amen.

Baca juga: Ayat Alkitab Tentang Usaha dan Kerja Keras Agar Termotivasi

11. Doa Sesudah Bekerja Kristen Terbaik 2022

Tuhan Bapa, semoga Engkau sangat dipuji sebab telah memberi kami kesehatan serta memberi kami kekuatan untuk kami dapat berkumpul kembali di tempat kerja kami dan menjalankan pekerjaan kami hari ini dengan lancar. Kami harap, kami selalu melafalkan pujian untuk Engkau, dan tak pernah melupakan Engkau di masa Bahagia kami, maupun masa sulit kami.

Tuhan kami, berkatilah kami semua yang berada di sini berupa kebaikan, kekuatan, kebajikan, semangat juang yang tinggi, rasa optimis, serta simpati agar kami menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya. Tuhan, berkatilah juga keluarga kami dengan kebaikan-kebaikan. Sertailah kami semua dengan cinta kasih-Mu. Amen.

12. Doa Diberi Berkat dalam Pekerjaan

Tuhan, Sang Penyelamat di dalam kehidupan kami, kami mengagungkan nama Engkau serta mengucap syukur pada-Mu atas hari ini yang begitu luar biasa. Kami dapat menjalani hari ini hingga pada ujung waktu di mana kami mesti pulang ke rumah kami untuk besok datang kembali kesini untuk bekerja.

Tuhan, kami memohon pada-Mu, berkatilah apa yang tengah kami lakukan saat ini, pekerjaan kami, keluarga kami, apa yang kami anggap berharga dalam hidup kami dengan cinta kasih-Mu yang selalu tulus. Amen.

Baca juga: 7 Ayat Alkitab Tentang Upah Pekerja yang Adil

Dengan menerapkan doa pulang kerja Kristen terbaru 2022, Anda telah menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Selama perjalanan menuju rumah, jangan lupa berdoa agar senantiasa diberikan keselamatan.

Dengan menyelesaikan pekerjaan sebagai salah satu kewajiban kepala keluarga, Anda pun perlu melakukannya semaksimal mungkin. Jangan lupa untuk mengutamakan niatnya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Heru Siswanto

Heru Siswanto adalah seorang penulis renungan, Ayat Alkitab, doa kristen, dan pembicara yang bersemangat mencurahkan isi hatinya dan mengarahkan para umat Kristiani dari segala usia kembali kepada Yesus.

error: Konten dilindungi !!